Artikel Baru

Harga Mesin Pemotong Keripik Pisang 3 Bentuk Potongan

JUAL MESIN PERAJANG KERIPIK PISANG

harga mesin pemotong keripik pisang otomatis, alat pengiris pisang manual, alat perajang keripik pisang manual, mesin pengupas pisang, harga mesin perajang pisang manual, cara membuat mesin keripik pisang, alat pemotong keripik pisang otomatis, alat alat untuk membuat keripik pisang, mesin perajang keripik pisang, harga mesin perajang keripik pisang.



FUNGSI MESIN PERAJANG KERIPIK PISANG: MERAJANG / MENGIRIS  / MEMOTONG PISANG MEMANJANG ATAU UNTUK MEMBUAT KERIPIK SANJAI DAN MIRING MEMANJANG. SELAIN PISANG DAN SINGKONG BISJUGA SEJENIS UMBI-UMBIAN.


mesin perajang keripik pisang bentuk bulat
MESIN PERAJANG KERIPIK BENTUK BULAT STANDART

mesin pemotong keripik bulat
MESIN PEMOTONG KERIPIK BENTUK BULAT STANDART





SPESIFIKASI MESIN PERAJANG KERIPIK PISANG:



DIMENSI                    : 50 X 40 X 75  CM

MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI 

MATERIAL BODY      : MILD STEEL DAN STAINLESS STEEL
MATERIAL  PISAU     : STAINLESS STEEL ATAU BESI BAJA
PENGGERAK             : DINAMO 1/2 HP
KAPASITAS                 : 30-50 KG/JAM
PENEKAN

KAMI JUGA MENYEDIAKAN MESIN 3 IN 1 (MEMOTONG BENTUK PANJANG, BULAT , MIRING)





HASIL POTONGAN MESIN KERIPIK 3 IN 1






HASIL POTONGAN MESIN



____________________________________________________________________________________________

Keripik Nusantara


Hampir tiap-tiap negara dalam dunia mempunyai keripik ciri khas mereka. Di Indonesia sendiri, ada sangat banyak keripik yang tidak kalah lezat. Pasti, keripik-keripik ini bukan type merk populer yang
di produksi masal.

Kaya beberapa perasaan serta terbuat dari beragam bahan dari yang biasa sampai yang mengagumkan, keripik-keripik tersebut harus kamu coba. Ada perasaan apakah saja sich keripik-keripik tradisionil ini?

1. Keripik pisang Lampung

Buah pisang memang biasa jadikan salah satunya bahan untuk bikin keripik. Akan tetapi salah satunya keripik pisang sangat popular ialah keripik pisang ciri khas Lampung.

Uniknya keripik pisang ini di banding keripik pisang yang lain ialah banyak terdapat pilihan perasaan yang dapat kamu cicip! Dari mulai cokelat, keju, susu, melon, strobery, dan sebagainya. Tidak bingung keripik satu ini jadi oleh-oleh harus bila bertandang ke Lampung.

2. Rempeyek


Siapa yang tidak tahu camilan satu ini? Rempeyek atau di sejumlah daerah lainnya di Indonesia dimaksud peyek ini dapat kamu dapatkan dengan gampang di warung-warung. Konon, tuturnya rempeyek asal kota Tarempa di Kepulauan Riau adalah salah satunya yang sangat enak!

Terbuat dari tepung, telur, serta diberi kacang tanah, perasaan dari panganan ini begitu gurih serta juga bakal untuk kamu ketagihan. Tidak hanya kacang tanah, ada pula yang menggantinya dengan udang serta jadikan menjadi lauk. Tentunya tidak kalah lezat!

3. Sale pisang


Tidak hanya keripik biasa, pisang dapat juga di proses jadi sale pisang. Pisang yang awal mulanya dijemur serta digoreng dengan tepung ini mempunyai cita perasaan yang begitu manis. Pas buat kamu pengagum perasaan manis.

Berlainan dengan keripik pisang, sale pisang cuma berasa garing di bagian luar akan tetapi lembut di bagian dalamnya hingga memberi pengalaman yang berlainan saat menyantapnya. Tetapi rasa-rasanya sich saling lezat.

4. Opak


Makanan camilan ciri khas Sunda satu ini mungkin akrab buat kamu yang dahulu melihat sinetron Keluarga Cemara. Dengan bahan basic tepung beras serta bumbu-bumbu seperti garam serta merica, Opak mempunyai perasaan gurih serta renyah saat dikonsumsi.

