Artikel Baru

Mesin Pembuat Tahu - Ketel Uap Untuk Pabrik Tahu

Harga Ketel Uap Untuk Pabrik Tahu


mesin pemasak tahu atau boiler tahu

Mesin pemasak tahu atau boiler tahu adalah mesin yang digunakan untuk pembuatan tahu kedelai. dengan mesin pemasak tahu ini, kedelai yang sudah digiling dimasukan ke dalam mesin ini hingga matang baru dimasukan ke dalam mesin pencetak. mengunakan mesin ini mempercepat proses matangnya adonan tahu sehingga mempersingkat produksi pembuatan tahu. alat ketel uap untuk pabrik tahu
Berikut ini adalah Spesifikasi dari Mesin Pematang Tahu Kedelai :
Tipe : KM-F100
Unit Pemasak
· Kapasitas : 100 Liter
· Material Tabung : Stainless Steel
· Bahan Rangka : Siku Dan UNP Besi
· Dimensi : 85x80x120 cm
· Kran Pengeluaran 
Unit Boiler
· Kapasitas : 100 Liter
· Material Tabung : Stainless Steel
· Material Tungku : Stainless Steel Dan Besi
· Dimensi : 60x50x100 cm
· Pemanas : LPG
Kelengkapan : Safety Valve, Pipa Uap, Pompa Air, Indikator Air·
 Tipe : KM-F50
Unit Pemasak
· Kapasitas : 50 Liter
· Material Tabung : Stainless Steel
· Bahan Rangka : Siku Dan UNP Besi
· Dimensi : 60x40x100 cm
· Kran Pengeluaran

Unit Boiler
· Kapasitas : 50 Liter
· Material Tabung : Stainless Steel
· Material Tungku : Stainless Steel Dan Besi
· Dimensi : 50x50x90 cm
· Pemanas : LPG
Kelengkapan : Safety Valve, Pipa Uap, Pompa Air Indikator Air

Video Cara Membuat Tahu Dengan Mesin atau Boiler Tahu




Baca Juga : Mesin Pengiling Kedelai Basah Untuk Pembuatan Tahu

Harga Mesin Pembuat Tahu 

Bingung soal harga mesin pembuat dan pengolah tahu. cukup hubungi Arena Mesin / Kios Mesin.
Dapatkan diskon khusu untuk pembelian partai besar. gratis pelatihan di Workshop kami dengan cuma membawa bahan saja.

Cara Kerja Dan Cara Penggunaan Mesin Pemasak Tahu

 Berikut cara kerja dan Langkah penggunaannya:

1. Panaskan Mesin Boiler Tahu dengan cara menyalakan kompor boiler dibagian bawah. Lalu masukan perasan kedelai kedalam tabung pemasak tahu.

2. Lihat tekanan dan suhu pada tabung dengan cara melihat indikator boiler. pastikan suhu dan tekanan pada tabung boiler tepat.

3. Buka kran pada tabung bila perasan kedelai telah mengumpal dan masak. Buka dan siapkan kain penyaring tahu agar sari tahu dan kembang tahu terpisah.

4. Siapkan tempat pencetak tahu untuk sari tahu, tambahkan bantalan penahan agar sari tahu padat pada saat pencetakan.

5. Potong tahu sesuai keinginan atau standar produksi tahu masing-masing.

Cara Membuat Kembang Tahu

Bahan-bahan:


-200 Gram daging ayam, iris dadu
-2 Buah wortel, iris
-70 Gram kembang tahu kering
-4 Batang sosis, iris
-5 Buah baso, iris
-2 Batang daun bawang, iris
-1200 Ml air
-Minyak goreng secukupnya

Bumbu iris:

-5 Siung bawang putih
-5 Siung bawang merah

Bumbu pelengkap:

-1 1/2 Sdt Minyak Wijen
-1 Sdt Kaldu Bubuk
-1/3 Sdt Lada Bubuk
-Garam Secukupnya
-Penyedap ras secukupnya
-Gula pasir secukupnya

Cara membuat:

1. Siapkan kembang tahu kering dalam wadah dan seduh air panas.
2. Biarkan hingga mengembang lalu tiriskan dan kemudian diiris kasar, sisihkan.
3. Rebus air dalam panci hingga setengah mendidih, ditungku lain panaskan minyak dan goreng.
4. Bumbu iris hingga keemasan, angkat dan masukkan kedalam rebusan air tadi.
5. Lalu masukan irisan daging ayam, wortel dan bumbu pelengkap.
6. Masak hingga mendidih.
7. Masukkan irisan sosis, baso dan kembang tahu, aduk rata.
8. Masak sebentar saja, terakhir masukkan irisan daun bawang, aduk rata.

