Artikel Baru

Harga Jual Mesin Es puter Elektrik - Alat Es Puter

JUAL MESIN ES PUTER ELEKTRIK

jual mesin es puter elektrik, harga mesin es puter otomatis, cara membuat mesin es puter elektrik, alat es puter sederhana. alat pembuat es puter.


Fungsi Es Puter: Membuat es puter melalui mesin dan tidak membuat capek

 
Mesin Pembuat Es Puter

Kami membuat Mesin Es Puter dalam beberapa type, yaitu:


Tipe 1 tabung Kap 12 LSpesifikasi

  • Dimensi                       : 500 x 600 x 800 mm
  • Pengerak                     : Elektromotor 1/2 HP
  • Material Rangka          : Mild Steel
  • Material Tabung          : Stainless Steel
  • Material Body             : Stainless Steel
  • Transmisi                     : Gear Box, Pulley dan V-belt
  • Kapasitas                     : 10 – 12 Liter/tabung

Tipe 1 tabung Kap 5  LSpesifikasi

  • Dimensi                       : 500 x 400 x 600 mm
  • Pengerak                     : Elektromotor 1/2 HP
  • Material Rangka          : Mild Steel
  • Material Tabung          : Stainless Steel
  • Material Body             : Stainless Steel
  • Transmisi                     : Gear Box, Pulley dan V-belt
  • Kapasitas                     : 5 – 6 Liter/tabung

Tipe 2 tabungSpesifikasi

  • Dimensi                       : 900 x 600 x 800 mm
  • Pengerak                     : Elektromotor 1 HP
  • Material Rangka          : Mild Steel
  • Material Tabung          : Stainless Steel
  • Material Body             : Stainless Steel
  • Transmisi                     : Gear Box, Pulley dan V-belt
  • Kapasitas                     : 10 – 12 Liter/tabung



___________________________________________________________________________________________

iapa sich yang tidak kenal Es Puter? Makanan pencuci mulut ini tetap sukses menarik hati penikmatnya, mulai orang-tua, muda, sampai beberapa anak. Es cream asli Indonesia ini memang fresh serta membuat suka. Bila Anda tertarik untuk mencicip es yang satu ini, coba saja bertandang ke Es Puter MS, yang berada di Jalan dr Muwardi Nomer 07 Renon, Denpasar, Bali.

Es legendaris yang ada semenjak beberapa waktu yang lalu ini sebelumnya dibuat atas dorongan warga yang ingin mencicip es cream tetapi tidak dapat mencapai harga nya. Oleh karenanya, bahan baku es yang semestinya memakai susu ini ditukar dengan memakai santan kelapa. Warung simpel punya Ratna Lo ini menyiapkan delapan bermacam rasa Es Puter, yaitu cokelat, durian, nangka, strawberry, kacang ijo, ketan hitam, green tea, serta jagung.

Bahan untuk bikin es juga masih menjaga resep tradisionil, yaitu memakai santan kelapa, gula pasir, serta perasa alami. Dalam tempat ini, Anda akan disuguhi empat pilihan menu es puter, yakni MS Plate, MS Fruity, MS Coconut, serta MS Cheese Cake. Semasing menu itu mempunyai type topping berlainan. MS Plate contohnya, es puter yang dibandrol pada harga Rp 10 ribu per porsinya ini diberikan dengan sepotong roti tawar memiliki ukuran sedang. Setelah itu dibalur dengan bermacam topping seperti crumble, nata de coco, oreo, permen warna-warni, serta cincau.

MS Fruity juga tidak kalah segarnya. Dibandrol pada harga Rp 15 ribu per porsinya, Di bagian basic MS Fruity ada tiga scoop es puter. Anda dapat pilih sendiri sesuai dengan hasrat. Setelah itu diatas es puter, dikasih bermacam buah fresh. Ada buah mangga, buah naga merah serta sebutir anggur merah pada puncaknya. Kurang sampai disana. Tidak hanya buah-buahan, di dalamnya disisipi nata de coco dan butiran crumble berwarna kecoklatan. Jadi sentuhan akhir, ditambah lagi juga whipped krim.

MS Coconut Seperti namanya, es puter ini diberikan di buah kelapa muda jadi wadahnya. Berbagai macam topping bermacam warna juga ikut percantik penampilan MS Coconut ini. Serta Ms Cheese Cake diberi potongan kue cheese cake yang enak. Semua pilihan rasa Es Puter terlepas dari kandungan beresiko. Dibikin dengan tradisionil home made. Tanpa ada pengawet serta pewarna makanan. Walau tempatnya termasuk cukuplah simpel, tetapi masalah rasa Es Puter MS ini dapat memberi agunan kesenangan kulinernya.