Lebih enak kembali bila kamu jadikan opak rekan memakan makanan lainnya seperti mie ayam atau bakso. Tentu perasaan lezatnya akan bertambah!

5. Keripik sanjai Padang

Bila kamu liburan ke Padang, janganlah lupa luangkan diri beli kerupuk sanjay. Kerupuk yang terbuat dari singkong yang dipotong memanjang ini begitu lezat ditambah lagi buat kamu pengagum perasaan balado.

Keripik satu ini mempunyai cita perasaan manis pedas yang dibuat dari saus balado yang membuat kerupuk singkong satu ini berlainan dengan kerupuk singkong yang lain.

6. Keripik Maicih


Tidak hanya keripik sanjay, salah satunya keripik singkong yang harus kamu coba ialah keripik maicih. Tetapi ingat, keripik ini cuma untuk yang suka perasaan pedas ya.

Populer akan perasaan pedasnya yang begitu membakar lidah, keripik ini merampas tempat di hati beberapa penggemar keripik serta penggemar perasaan pedas.

Buat kamu yang tidak demikian kuat meredam perasaan pedas, keripik ini ada dengan beberapa tingkatan perasaan pedas yang dapat kamu pilih sesuai dengan hasrat kamu. Lezat serta pedaaas!

7. Keripik Bekicot


Janganlah jijik dahulu dengar namanya. Walau bekicot populer menjadi hama, di tangan anak muda kreatif Indonesia hewan satu ini nyatanya dapat jadikan satu camilan yang enak, lho.

Renyah serta gurih, keripik bekicot ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi (terpenting protein). Jemu dengan keripik yang biasa saja? Coba saja keripik satu ini!

8. Keripik cabe


Walau umumnya cuma jadi bumbu, kesempatan ini cabai dapat juga jadikan bahan basic pembuatan keripik, lho! Tidak hanya renyah serta gurih, tentunya perasaan dari keripik satu ini begitu pedas.

Buat kamu penggemar perasaan pedas, jangan pernah kamu melupakan keripik satu ini. Siapin air minum seperlunya ya bila ingin konsumsi keripik satu ini!

9. Keripik Tempe


Jika keripik satu ini memang ciri khas Indonesia sekali. Terbuat dari tempe, keripik satu ini kaya protein. Tidak kalah enak deh rasa-rasanya dengan tempe goreng. Yuk, bagi beberapa pengagum tempe kamu langsung bisa cicip keripik tempe.

10. Keripik oncom Bandung

Satu kembali bahan makanan ciri khas Indonesia yang terbuat dari kedelai tidak hanya tempe ialah oncom. Oncom yang popular di Bandung ini pula nyatanya dapat juga di proses jadi keripik yang tidak kalah nikmat.

Masalah rasa-rasanya? Tidak butuh ingin tahu sebab rasa-rasanya Oncom sekali! Beneran deh, buat yang sempat mencicipinya, pastinya tahu. Akan tetapi, buat yang tidak pernah, susah menuturkan rasa-rasanya. Yang tentu hanya satu: enak!

11. Keripik gapit

Gapit ialah keripik ciri khas kota Cirebon. Dimaksud gapit sebab memiliki bentuk yang pipih. Keripik berwarna kecoklatan ini terbuat dari telur serta tepung tapioka serta populer sebab teksturnya yang renyah. Intinya saat kamu mengkonsumsinya, akan berasa manis serta kriuk yang membuat ketagihan.

12. Keripik Belut

Tidak hanya bekicot, salah satunya hewan unik yang dapat jadikan keripik ialah belut. Dengan struktur yang renyah perasaan yang gurih ciri khas daging belut, keripik satu ini yang hanya dapat jadikan camilan, tetapi sangat pas jadi temanmu memakan nasi.

Jadi, bila bingung mencari lauk, sebungkus keripik belut serta sambal bisa jadi pilihan untuk temani nasi. Berikan sambal, tinggal lep!

13. Keripik Rendang

Tidak hanya daging, keripik-pun dapat dibuang jadi rendang. Memiliki bahan basic telur serta terigu, keripik ini diperkaya dengan bumbu rendang yang kaya rempah. Walau tidak memakai daging benar-benar, ditanggung deh rasa-rasanya tidak kalah enak dengan daging rendang.

Tidak yakin? Coba langsung yuk!

