Artikel Baru

Jual Mesin Ayakan Pasir - Mesin Pengayak Pasir Sederhana

Jual Mesin Ayakan Pasir

alat perancangan mesin pengayak pasir, mesin pengayak pasir sederhana, harga mesin pengayak pasir, ukuran ayakan pasir, ayakan pasir manual, cara membuat ayakan pasir manual, ayakan pasir getar, cara kerja mesin pengayak pasir.
Mesin Pengayak Pasir
Mesin Pengayak Pasir



FUNGSI : MEMISAHKAN ATAU MENSORTASI PASIR DARI KERIKIL ATAU BEBATUAN. MESIN PENGAYAK PASIR MEMUDAHKAN PEMILAHAN PASIR DARI BEBATUAN KASAR SEHINGGA HASIL PENGYAKAN BISA LANGUSUNG DIGUNAKAN UNTUK PEMBAGUNAN




alat mesin pengayak pasir
ALAT MESIN PENGAYAK PASIR



SPESIFIKASI MESIN AYAKAN PASIR
  • TIPE                                : CONE
  • SISTEM                          : ROTARY
  • DIMENSI                        : 2300X700X1100 MM
  • KAPASITAS                   : 300-500 KG/JAM
  • PENGERAK                   : ELEKTROMOTOR 1/2HP
  • MATERIAL RANGKA   : SIKU, PLAT MILD STEEL
  • TRANSMISI                   : V-BELT DAN PULLEY
  • UKURAN MESH            : TERGANTUNG PESANAN
  • TIPE                                : CONE
  • SISTEM                           : ROTARY
  • DIMENSI                        3000X700X1100 MM
  • KAPASITAS                   500-750 KG/JAM
  • PENGERAK                   : ELEKTROMOTOR 1HP / ENGINE BENSIN 5,5 HP
  • MATERIAL RANGKA   : SIKU, PLAT MILD STEEL
  • TRANSMISI                   : V-BELT DAN PULLEY
  • UKURAN MESH           : TERGANTUNG PESANAN
  • TIPE                               VIBRATOR SCREEN
  • SISTEM                          GETAR
  • DIMENSI                        : 2500X800X1100 MM
  • KAPASITAS                   : 300-500 KG/JAM
  • PENGERAK                   : ELEKTROMOTOR 1HP / ENGINE BENSIN 5,5 HP
  • MATERIAL RANGKA   : SIKU, PLAT MILD STEEL
  • TRANSMISI                   : V-BELT DAN PULLEY
  • UKURAN MESH           : TERGANTUNG PESANAN

Batu bata merah pertama sudah dibikin manusia semenjak 8000 SM. Soal ini pun mendapat dukungan dengan ditemukannya puing bangunan dari periode peradaban Babilonia berbahan ini yg diperhitungkan dibangun pada seputar 4000 SM. Pemanfaatan batu bata merah menjadi material bangunan selanjutnya menebar ke semua dunia. Di Indonesia, batu bata merah sudah dibikin serta dimanfaatkan penduduk semenjak era nenek moyang. Ini dapat dibuktikan dengan kehadiran candi-candi berbahan batu bata, yg sejumlah besar diketemukan di ruang Jawa Timur serta dibangun pada jaman Kerajaan Majapahit pada 1293-1500 M. Masihlah belumlah ada catatan riwayat yg menelusuri bagaimana batu bata dapat diketahui oleh penduduk Indonesia. Diperhitungkan kalau keterampilan membuat batu bata mungkin dipelajari dari beberapa pedagang India, Tiongkok, serta Gujarat yg berhubungan dengan penduduk seputar di waktu itu.

Dan batako yg dikenal juga dengan nama concrete block, pun menyimpan kejadian panjang. Material beton menjadi cikal bakalan batako diperhitungkan telah dimanfaatkan penduduk kuno semenjak awal era 1 SM. Bangsa Romawi Kuno memanfaatkan beton alami dari gabungan kapur, pasir serta abu vulkanik, batu-batu kecil serta air menjadi susunan basic bangunan bersejarah Pantheon serta Colosseum. Di waktu moderen, satu rumah dari material batako pertama-tama dibangun tahun 1837 di Staten Island, Amerika Serikat. Selesai ditemukannya semen Portland di Inggris tahun 1824, satu perusahaan bernama Frear Stone Manufacturing, Co. di Chicago, mulai menghasilkan batako dengan potongan dekoratif di tahun 1868. Semenjak tahun berikut ini batako dibuat lewat cara massal dengan pemberian mesin serta dikenalkan ke semua dunia. Di Indonesia sendiri, batako mulai diketahui semenjak akhir 1980-an menjadi bahan bangunan pilihan tidak cuman batu bata.

