Artikel Baru

Jual Mesin Pencetak Pelet - Mesin Pelet Ayam Murah

Jual Mesin Pencetak Pelet

mesin pelet ayam, mesin pelet ayam sederhana, mesin pelet ayam murah, mesin pelet ayam manual, mesin cetak pelet ayam, mesin pelet makanan ayam, cara membuat mesin pelet ayam, mesin manual pembuat pelet ayam, harga mesin pembuat pelet ayam, harga mesin pelet ayam, mesin buat pelet ayam, harga mesin cetak pelet ayam, jual mesin pelet ayam, mesin pembuat pelet ayam, mesin pelet pakan ayam, mesin pembuat pelet ayam sederhana, cara membuat pelet ayam tanpa mesin.

Mesin Pencetak Pelet
Mesin Pencetak Pelet












FUNGSI : MENCETAK BAHAN - BAHAN YANG TELAH TERTEPUNGKAN UNTUK DICETAK MENJADI PELET PAKAN TERNAK, UKURAN PELET BISA DIATUR SESUAI PESANAN.

Alat Pencetak Pelet
Alat Pencetak Pelet






SPESIFIKASI MESIN PENCTAK PELET



SPESIFIKASI
TIPE                                      : SCREW PRESS
DIMENSI                              600 X 500 X 700 MM
PENGERAK                          
ENGINE BENSIN 5,5 HP
MATERIAL TABUNG          : MILD STEEL
MATERIAL RANGKA          : SIKU, UNP   
MATERIAL CORONG          : MILD STEEL
MATERIAL PENCETAK       : MILD STEEL
TRANSMISI                          : PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS                          
20-30 KG/JAM
SPESIFIKASI
TIPE                                      : SCREW PRESS
DIMENSI                               800 X 550 X1000 MM
PENGERAK                         
DIESEL 8 HP
MATERIAL TABUNG          : MILD STEEL
MATERIAL RANGKA          : SIKU, UNP   
MATERIAL CORONG          : MILD STEEL
MATERIAL PENCETAK       : MILD STEEL
TRANSMISI                          : PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS                          
50-75 KG/JAM
SPESIFIKASI
TIPE                                      : SCREW PRESS
DIMENSI                              : 900 X 600 X 1000 MM
PENGERAK                         
DIESEL 10,5 HP
MATERIAL TABUNG          : MILD STEEL
MATERIAL RANGKA          : SIKU, UNP   
MATERIAL CORONG          : MILD STEEL
MATERIAL PENCETAK       : MILD STEEL
TRANSMISI                          : PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS                         
80-100 KG/JAM
SPESIFIKASI
TIPE                                      : SCREW PRESS
DIMENSI                               1000 X 700 X 1100 MM
PENGERAK                           
DIESEL 16 HP
MATERIAL TABUNG          : MILD STEEL
MATERIAL RANGKA          : SIKU, UNP   
MATERIAL CORONG          : MILD STEEL
MATERIAL PENCETAK       : MILD STEEL
TRANSMISI                         : PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS                         
180-300 KG/JAM




_________________________________________________________________________________

Dalam pembuatan pakan ada sejumlah bagian yang perlu di lewati mulai bagian mixing yg seringkali dimaksud ikut pencampuran bahan pakan sampai homegen serta jadikan pakan itu berwujud mash, selanjutnya pellet serta yg paling akhir yaitu crumble. Pada bagian pelleting ada satu penyusutan pakan sampai 2 kg. apabila dimisalkan pabrik pakan yg berada pada politeknik negeri jember dalam kurun waktu 1 hari dapat menghasilkan pakan sampai 3. 099, 36 kg/hari berbentuk crumble.

Anda punyai usaha peternakan ayam? Atau baru mulai dapat buka usaha peternakan ayam? Penting yaitu mempersiapkan pakan terunggul untuk ayam Anda. Ingat, jangan lantas ayam Anda selanjutnya mati atau sulit berkembang biak cuma lantaran pakannya yg kurang baik.