14. Keripik bawang

Selintas memiliki bentuk seperti kulit pangsit, tetapi masalah perasaan camilan satu ini tambah lebih lezat. Terbuat dari terigu, daun bawang, serta bawang putih, keripik satu ini mempunyai perasaan bawang yang begitu ciri khas. Jadi, dibanding gunakan kulit pangsit, mending ubah rekan makan mie ayam kamu jadi keripik bawang. Tentu lebih nendang rasa-rasanya!

15. Keripik tissue

Namanya unik, rasa-rasanya juga tidak kalah unik. Keripik tissue adalah camilan memiliki bahan basic singkong yang dibikin begitu tipis, karena sangat minimnya keripik ini diberi nama keripik tissue.

Pasti kekhasan dari keripik ini ialah kerenyahannya yang mungkin tidak dapat ditandingi oleh keripik lainnya.

16. Keripik simping

Keripik satu ini adalah camilan ciri khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka. Memiliki bentuk berbentuk lingkaran tipis dengan skema pada bagian tengahnya.

Walau tampak simpel, pembuatan keripik simping membutuhkan ketrampilan spesial untuk tahu apa ceminal ini telah masak atau belumlah. Masalah perasaan, keripik ini renyah serta mempunyai perasaan gurih-gurih manis yang enak di lidah.

17. Keripik buah-buahan

Beberapa orang Indonesia memang kreatif. Keripik buah-buahan ini buktinya! Tidak hanya pisang, beragam macam buah dari mulai nangka, semangka, strobery, sampai anggur dapat dibikin keripik!

Rasa-rasanya pasti berlainan dengan keripik-keripik awal mulanya. Keripik satu ini mempunyai perasaan manis ciri khas perasaan buah-buahan. Tentu saja, tidak hanya enak, keripik satu ini kaya vitamin ikut!

18. Keripik bermacam-macam sayur

Tidak hanya buah-buahan, bahkan juga bermacam-macam sayuran ikut tidak lepas jadikan keripik di Indonesia. Kamu dapat temukan beberapa jenis keripik memiliki bahan basic sayur seperti keripik bayam, keripik pare, sampai keripik kemangi.

Unik serta lezat, keripik satu ini pas buat kamu yang ingin coba hidup sehat tetapi tidak dapat terlepas dari camilan.

kami siap melayani pengiriman mesin ke seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung

Langkah Membuat Keripik Singkong Renyah serta Gurih 

Langkah membuat keripik singkong - Keripik singkong adalah satu diantara type camilan yang disenangi sebagian besar orang. Dari mulai orang dewasa sampai anak kecil. Tidak susah untuk temukan keripik singkong. 

Dari mulai yang dibikin dalam paket oleh pabrik besar sampai yang di jual di tepi jalan. Keripik singkong biasa di jual dalam beberapa jenis rasa.Tentu saja semua makanan yang dibikin di dalam rumah semakin lebih baik bila dibanding dengan beli di luar. Keripik ini dapat juga memiliki bahan basic bakso, bakso dengan pengolahannya sendiri dapat memakai mesin pembuat bakso yang berkualitas. 

Satu diantara fakta terutamanya ialah sebab makanan rumahan tentu lebih sehat serta higienis. Sama seperti dengan keripik singkong. Anda dapat membuat keripik singkong sendiri di dalam rumah untuk keluarga. Langkah membuat keripik singkong tidak susah serta tidak memerlukan kebanyakan bahan. Di bawah ini ialah cara-caranya. 

Langkah Membuat Keripik Singkong 

Langkah Membuat Keripik Singkong Renyah Serta Gurih 

Bahan: 
• Singkong 1 Kg 
• Kapur Sirih 1 sumber daya manusia 
• Air 300 ml 

Bumbu yang perlu Anda sediakan: 
• Garam 5 sumber daya manusia 
• Gula Pasir 2 sumber daya manusia 
• Bawang Putih 5 siung 
• Bawang Merah 8 siung 
• Minyak Sayur 

