Artikel Baru

Jual Mesin Cetak Batako - Mesin Pembuat Batako

Jual Mesin Cetak Batako

mesin cetak batako otomatis, alat mesin cetak batako, harga alat mesin cetak batako, harga mesin cetak batako, harga mesin cetak batako otomatis, mesin cetak batu batako, harga mesin cetak batu batako, contoh mesin cetak batako, cara membuat mesin cetak batako, cara kerja mesin cetak batako, cara membuat mesin cetak batako manual, cara kerja mesin cetak batako otomatis, cara merakit mesin cetak batako, mesin cetak batako dan harganya. FUNGSI : MENCETAK ADONAN SEMEN DAN PASIR MENJADI BATAKO DAN PAVING TINGGAL PENGERINGAN DIBAWAH SINAR MATAHARI.



MESIN PENCETAK BATAKO






SPESIFIKASI MESIN CETAK BATAKO

SPESIFIKASI

SISTEM                                : HIDROLIS PRESS
DIMENSI                              
1000 X 800 X 2000 MM
PENGERAK                         
DIESEL 16 HP
MATERIAL 
MOLDING        : MILD STEEL
MATERIAL RANGKA          UNP 10 DAN SIKU BESI
KAPASITAS                         SEKALI PRESS 2 BATAKO ATAU 2 PAVING KOTAK ATAU SEGI 6
KEKUATAN HIDROLIS       : 20-25 TON
POMPA                                 : KP 55
SIRKULASI OLI                  : STOP KRAN
SISTEM                                : HIDROLIS PRESS
DIMENSI                              
1200 X 800 X 2500 MM
PENGERAK                         
DIESEL 24 HP
MATERIAL 
MOLDING        : MILD STEEL
MATERIAL RANGKA          UNP 10 DAN SIKU BESI
KAPASITAS                         SEKALI PRESS 2 BATAKO ATAU 3 PAVING KOTAK ATAU 2 PAVING SEGI 6
KEKUATAN POMPA HIDROLIS : 40-50 TON
POMPA                                  : KP 75
SIRKULASI OLI                   : HAND VALVE
SPESIFIKASI

DIMENSI MESIN                  
1400 X `1200 X 1100 MM
MATERIAL RANGKA          
UNP 10DAN SIKU BESI
MATERIAL BODY                : PLAT MILD STEEL
TEBAL PLAT                         : 5 MM
DIAMETER                           : 120 CM
TINGGI TABUNG                : 60 CM
PENGERAK                         : DIESEL 
16 HP
TRANSMISI                         : CHAIN, V-BELT, GARDAN MOBIL
SPESIFIKASI

DIMENSI MESIN                 
1400 X `1200 X 1100 MM
MATERIAL RANGKA          
UNP 10DAN SIKU BESI
MATERIAL BODY                : PLAT MILD STEEL
TEBAL PLAT                          : 8-10 MM
DIAMETER                            : 120 CM
TINGGI TABUNG                 : 60 CM
PENGERAK                          : DIESEL 
20 HP
TRANSMISI                         : CHAIN, V-BELT, GARDAN TRUK


Batu bata merah pertama sudah dibikin manusia semenjak 8000 SM. Perihal ini ikut di dukung dengan ditemukannya puing-puing bangunan dari waktu peradaban Babilonia berbahan ini yang diprediksikan dibangun pada seputar 4000 SM. Pemakaian batu bata merah menjadi material bangunan pada akhirnya menebar ke semua dunia. Di Indonesia, batu bata merah sudah dibikin serta dipakai penduduk semenjak zaman nenek moyang. Ini dapat dibuktikan dengan kehadiran candi-candi berbahan batu bata, yang sejumlah besar diketemukan di ruang Jawa Timur serta dibangun pada masa Kerajaan Majapahit pada 1293-1500 M. Masih tetap belumlah ada catatan riwayat yang menelusuri bagaimana batu bata dapat diketahui oleh penduduk Indonesia. Diprediksikan jika keterampilan membuat batu bata mungkin dipelajari dari beberapa pedagang India, Tiongkok, serta Gujarat yang berhubungan dengan penduduk seputar di waktu itu.