Batu bata
Kita tahu dua cara membuat batu bata, adalah lewat cara manual serta automatic. Hingga sampai waktu ini masihlah ada beberapa kelompok penduduk pedesaan yg menghasilkan batu bata lewat cara manual serta sudah jadi industri rumahan yg diwariskan lewat cara turun temurun. Trik membuatnya ialah seperti berikut :
1. Tanah liat dihaluskan memanfaatkan cangkul serta disiram air. Lantas diinjak-injak hingga sampai jadi lempung serta siap buat dibuat ;
2. Sebelum dibuat, dikit abu ditambahkan di alat bikin batu bata, biar batu bata tdk lengket selesai kering ;
3. Batu bata dikeringkan dibawah gubuk terbuka buat hindari paparan cahaya matahari langsung serta hujan. Step ini butuh waktu sepanjang 1 minggu biar batu bata basah betul-betul kering ;
4. Selesai kering, batu bata dimasukkan ke tungku pembakaran bahannya bakar kayu serta sekam padi. Satu tungku pembakaran umumnya bisa menyimpan 50 ribu batu bata. Proses pembakaran butuh waktu 5-8 hari nonstop.

Tidak cuman trik manual diatas, trik automatic pun sudah mulai diaplikasikan. Dengan pemberian mesin bikin bata merah automatic dapat dapat dibuat seputar 2500 batu bata per-jam. Meskipun begitu, batu bata yg dibuat dengan cara barusan harus tetap lewat proses pembakaran sama dengan pembuatan batu bata merah lewat cara manual diatas. Waktu ini mesin bikin bata merah automatic di tawarkan di harga Rp 19 juta per unit.

Waktu ini batu bata merah yg di tawarkan biasanya memiliki ukuran panjang 17-23 cm, lebar 7-11 cm, serta tebal 3-5 cm. Dibutuhkan seputar 70-80 buah batu bata yg semasing memiliki ukuran 23 x 17 x 5 cm buat membuat dinding seluas 1 mtr. persegi. Harga batu bata merah di bursa pasaran waktu ini ialah Rp 400 per buah buat batu bata merah biasa (dibakar di tungku tradisionil memanfaatkan sekam padi) , serta Rp 850 per buah buat batu bata merah oven (dibakar/ dikeringkan memanfaatkan oven tanah liat) .

Dan batako di bursa pasaran biasanya memiliki ukuran 10 x 20 x 40 cm, serta dibutuhkan seputar 20 buah batako buat membuat dinding seluas 1 mtr. persegi. Waktu ini sudah di tawarkan beberapa macam batako di harga yg berlainan, adalah Rp 3500 per buah buat batako putih, Rp 3300 per buah buat batako press, serta Rp 3100 per buah buat batako semen.

Batako
Sama dengan batu bata, waktu ini batako pun dibuat oleh industri kecil yg dipunyai penduduk biasa serta industri taraf besar. Batako hasil industri kecil umumnya dibikin lewat cara manual, serta proses membuatnya ialah :
1. Bahan baku yg butuh disediakan ialah pasir, semen Portland, serta air dengan perbandingan pasir : semen Portland pada 7 : 1 s/d 12 : 1 ;
2. Gabungan pasir serta semen Portland lantas diaduk, terus dipercikkan air waktu adonan telah rata. Gabungan selalu diaduk, kalau tdk pecah punya arti gabungan telah siap buat dibuat ;
3. Alat pembuat manual terbuat dari kayu dengan lempeng serta baut pengikat. Selesai alat pembuat siap, adonan dimasukkan ke dalamnya dikit-dikit. Selanjutnya, adonan dipadatkan dengan lempeng besi.
4. Adonan dalam pembuat dipindahkan ke tempat pengeringan. Terus alat pembuat dilepaskan melalui langkah mengetuk-ngetuk pojok cetakan, mengendorkan baut, terus melepas plat ring diatas adonan batako. Adonan dikeringkan melalui langkah diangin-anginkan di pondok terbuka serta terbebas dari panas matahari langsung. Proses pengeringan umumnya menghabiskan waktu 1 hari. Seterusnya, air dipercikkan tiap-tiap pagi hingga sampai batako benar-benar mengeras.