Langkah Membuat keripik singkong: 
• Langkah awal yang perlu Anda kerjakan ialah: kupas singkong setelah itu bersihkan sampai bersih. Kemudian potong singkong dengan alat pemotong. 
• Sediakan air putih yang awalnya telah digabung kapur sirih. Masukan bumbu (Garam, Bawang, dan lain-lain ) yang telah dihaluskan ke kombinasi air serta kapur sirih barusan, kemudian aduk rata, setelah itu rendam sepanjang kira-kira 1 jam. 
• Kemudian, goreng singkong itu dengan api sedang. 
• Nah, supaya keripik berasa renyah, singkong tadi telah di rendam, dikeringkan dahulu, serta saat dikeringkan tidak bisa terkena cahaya matahari dengan cara langsung. Waktu singkong telah betul-betul kering, sediakan dua penggorengan yang telah berisi minyak sayur. Penggorengan pertama berisi minyak dengan memakai api sedang supaya singkong jadi 1/2 masak. Sesaat penggorengan yang ke-2 pakai minyak dengan api besar. Nah, penggorengan ke-2 berikut yang dipakai untuk menggoreng singkong sampai masak. 
• Bila telah masak, angkat lalu tiriskan diatas Koran atau kertas sisa, supaya minyaknya hilang. 
• Karena itu, kripik singkong renyah juga siap diberikan. 

Demikian Langkah Membuat keripik singkong yang renyah serta gurih Selamat coba. Untuk keripik yang telah jadi dapat di kemas memakai vacuum sealer Mudah-mudahan artikel ini berguna, terima kasih.

Resepmakanan.ID – Langkah membuat keripik singkong satu diantara kudapan yang di untuk jadikan cemilan adalah keripik singkong. Ditambah lagi bila disantap saat cuaca dingin. Seperti namanya, keripik singkong dibikin berbahan basic singkong. Ada cara-cara membuat keripik singkong supaya membuahkan keripik yang nikmat. 

Diluar itu, rasa yang ditawarkan untuk keripik singkong ini tidak cuma ada satu jenis saja. Ada rasa pedas, rasa asin, manis bahkan juga asam. Untuk membuat, anda dapat lihat beberapa pilihan resep keripik singkong di bawah ini. 

Daftar Isi 

Langkah membuat keripik singkong yang pertama ialah keripik singkong pedas manis. Resep ini begitu pas buat anda yang menyukai dengan rasa pedas. Tidak hanya pedas, anda dapat juga memberikan tambahan rasa manis supaya rasa pedasnya tidak begitu rasanya. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

– Singkong 1/2 kg 

– Gula merah 1/2 keping (iris-iris) 

– Gula pasir seperlunya 

– Garam seperlunya 

Bumbu Halus: 

– Cabe merah 3 buah 

– Cabe rawit 3 buah 

– Bawang putih 2 siung 

Beberapa langkah membuat keripik singkong pedas manis: 

– Langkah awal kupas singkong terlebih dulu 

– Setelah itu bersihkan sampai bersih singkong serta irislah tipis tipis dengan pisau spesial 

– Kemudian rendam dengan air garam seputar 10 menit 

– Panasi minyak serta goreng keripik singkong sampai beralih warna 

– Sediakan bumbu serta haluskan 

– Tumis bumbu halusnya sampai baunya harum 

– Tuang gula merah, garam, serta gula pasir sekalian di aduk 

– Sesudah masak, campur keripik singkong serta aduk supaya rata 

Keripik singkong pedas manis siap disajikan. Nantikan sesaat sampai dingin kemudian masukan dalam toples kedap hawa agar masih renyah. Jadi, setiap saat anda ingin dapat jadikan cemilan ini untuk menu enjoy anda. 

Tidak hanya langkah membuat keripik singkong di atas, anda dapat juga membuat resep keripik singkong kesempatan ini dengan langkah yang gampang. Anda perlu mempersiapkan singkong serta bahan pelengkap yang lain seperti minyak goreng, serta sambal daun kunyit. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

– Seperlunya singkong 

– Minyak goreng 

– Cabai rawit 

– Bawang merah 

– Bawang putih 

– Gula pasir atau gula merah (sesuai dengan hasrat) 

– Garam halus 

– Daun kunyit 2 lembar 

Beberapa langkah membuat keripik singkong sambal daun kunyit: 

– Langkah awal sediakan semua bahan di atas 

– Setelah itu kupas singkong sampai bersih serta bersihkan 

– Sesudah dicuci irislah tipis dengan alat spesial agar hasilnya dapat sama minimnya 

– Goreng gunakan minyak panas seperlunya jangan pernah gosong 

– Kemudian, angkat serta sisihkan 

– Selanjutnya sediakan sambalnya 

– Haluskan bumbu sambal cabai, bawang putih, garam, bawang merah, dan gula pasir sampai halus. 