Tidak hanya jual Es Puter, warung yang membuka tiap hari dari mulai jam 10.00 sampai 18.00 Wita ini jual bermacam jajanan Singapore Makanan ringan. Ada yang berupa bundar mirip bakso dengan bermacam rasa, seperti ikan, kepiting, ikan cabe, udang, jamur serta ayam. Setelah itu yang memiliki bentuk memanjang, seperti otak-otak Singapore, fish roll, bola udang, fish cake serta sosis ayam.

Bisnis minuman dianggap sebagai bisnis yang akan cepat laku. Namun tentu tidak semua olahan minuman dapat dikatakan segar. Sebab jika kurang manis atau memiliki rasa yang terlalu aneh untuk lidah pun tidak akan digemari oleh orang-orang pecinta kuliner. Berbeda ketika olahan minuman disajikan dalam bentuk olahan manis berbentuk es krim.

Es krim merupakan olahan dari es batu, susu, telur, perisa, bahan-bahan pendukung, dan terkadang ditambah dengan santan. Jika es krim dipadukan dengan santan maka menjadi lain namanya yaitu, es putar. Es putar adalah es krim tradisional karena dibuat menggunakan tabung es yang diputar menggunakan tangan.

Sehingga terciptalah nama es putar. Peminat es putar sendiri sejak dulu adalah anak-anak pra sekolah dan sekolah dasar. Namun remaja bahkan orangtua pun terbilang sebagai peminat es putar karena rasa dari es putar yang cocok untuk segala usia.

Perasaan es cream atau es puter benar-benar sangat nikmat serta beri kesegaran. Dengan teksturnya yang lembut serta berasa dingin di tenggorokan membuat es cream atau es puter disenangi beberapa orang. Saat ini telah tersedia banyak bahan es cream atau es puter instant yang dapat memudahkan Anda pada membuat. Akan tetapi salah satunya type es cream atau es puter yang sangat popular di Indonesia ialah es cream atau es puter type es puter atau yang lebih diketahui dengan es dung dung. "Bahan penting pembuatan es puter atau es dung dung ini tidak seperti es cream atau es puter yang lain yang memiliki bahan basic susu, akan tetapi es puter ini memiliki bahan basic santan kelapa," papar Chef Sandra Djohan dalam acara Wall's Dung Dung di restoran Demang, Jakarta Pusat, waktu lalu. Tidak hanya santan, bahan yang lain yang dipakai ialah gula pasir, tepung hun kwee, tepung sagu, tepung kanji, garam halus, air masak, es batu serta garam kasar. "Untuk mengeraskan serta mendinginkan adonan es, dipakai es batu.

Serta dengan tehnologi tradisionil memakai pertolongan garam supaya es tidak gampang mencair," tukasnya. Untuk bikin es puter ini, ada banyak panduan dari chef Sandra supaya es puter yang dibuat mempunyai struktur yang lembut, serta perasaan yang enak. 1. Santan. Menjadi bahan penting, santan menggenggam fungsi terpenting dalam pembuatan es ini. Semestinya, waktu membuat es cream atau es puter ini pakai santan yang diperas dengan memakai air masak.

Memeras santan dengan memakai air masak ini mempunyai tujuan supaya santan yang dibuat ini lebih kental serta langsung bisa dipakai tiada di rebus lebih dulu. 2. Perbandingan santan serta gula pasir. Salah satunya yang perlu dilihat dalam membuat es puter ini yaitu dengan mempunyai perbandingan jumlahnya yang pas supaya membuahkan perasaan manis yang cocok. Es cream atau es puter akan tidak mempunyai perasaan yang enak bila sangat manis atau tidak manis. Pakai perbandingan 2 : 1 pada santan serta gula pasir dari jumlahnya keseluruhan yang dipakai. 3. Perbandingan tepung. Tidak hanya santan, serta gulam tepung ikut jadi sisi terpenting dalam pembuatan es puter ini. Ke-3 tepung yang dipakai dalam resep pembuatan es puter ini supaya membuahkan struktur yang lembut, dikit kenyal serta mempunyai butiran yang halus. Pakai perbandingan 3 : 1 : 2 pada tepung hun kwee, tepung sagu, serta tepung kanji.


Rasa-rasanya, hampir banyak orang suka pada makanan penutup berbentuk es cream atau es puter. Tidak hanya mempunyai struktur lebih mudah, lembut, dingin, dan manis, es cream atau es puter ikut miliki bermacam perasaan yang tetap merayu siapapun. Rupanya, si kudapan memiliki tekstur lembut ini telah disukai semenjak jaman Romawi, lho. Well, di Indonesia ada satu variasi es yang cukuplah familier serta jadi kesukaan. Namanya es puter.
Siapa sich yang tidak kenal es legendaris ini?

