Artikel Baru

Harga Mesin Aduk Molen Kacang

Harga Mesin Aduk Molen Kacang


Arena Mesin menjual mesin aduk molen untuk kacang. dengan mesin ini pembuatan kacang akan mudah dan tidak ribet untuk mengulung bahan dengan kacang. tingal masukan saja bahan-bahan dengan kacang ke dalam mesin. harga mesin untuk aduk molen kacang silahkan hubungi di kontak karena harga mesin mengikuti harga bahan baku. jadi teliti sebelum membeli. menyediakan mesin aduk molen kacang.

Mesin Aduk Molen Kacang

Harga Mesin Aduk Molen Kacang

Spesifikasi
Dimensi : 90 x 65 x 100 cm
Material rangka : Siku Besi
Material body : Plat Besi Atau Stainless Steel
Material tabung : Stainless Steel
Pengerak : Dinamo ½ HP
Transmisi : Pulley, Gear Box dan V-belt
Kapasitas : 10-20 kg/jam

Lihat Juga Harga Mesin Pengering Kerupuk - Oven Kerupuk

RESEP KACANG TELUR GURIH
Bahan-bahan
1 kg kacang tanah
secukupnya minyak goreng
5 sdm gula pasir
1 sdm garam
3 butir telur
bubuk vanile optional
7 siung bawang putih
1/4 kg tepung terigu (jumlah menyesuaikan)

Langkah
+Goreng. (Tanpa minyak) kacang tanah dalam teflon anti lengket sampai matang. Angkat dan dinginkan
+Haluskan bawang putih, kocok lepas telur + bawang putih halus, gula, garam dan vanile. Tuangkan kedalam kacang yg sudah disangrai tadi. Aduk sampai rata.
+SeTelah rata, terakhir taburi dengan tepung terigu sampai terigu menutupi permukaan kacang.
+Goreng hingga matang.

Lihat Juga : Harga Mesin Giling Bumbu Pecel

bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat jajanan tersebut adalah kacang tanah, telur, tepung tapioka, bawang putih, garam, gula dan air secukupnya.

Cara membuatnya, campurkan bawang putih, garam, gula yang telah dihaluskan dengan air secukupnya. Rebus adonan hingga kental seperti lem, lalu angkat tunggu hingga hangat. Setelah itu baru masukkan kacang tanah yang telah dibersihkan kedalam adonan.

“Siapkan wadah yang telah di beri tepung tapioka, ambil kacang yang telah dilumuri adonan kedalam wadah tersebut, saring kacang dengan menggunakan saringan hingga kacang terlapisi tepung. Lalu goreng kacang dengan minyak mendidih,” ulasnya.

Yang perlu diperhatikan untuk membuat menu ini adalah teknik yang kita gunakan untuk membalurkan kacang dengan lapisan tepung. Baiknya, ketika kita mencampur kacang dengan adonan tersebut ketika dalam keadaan hangat.

“Untuk menghasilkan lapisan yang renyah dan nikmat, jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin ketika mencampur adonan,” kupas Muawal.

Menurut dia, modal yang dibutuhkan untuk membuat kacang atom  dan kacang telur ini sekitar Rp 100 ribu. Itu dapat menghasilkan 2,5 – 3 kg kacang atom dan kacang telur.


No comments