– Setelah itu imbuhkan daun kunyit (irislah tipis). 

– Tumis sambal halusnya serta nantikan sampai 1/2 masak 

– Selanjutnya tuang keripik singkong goreng barusan lalu aduk sampai keripik singkong rata dengan bumbu 

Nah, langkah membuat keripik singkong sambal kunyit di atas telah siap diterapkan di dalam rumah. Seterusnya anda tinggal menanti dingin serta masukan langsung pada toples sebelum melembek. 

Banyak resep keripik singkong yang dapat anda pilih diantaranya ialah langkah membuat keripik singkong balado ini. Lihat namanya saja mungkin anda bisa rasakan enaknya keripik singkong balado. Langsung eksekusi resepnya berikut ini. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

– Singkong 1 kg 

– Cabai merah 15 buah 

– Cabai rawit merah 8 buah 

– Bawang putih 2 siung 

– Bawang merah 5 siung 

– Gula pasir 1 sendok makan 

– Garam dapur 

– Cuka 2 tetes 

– Minyak goreng untuk menggoreng 

Beberapa langkah membuat keripik singkong balado: 

– Langkah awal sediakan semua bahan di atas 

– Setelah itu kupas kulit singkong sampai bersih 

– Lalu irislah tipis dengan alat spesial agar hasilnya bagus 

– Kemudian bersihkan bersih serta sediakan minyak goreng 

– Sesudah minyak gorengnya panas, masukan keripik singkong kedalamnya serta balik sampai warnanya beralih kecoklatan 

– Sesudah matangnya rata angkat 

– Haluskan bumbunya serta sisihkan 

– Tumis bumbu halus sampai baunya harum, lalu masukan gula, cuka, serta garam 

– Sesudah rasa-rasanya cocok, baru masukan keripik singkong yang telah digoreng barusan 

– Ratakan bumbunya supaya semua keripik singkong terlumuri dengan bumbu balado 

Seterusnya angkat serta nantikan sampai dingin. Jika anda ingin rasa yang kuat, juga bisa memberikan tambahan bawang serta cabai. Sesudah keripiknya dingin, anda dapat menghidangkannya di toples yang tertutup rapat. 

Walau keliatannya sama, di antara keripik singkong pedas dengan keripik singkong balado, tetapi ada dikit ketidaksamaan. Untuk tahu, anda langsung bisa membuat resep ini di rumah. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

-Singkong 1 kg 

Bahan bumbu: 

– Cabai rawit 10 butir 

– Cabai merah besar 2 buah 

– Gula merah 2 butir 

– Bawang putih 2 buah 

– Bawang merah 4 buah 

– Asam jawa 1/5 bungkus kecil 

– Garam dapur 

Beberapa langkah membuat keripik singkong pedas: 

– Sediakan semua bahan di atas 

– Setelah itu kupas kulit singkongnya 

– Lalu irislah tipis memakai alat spesial 

– Lalu bersihkan bersih atau rendam terlebih dulu sesaat 

– Lalu panasi minyak serta goreng keripik singkong sampai masak 

– Balik keripik singkong supaya tidak gosong lalu angkat serta tiriskan 

– Haluskan bumbunya tidak hanya gula merah dengan asam jawa 

– Tumis bumbu pedas sampai baunya harum lalu tuang asam jawa dengan gula merah 

– Imbuhkan sedikitt air dan garam halus lalu aduk kembali 

– Sesudah gula merahnya hancur, kecilkan nyala apinya 

– Lalu masukan keripik singkong danaduk supaya keripik singkong terserang bumbunya dengan rata 

– Seterusnya matikan kompor serta nantikan sampai keripik dingin 

Supaya keripik terlumuri dengan bumbu semuanya, anda dapat membumbuinya dengan setahap tidak langsung semua. Kemudian baru di aduk serta ulangilah pada keripik singkong lain yang belum di bumbui. 

Resep keripik singkong yang lain ialah langkah membuat keripik singkong atau balung kuwuk. Umumnya balung kuwuk ini iris dengan pisau hingga tidak dapat tipis serta tebal. Buat yang tidak pernah membuat, dapat lihat panduan berikut ini. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

– Singkong 1 kg 

– Garam 5 sendok makan 

– Bawang putih 5 siung haluskan 

– Minyak goreng seperlunya 

Beberapa langkah membuat keripik singkong atau balung kuwuk: 

– Langkah awal sediakan semua bahan di atas 

– Setelah itu kupas singkong, serta bersihkan sampai bersih memakai air mengalir. 