Hidangan es ini seringkali ikut dimaksud es dong dong, es tong tong, atau es tung tung oleh penduduk Jawa. Harga nya juga murah dan meriah. Es puter dibikin berbahan basic santan menjadi alternatif susu ini tetap pas dikonsumsi semua kelompok. Kepopuleran es ini dijajakan oleh pedagang yang menggunakan gerobak kecil sambil menabuh gong mini. Akan tetapi saat ini banyak penjual es puter yang tak akan menabuh gong mini serta menggantinya dengan membunyikan lonceng. Anyway, es puter mempunyai struktur yang lebih kasar dibanding es cream atau es puter. Umumnya es puter terbuat dari kombinasi tepung kanji, santan kelapa, air putih, gula pasir, serta penambahan bermacam perasaan, seperti cokelat serta buah-buahan. Untuk menyantapnya, kamu dapat imbuhkan bermacam topping contohnya ketan, roti tawar, selai, ataupun susu. Cara membuat es ini pula masih tetap termasuk tradisionil. Yakni dibikin dalam wadah berupa tabung lalu diputar-diputarkan dengan es batu serta garam yang mengitarinya. Tahukah kamu mengapa es batu serta garam ini dapat membekukan es? Meskipun termasuk sangatlah simpel, buat kamu yang tahu akan begitu bermanfaat sebab kamu dapat mencobanya sendiri di dalam rumah. sudah dikutip Tribuntravel dari beberapa sumber, temperatur normal es batu rata-rata 0 derajat celcius. Sayang, perihal ini kurang dingin untuk membekukan adonan es puter. Pasti temperatur yang diperlukan lebih rendah dari 3 derajat. Serta di sinilah peranan garam. Sebetulnya ada bahan kimia lainnya, akan tetapi garam relatif gampang diketemukan dan harga yang tambah lebih murah. Garam yang ditaburkan ikut banyaknya tidak dikit, sekurang-kurangnya separuh dari bongkahan es. Manfaat garam rupanya untuk menjaga serta merendahkan suhu beku dari es batu, guys. Es alami peleburan tanpa menambahkan panas, hingga air yang tercipta dari peleburan itu bersuhu makin dingin. Nah, sebab kalori tidak terbawa di luar, jadi es menyerap kalorinya sendiri hingga suhu es turun lebih jauh. Es yang suhunya begitu dingin itu lalu menyerap kalori adonan es puter. Sampai pada akhirnya membeku jadi es puter dengan struktur padat serta super lezat.

Indonesia memiliki beberapa jenis kuliner tradisionil, dari mulai makanan berat, camilan sampai makanan pencuci mulut. Bicara tentang sajian pencuci mulut, seperti anda kenali, di Indonesia sangat banyak type makanan pencuci mulut, dari mulai pudding, beberapa macam es serta olahan minuman manis yang lain. Akan tetapi kesempatan ini, kita akan mengulas mengenai salah satunya olahan es cream atau es puter tradisionil Indonesia, yaitu es puter. Es puter atau biasa dimaksud dengan es dung-dung atau es tung-tung.

Es puter ialah salah satunya type olahan sajian penutup ciri khas Indonesia yang memiliki bahan basic santan. Penamaan es puter ikut dibuat dari salah satunya serangkaian proses pembuatan es dengan perasaan manis serta gurih ini, yaitu dengan memutar-mutar area untuk menyimpan es cream atau es puter supaya tidak meleleh .
Kehadiran es puter di komplek Perumahan Keinginan Kita, Karawaci, Tangerang ini telah melegenda. Semenjak Saya kecil tidak susah untuk temukan es cream atau es puter ini, sebab telah ada penjual yang menjajakannya di seputar komplek saya. Di tangan dari seseorang Bapak yang tidak mau dijelaskan namanya, es puter ini masih eksis sampai 15 tahun lebih.

Riwayat es cream atau es puter ini termasuk cukuplah unik, sebab es puter dibikin hasil dari modifikasi dari penduduk Indonesia yang ingin coba mencicip es cream atau es puter, akan tetapi tidak dapat mencapai harga nya serta cuma dapat di nikmati oleh golongan spesifik saja. Lalu penduduk Indonesia ganti beberapa bahan untuk bikin es cream atau es puter di harga yang tambah murah. Santan adalah bahan alternatif dari susu yang dipakai menjadi bahan penting pembuatan es puter ini. Dengan tidak menyengaja juga bahan santan ini pula merubah cita perasaan jadi lebih Indonesia.