Sedang batako yang dikenal juga dengan nama concrete block, ikut menaruh cerita panjang. Material beton menjadi cikal akan batako diprediksikan telah dipakai penduduk kuno semenjak awal era 1 SM. Bangsa Romawi Kuno memakai beton alami dari kombinasi kapur, pasir serta abu vulkanik, batu-batu kecil serta air menjadi susunan basic bangunan bersejarah Pantheon serta Colosseum. Di waktu moderen, satu rumah dari material batako pertama-tama dibangun tahun 1837 di Staten Island, Amerika Serikat. Sesudah ditemukannya semen Portland di Inggris tahun 1824, satu perusahaan bernama Frear Stone Manufacturing, Co. di Chicago, mulai menghasilkan batako dengan potongan dekoratif di tahun 1868. Semenjak tahun berikut batako di produksi dengan massal dengan pertolongan mesin serta dikenalkan ke semua dunia. Di Indonesia sendiri, batako mulai diketahui semenjak akhir 1980-an menjadi bahan bangunan pilihan tidak hanya batu bata.

Batu bata
Kita kenal dua cara membuat batu bata, yakni dengan manual serta automatis. Sampai sekarang ini masih tetap ada sekumpulan penduduk pedesaan yang menghasilkan batu bata dengan manual serta sudah jadi industri rumahan yang diwariskan dengan turun temurun. Langkah membuatnya ialah seperti berikut:
1. Tanah liat dihaluskan memakai cangkul serta disiram air. Lalu diinjak-injak sampai jadi lempung serta siap untuk diciptakan;
2. Sebelum diciptakan, dikit abu ditambahkan di alat bikin batu bata, supaya batu bata tidak lengket sesudah kering;
3. Batu bata dikeringkan dibawah gubuk terbuka untuk hindari paparan cahaya matahari langsung serta hujan. Step ini membutuhkan waktu saat 1 minggu supaya batu bata basah betul-betul kering;
4. Sesudah kering, batu bata dimasukkan ke tungku pembakaran memiliki bahan bakar kayu serta sekam padi. Satu tungku pembakaran umumnya bisa menyimpan 50 ribu batu bata. Proses pembakaran membutuhkan waktu 5-8 hari nonstop.

Tidak hanya langkah manual diatas, langkah automatis ikut sudah mulai diaplikasikan. Dengan pertolongan mesin bikin bata merah automatis akan dapat dibuat seputar 2500 batu bata /jam. Meskipun begitu, batu bata yang diciptakan dengan langkah tersebut harus tetap lewat proses pembakaran sama dengan pembuatan batu bata merah dengan manual diatas. Sekarang ini mesin bikin bata merah automatis di tawarkan di harga Rp 19 juta per unit.

Sekarang ini batu bata merah yang di tawarkan biasanya memiliki ukuran panjang 17-23 cm, lebar 7-11 cm, serta tebal 3-5 cm. Dibutuhkan seputar 70-80 buah batu bata yang semasing memiliki ukuran 23 x 17 x 5 cm untuk bangun dinding seluas 1 mtr. persegi. Harga batu bata merah di market sekarang ini ialah Rp 400 per buah untuk batu bata merah biasa (dibakar di tungku tradisionil memakai sekam padi), serta Rp 850 per buah untuk batu bata merah oven (dibakar/ dikeringkan memakai oven tanah liat).

Sedang batako di market biasanya memiliki ukuran 10 x 20 x 40 cm, serta dibutuhkan seputar 20 buah batako untuk bangun dinding seluas 1 mtr. persegi. Sekarang ini sudah di tawarkan beberapa variasi batako di harga yang berlainan, yakni Rp 3500 per buah untuk batako putih, Rp 3300 per buah untuk batako press, serta Rp 3100 per buah untuk batako semen.

Batako
Sama dengan batu bata, sekarang ini batako ikut di produksi oleh industri kecil yang dipunyai penduduk biasa serta industri taraf besar. Batako hasil industri kecil umumnya dibikin dengan manual, serta proses membuatnya ialah:
1. Bahan baku yang butuh disediakan ialah pasir, semen Portland, serta air dengan perbandingan pasir : semen Portland pada 7:1 s/d 12:1;
2. Kombinasi pasir serta semen Portland lalu diaduk, lantas dipercikkan air waktu adonan telah rata. Kombinasi selalu diaduk, jika tidak pecah berarti kombinasi telah siap untuk diciptakan;
3. Alat pembuat manual terbuat dari kayu dengan lempeng serta baut pengikat. Sesudah alat pembuat siap, adonan dimasukkan ke dalamnya dikit demi sedikit. Sesudah itu, adonan dipadatkan dengan lempeng besi.
4. Adonan dalam pembuat dipindahkan ke tempat pengeringan. Lantas alat pembuat dilepaskan lewat cara mengetuk-ngetuk pojok cetakan, mengendorkan baut, lantas melepas plat ring diatas adonan batako. Adonan dikeringkan lewat cara diangin-anginkan di pondok terbuka serta terlepas dari panas matahari langsung. Proses pengeringan umumnya menghabiskan waktu sehari. Setelah itu, air dipercikkan tiap-tiap pagi sampai batako benar-benar mengeras.