– Seterusnya irislah singkong jadi dua sisi 

– Lalu kukus singkong terlebih dulu sampai masak 

– Sesudah dingin, irislah tipis seperti keinginan 

– Sesudah usai, jemur sampai kering 

– Sesudah kering, goreng dengan minyak goreng di atas nyala api sedang 

– Sesudah masak, angkat serta sisihkan 

Setelah itu campur keripik singkong dengan bumbu yang telah disediakan. Bila anda tidak mau ribet, dapat mempersiapkan bumbu jadi contohnya bubuk balado. Tetapi, umumnya keripik singkong balung kuwuk ini dibumbui gula cair hingga rasa-rasanya manis. 

Langkah membuat keripik singkong yang lain adalah dengan resep keripik singkong pedas, manis, asam. Kombinasi rasa itu akan membuat keripik singkong bikinan anda beda dengan lainnya. Untuk jalannya, dapat turuti step berikut ini. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

– Singkong 1/2 kg 

– Cabai rawit merah 5 butir 

– Cabai merah keriting 5 butir 

– Cairan asam jawa 5 sendok makan 

– Bawang putih 2 siung 

– Gula merah 2 butir 

– Garam dapur seperlunya 

– Minyak goreng 

Beberapa langkah membuat keripik singkong pedas manis asam: 

– Langkah awal sediakan semua bahan di atas 

– Setelah itu kupas sampai bersih singkongnya 

– Lalu serut tipis singkong 

– Seterusnya goreng dengan minyak panas 

– Sesudah warnanya beralih kecoklatan, angkat serta tiriskan 

– Lalu bikinlah bumbu uleknya 

– Haluskan cabai dengan bawang putih atau garam 

– Kemudian, tumis bumbu halusnya serta masukan air asam, dan gula merah 

Aduk selalu serta masukan keripik singkongnya serta aduk sampai rata. Sesudah semua tercampur, angkat serta dinginkan. Lalu masukan dalam toples serta siap disajikan untuk beberapa tamu. 

Resep keripik singkong yang lain adalah langkah membuat keripik singkong goreng crispy. Cemilan ini begitu pas di untuk jadikan camilan saat enjoy di sore hari. Langkah membuat sangat gampang cukup dengan langkah berikut ini. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

– Singkong 3 buah 

– Minyak goreng seperlunya 

– Garam dapur 

– Air seperlunya 

Beberapa langkah membuat keripik singkong goreng crispy: 

– Langkah awal sediakan semua bahan di atas 

– Setelah itu kuliti singkong sampai bersih 

– Kemudian, irislah tipis dengan alat spesial 

– Rendam sesaat agar patinya tipis 

– Lalu goreng sampai warna coklat kelihatan di tepi. 

– Kemudian tuang larutan garamnya 1 sendok 

Angkat serta tiriskan nantikan sampai dingin. Masukan dalam wadah kedap hawa agar keripik singkong masih renyah. Juga bisa memberikan tambahan bumbu gula merah bila anda senang keripik singkong yang legit. 

Langkah membuat keripik singkong setelah itu resep keripik singkong pedas daun jeruk. Walau namanya terlihat aneh, tetapi rasa-rasanya ditanggung merayu hasrat. Langkah membuat juga hampir serupa dengan resep awalnya. 

Beberapa bahan yang diperlukan: 

– Singkong 2 kg 

– Air kapur sirih seperlunya 

– Garam 1 sendok teh 

– Minyak goreng 

– Bumbu jadi rasa pedas 

Beberapa langkah membuat keripik singkong pedas daun jeruk: 

– Langkah awal sediakan semua bahan di atas 

– Setelah itu kuliti singkong sampai bersih 

– Serta irislah tipis keripik singkongnya 

– Setelah itu rendam keripik singkong yang telah iris ke air kapur sirih 

– Imbuhkan garam dalam rendaman air kapur sirih itu 

– Sesudah 30 menit terbenang, bersihkan bersih keripik singkong 

– Lalu masukan dalam minyak panas serta goreng sampai masak 

Angkat serta langsung campur dengan bumbu jadi yang telah disediakan. Sesudah bumbunya lengket prima pada keripik singkong, diamkan sampai dingin. Lalu masukan dalam toples sesudah dingin. Selamat coba. 

No comments