Tahu Beberapa jenis Batako

Batako adalah salah satunya bahan bangunan penyusun buat dinding. Sama dengan paving block, batako datang dari bata concrete atau bata beton yg dalam Bahasa tehnik seringkali dimaksud dengan bataton. Bata ini dibikin dengan gabungan pasir, semen, kericak, serta air. Batako dibuat lewat proses pemadatan jadi bentuk balok-balok dengan ukuran spesifik. Proses pengerasan batako tdk lewat pembakaran, serta batako bisa dirawat dengan menempatkannya dalam tempat yg lembab ataukah tidak terserang matahari langsung serta hujan.

Menurut bahan bakunya, batako bisa dibedakan jadi 2, diantaranya :

1. Batako trass atau putih.
Batako putih terbuat dari gabungan trass, batu kapur, serta air, hingga pun seringkali disebut yaitu batu bikin kapur trass. Trass sendiri adalah model tanah yg datang dari lapukan batu-batu gunung berapi dengan warna putih atau putih kecoklatan. Ukuran batako trass yg berada pada bursa pasaran umumnya mempunyai panjang 20 cm-30 cm, tebal 8 cm-10 cm serta tinggi 14 cm-18 cm

2. Batako semen
Batako ini dibikin dari gabungan semen serta pasir. Ukuran dari batako semen pun lebih bermacam di banding batako putih. Batako ini pula umumnya punya dua atau tiga lubang di sisinya buat di isi oleh adukan pengikat. Nama berbeda dari batako semen ialah batako press, yg dibedakan kembali jadi 2 ragam, adalah press mesin serta press tangan. Ukuran batako semen yg berada pada bursa pasaran mempunyai panjang 36 cm-40 cm, tinggi 18 cm-20 cm serta tebal 8 cm-10 cm.

Keunggulan batako :
Ukurannya semakin besar dibanding bata merah hingga perlu lebih dikit batako serta material perekat waktu pembangunan
Ukurannya condong sama serta cetakannya lebih rapi dibanding bata merah
Ukurannya yg semakin besar bisa mengirit waktu serta tenaga waktu pembangunan
Lebih gampang dipotong dengan rapi
Kedap air hingga meminimalkan perembesan air hujan
Lebih gampang dibandingan bata merah (lantaran ada rongga pada sisi tengahnya)
Kekurangan batako :
Gampang retak
Gampang dilubangi serta pecah lantaran ada rongga pada sisi tengahnya
Menyerap panas hingga membuat ruang lebih panas

Buat memperoleh kwalitas batako yg terbaik, kita mesti memahami trik menentukan batako yg benar. Memang kwalitas batako yg terbaik ialah yg dibikin dengan memanfaatkan mesin. Sebelum beli, Anda pun semestinya butuh bertanya pada penjual atau produsen berkaitan susunan bahan yg dimanfaatkan mau membuat batako. Susunan gabungan batako yg terbaik ialah pasir 75%, semen 20%, serta air 5%. Susunan ini ialah standard baku yg sudah diputuskan oleh Departemen Pekerjaan Umum tahun 1986.

Kepadatan serta susunan adonan yg pas dapat pula disaksikan dari penampakan pori-porinya. Batako dengan kwalitas baik mempunyai penampakan pori-pori yg lebih padat, tertutup rapat, serta tdk mengundang rongga-rongga di permukaan serta susunan luarnya. Permukaannya pun nampak rata serta halus. Sisi tepi batako mesti nampak lancip serta merasa tajam waktu dipegang.

Trik menempatkan batako :
Tempatkan adukan semen ke tempat yg dapat dipasang batako, cukuplah buat satu batako dahulu.
Tempatkan batako diatas adonan semen lewat cara perlahan-lahan dengan ujung batako dikit menggerakkan adonan.
Cocokkan urutan batako dengan pergerakan menggeser bukan membawa.
Mengulangi cara tadi pada tiap-tiap pemasangan batako sampai usai satu baris
Biar pemasangan lebih lurus (serta mesti lurus biar tdk gampang tumbang) pakai tali buat meluruskan melalui langkah mengikat tali itu di ke dua ujung tembok.
Semua siar vertikal, siar antar dinding, serta kolom ataupun blok mesti terisi penuh.
Cocokkan ketebalan adukan siar pada kira-kira 1 cm dengan variasai 3 mm.
Selesai pemasangan batako pada dinding usai, tutupi dinding itu dengan terpal atau penutup yang lain biar terlindung dari hujan serta sinar matahari.
Kasih percikan air tiap-tiap hari sepanjang 1-2 hari.
Paling akhir, jagalah dinding dari dampak cuaca dengan memplester dinding.

No comments