Manfaat Tahu Bagi Kesehatan

Tahu merupakan makanan yang biasa kita santap keseharian. Makanan yang relatif murah serta gampang di bisa. Tapi tahukah kamu, didalam tahu ada beberapa jenis manfaat-manfaat buat kesehatan, kecantikan, kulit serta ada banyak yang lain. Di tempat ini kami akan mengulas beberapa manfaat-manfaat tahu, yakni seperti berikut :

1. Menahan penyakit jantung

Beberapa studi dalam beberapa waktu paling akhir sudah tunjukkan jika konsumsi teratur protein kedelai yang terdapat dalam tahu bisa menolong turunkan LDL (cholesterol jelek) tanpa turunkan HDL (cholesterol baik), yang mengakibatkan penurunan resiko penyakit jantung.

2. Tingkatkan produksi energi

Tahu adalah sumber makanan yang kaya zat besi, yang menyiapkan 30 % dari nilai harian yang direferensikan untuk zat besi dalam 100 gr. Zat besi dalam tahu terpenting dipakai menjadi sisi dari
hemoglobin yang menolong dalam ransportasi serta pelepasan oksigen ke semua badan mempromokan produksi daya. Tahu juga menyiapkan 10 % dari nilai harian yang direferensikan untuk tembaga, mineral terpenting yang digunakan dalam sel darah merah. Tembaga juga menolong dalam kurangi tanda-tanda rheumatoid arthritis. Makanan yang datang dari kedelai, seperti tahu memiliki kandungan isoflavon (fitoestrogen atau estrogen tanaman) yang bekerja pada badan seperti bentuk estrogen.

3. Berguna untuk wanita, terutamanya wanita menopause

Saat menopause, estrogen wanita berfluktuasi, baik naik atau turun dibawah tingkat normal. Nah, fitoestrogen dari kedelai bisa menolong mengawasi kesetimbangan hormon itu. Hal seperti ini bisa menolong kurangi frekwensi serta beratnya tanda-tanda hot flashes (perasaan panas pada perut) pada wanita menopause.

4. Menahan osteoporosis

Tahu dapat juga jadi sumber yang kaya kalsium bergantung pada koagulan yang dipakai dalam pembuatan (seperti kalsium sulfat yang dipakai oleh produsen tahu). Hal seperti ini menolong membuat perlindungan pada penyakit seperti kehilangan tulang, kekurangan tulang, rheumatoid arthritis serta osteoporosis. Riset baru juga tunjukkan jika isoflavon pada makanan kedelai bisa menguatkan densitas (kepadatan tulang). Ini dapat membuat tahu bermanfaat dalam mencegah penyakit tulang pada wanita postmenopause.

5. Menolong turunkan berat badan

Tinggi protein membuat perut tidak cepat terasa lapar. Juga, karakter rendah kalori (seputar 80 kalori dalam 100 gr) tidak memberikan kalori ekstra untuk menu diet Anda.

6. Menolong pasien diabetes dengan permasalahan ginjal

Diabetes bisa mengakibatkan beberapa komplikasi, diantaranya tidak berhasil ginjal. Diabetes merupakan pemicu utama kegagalan ginjal dengan sinyal awal ada beberapa protein dalam urin. Suatu riset dikerjakan pada pria dengan diabetes type 2, yang semua didiagnosis dengan penyakit ginjal yang berkaitan dengan diabetes, temukan jika protein kedelai bisa turunkan 10 % protein yang diketemukan di air seni.

7. Menahan Kanker Payudara

Zat isoflavone begitu bermanfaat dalam meningkatkan faedah tahu untuk badan, kandungan zat ini bisa menghalangi terjadinya masalah menopause pada tubuh. Seperti hot flashes atau perasaan tidak enak dengan muka serta kulit yang merah serta berkeringat berlebihan saat 30 detik sampai 5 menit. Isoflavon dalam manfaat tahu untuk kesehatan bisa menahan perkembangan kanker payudara serta kanker prostat. Dengan bermacam manfaat serta faedah yang ada pada tahu, Anda serta semua penduduk tak perlu takut dalam membuatnya menjadi makanan sehat, namun masih tetap dengan ketentuan serta ukuran yang cocok.

kami siap melayani pengiriman mesin ke seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung


No comments