Es puter, siapa yang tidak senang dengan makanan yang satu ini. Es puter adalah makanan yang begitu popular di Indonesia sebab rasa-rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut. Es puter ini mungkin satu diantara makanan atau camilan yang seperti dengan es cream. Ingin tahu bahan basic untuk bikin es puter? Es puter ini terbuat berbahan basic santan kelapa yang kental hingga mempunyai rasa yang gurih. Anda membuat es puter di rumah. Membuat es puter lewat cara yang gampang lalu diberikan untuk keluarga anda dapat juga jadikan jadi bekal saat anda sedang liburan atau rekreasi bersama dengan keluarga. Berlibur anda tentu saja akan makin berasa lebih hebat sebab ditemani dengan es dung dung atau es puter yang fresh ini.

Langkah membuat es puter juga termasuk cukuplah gampang. Ingin tahu bagaimanakah cara membuat es puter yang manis serta memiliki tekstur lembut? Tersebut langkah membuat es puter sendiri di rumah.

Langkah awal sediakan bahan basic untuk bikin es puter.

Bahan :


  • santan kelapa kental 1000 ml 
  • gula pasir 160 gr atau sesuai dengan hasrat 
  • daun pandan 1 lembar ( potong-potong ) 
  • tepung meizena 2 sendok teh ( larutkan dengan 3 sendok makan air bersih ) 
  • 1 buah kelapa muda ( kerok lalu potong kecil-kecil ) 
  • garam halus 1/2 sendok


Langkah Membuat Es Puter Halus :


  • Rebus santan bersama dengan gula pasir, garam serta daun pandan di atas api kecil sampai mendidih sekalian diaduk-aduk 
  • Tuangkan larutan tepung meizena sekalian selalu diaduk sampai rata serta mengental, angkat dinginkan 
  • Buang daun pandan lalu masukan kelapa muda yang telah dipotong dalam rebusan santan yang telah dingin, aduk rata 
  • Tuangkan dalam Mesin pembuat es putar, langkah kerja mesin ini dengan langkah bikin pusing beberapa bahan didalamnya. Langkah pemakaian mesin itu dapat baca di sini 


Bagaimana gampang kan, langkah membuat es puter? Dengan memakai mesin es puter anda dapat membuat es puter rasio besar. Es puter termasuk cukuplah banyak variasi rasa bergantung langkah anda inginkan rasa apa, serta es puter dapat juga diproses beberapa variasi makanan seperti rujak es cream yang cukup popular sebab kekhasan rasa makanan yang pedas bersatu manis. Itu fakta mengapa es puter dari tahun ke tahun keberadaannya tetap eksis, serta tidak dapat terlepas dari warga. Untuk menjaga eksisnya itu dibuatlah beberapa jenis variasi makanan yang terbuat dari es puter

Benar-benar sangat disarankan membuat es puter dengan hasil olahan tangan sendiri sebab akan mempunyai kualitas yang begitu baik serta tentu saja lebih sehat bila dibanding dengan beli pada pedagang keliling sebab es puter yang anda beli mungkin tidak baik untuk dikonsumsi contohnya seperti memiliki kandungan pewarna penambahan yang begitu tidak wajar untuk kesehatan pada badan anda.

kami siap melayani pengiriman mesin ke seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung

Demikian langkah membuat es puter, Selamat Coba Membuat Di rumah.

Beberapa bahan untuk bikin es cream atau es puter ini begitu simpel, seperti santan, tepung kanji, air gula pasir, pandan, garam, vanili serta kelapa muda. Langkah membuatnya ikut gampang, pertama rebus santan serta gula pasir, garam serta daun pandan pada api kecil sampai mendidih lalu imbuhkan tepung kanji serta aduk sampai mengental saat telah mengental buang daun pandan serta masukan dalam freezer saat 3 jam. Gampang kan?

Es cream atau es puter yang dijajahkan oleh Bapak ini di jual di harga yang variasi, dari mulai Rp2.000,00, Rp3.000,00 serta Rp5.000,00 bergantung pada ukuran gelas yang dipakai. Bapak yang jual serta membuat es puternya sendiri ini pula menceritakan jika dagangannya habis, Dia memperoleh pendapatan seputar Rp300.000 per harinya dari modal awal yang cuma sebesar Rp150.000,00. Akan tetapi, peminat serta penjual es cream atau es puter puter ini saat ini sangatlah jarang diketemukan. Sayang sekali ya, walau sebenarnya es cream atau es puter ini begitu lezat. (NNS)

No comments