Kenal Beberapa jenis Batako

Batako adalah salah satunya bahan bangunan penyusun untuk dinding. Sama dengan paving block, batako datang dari bata concrete atau bata beton yang dalam Bahasa tehnik seringkali dimaksud dengan bataton. Bata ini dibikin dengan kombinasi pasir, semen, kericak, serta air. Batako diciptakan lewat proses pemadatan jadi bentuk balok-balok dengan ukuran spesifik. Proses pengerasan batako tidak lewat pembakaran, serta batako bisa dijaga dengan menempatkannya dalam tempat yang lembab ataukah tidak terserang matahari langsung serta hujan.

Berdasar pada bahan bakunya, batako bisa dibedakan jadi 2, diantaranya:

1. Batako trass atau putih.
Batako putih terbuat dari kombinasi trass, batu kapur, serta air, hingga ikut seringkali dikatakan sebagai batu bikin kapur trass. Trass sendiri adalah type tanah yang datang dari lapukan batu-batu gunung berapi dengan warna putih atau putih kecoklatan. Ukuran batako trass yang berada di market umumnya mempunyai panjang 20 cm-30 cm, tebal 8 cm-10 cm serta tinggi 14 cm-18 cm

2. Batako semen
Batako ini dibikin dari kombinasi semen serta pasir. Ukuran dari batako semen ikut lebih bermacam di banding batako putih. Batako ini pula umumnya memiliki dua atau tiga lubang di sisinya untuk di isi oleh adukan pengikat. Nama lainnya dari batako semen ialah batako press, yang dibedakan kembali jadi 2 jenis, yakni press mesin serta press tangan. Ukuran batako semen yang berada di market mempunyai panjang 36 cm-40 cm, tinggi 18 cm-20 cm serta tebal 8 cm-10 cm.

Keunggulan batako:
Ukurannya semakin besar dibanding bata merah hingga memerlukan lebih dikit batako serta material perekat waktu pembangunan
Ukurannya condong sama serta cetakannya lebih rapi dibanding bata merah
Ukurannya yang semakin besar bisa mengirit waktu serta tenaga waktu pembangunan
Lebih gampang dipotong dengan rapi
Kedap air hingga meminimalkan perembesan air hujan
Lebih mudah dibandingan bata merah (sebab ada rongga dibagian tengahnya)
Kekurangan batako:
Gampang retak
Gampang dilubangi serta pecah sebab ada rongga dibagian tengahnya
Menyerap panas hingga membuat ruang lebih panas

Untuk memperoleh kualitas batako yang terbaik, kita mesti tahu langkah pilih batako yang benar. Sebetulnya kualitas batako yang terbaik ialah yang dibikin dengan memakai mesin. Sebelum beli, Anda pun semestinya butuh bertanya pada penjual atau produsen tentang formasi bahan yang dipakai untuk bikin batako. Formasi kombinasi batako yang terbaik ialah pasir 75%, semen 20%, serta air 5%. Formasi ini ialah standard baku yang sudah diputuskan oleh Departemen Pekerjaan Umum tahun 1986.

Kepadatan serta formasi adonan yang pas dapat juga disaksikan dari penampilan pori-porinya. Batako dengan kualitas baik mempunyai penampilan pori-pori yang lebih padat, tertutup rapat, serta tidak memunculkan rongga-rongga di permukaan serta susunan luarnya. Permukaannya ikut tampak rata serta halus. Sisi tepi batako harus juga tampak lancip serta berasa tajam waktu dipegang.

Langkah menempatkan batako:
Tempatkan adukan semen ke tempat yang akan dipasang batako, cukuplah untuk satu batako dahulu.
Tempatkan batako diatas adonan semen dengan perlahan-lahan dengan ujung batako dikit menggerakkan adonan.
Cocokkan tempat batako dengan pergerakan menggeser bukan mengusung.
Ulangilah cara itu pada setiap pemasangan batako sampai tuntas satu baris
Supaya pemasangan lebih lurus (serta mesti lurus supaya tidak gampang rubuh) pakai tali untuk meluruskan lewat cara mengikat tali itu di ke-2 ujung tembok.
Semua siar vertikal, siar antar dinding, serta kolom ataupun blok mesti terisi penuh.
Cocokkan ketebalan adukan siar pada rata-rata 1 cm dengan variasai 3 mm.
Sesudah pemasangan batako pada dinding tuntas, tutupi dinding itu dengan terpal atau penutup yang lain supaya terlindung dari hujan serta sinar matahari.
Beri percikan air sehari-hari saat 1-2 hari.
Paling akhir, jagalah dinding dari dampak cuaca dengan memplester dinding.

No comments