Pakan Ayam Menjadi Hal Berhasilnya Ternak Ayam

Ternak ayam, yaitu salah satunya usaha peternakan yg diambil banyak orang-orang. Bibitnya condong gampang diketemukan, gampang dirawat serta pakannya juga gampang ditemui dengan beberapa jenis.
Akan tetapi, kemudahan-kemudahan ini tidak bermakna Anda melewatkan beberapa faktor partisan kemajuan usaha peternakan. Anda mesti masih memperhatikan berbagai perihal seperti keadaan kandang, kesehatan ternak dengan berikan vaksin, vitamin serta sudah pasti menyimak pakan yg dikasihkan.
Pakan untuk ayam memang condong simpel tetapi bukan bermakna sembarang mutu yg dikasihkan. Ayam yg gemuk serta sehat memperoleh nutrisi dari pakan yg baik serta memiliki kandungan beberapa zat yg diperlukan.
Seperti manusia, ayam ikut perlu protein, lemak, serat kasar, vitamin serta asam amino supaya bisa bertumbuh kembang dengan baik. Tidak cukuplah sekadar cuma kenyang, nutrisi pada ayam ikut tentukan mutu ayam tersebut. Tentu, banyak konsumen setia dapat mencari ayam sehat yg baik untuk dikonsumsi jadi pertimbangkanlah hal pakan dengan pilih yg terunggul.
Bahan Pakan Membuat Ayam Cepat Bertelur
Telur yaitu hal-hal lain dari ayam sebagai pilihan bahan pangan buat banyak orang-orang. Kepentingan industri makanan serta rumah tangga dapat telur seperti tiada habisnya serta sudah pasti buat peternak, ini soal yg menggembirakan.
Tetapi, mutu telur yg baik ikut jadi permohonan begitu halnya jumlah. Pakan yg baik dapat menopang ayam kampung yg berada pada peternakan Anda tambah cepat bertelur hingga Anda dapat penuhi permohonan kastemer.



Makanan Ternak untuk Ayam

Jagung Giling
alah satu type makanan yg dapat Anda beri untuk ayam-ayam di peternakan yaitu jagung yg digiling. Tidak hanya lezat untuk dikonsumsi manusia, kandungan gizi serta nutrisi pada jagung ikut baik buat ayam Anda.
Jagung minimal memiliki kandungan serat, vitamin C, asam lemak omega-6, vitamin B, kalium, fosfor, lemak tidak suntuk, magnesium danzat besi. Jagung giling ikut baik dikasihkan menjadi pakan anak ayam karena masihlah termasuk gampang diolah serta membuat kenyang.
Kebaikan jagung ini pula memberikan lebih dari separuh kekuatan buat ayam hingga mendukung kesehatan ikut keaktifan ayam ternak Anda

Pelet
Pelet, alias bahan pakan yg digiling selanjutnya dipadatkan menjadi makanan hewan ini banyak diambil lantaran condong lebih irit. Umum dijumpai menjadi pakan ikan atau ayam serta lebih efektif lantaran kurangi terbuangnya pakan berbentuk non-pelet.

Dedak (Bekatul)
Type yg satu ini telah lama dipakai oleh banyak peternak ayam. Juga di kenal dengan nama katul separator serta datang dari sampah penggilingan beras berwarna putih, bekatul punyai warna condong putih dengan sejumlah kandungan nutrisi seperti protein, natrium, serta lemak.
Harga nya condong benar-benar murah hingga banyak difungsikan menjadi pakan untuk ayam. Apabila Anda pilih dedak menjadi pakan ayam di peternakan, perlu diingat untuk menyelingi dengan pakan type berbeda yang bisa lengkapi nilai gizi serta nutrisi dari dedak halus alias bekatul ini.

Sampah Gandum
Type pakan ini punyai nama berbeda yg dimaksud dengan “pollard” serta datang dari sampah penggilingan gandum yg diproses jadi terigu. Pakan ini juga cukuplah tenar di golongan peternak walaupun pemanfaatannya mesti dibatasi.
Pollard memiliki kandungan serat kasar serta kekuatan metabolism yg rendah serta kwalitetnya lebih baik dibanding jagung. Pemberian pollard biasanya sama dengan pakan butiran yg kaya protein lantaran nilai protein pada pollard lebih rendah dari kedelai, ikan serta susu.

Ubi yg Sudah Dicincang
Tidak hanya disenangi manusia serta banyak manfaat, ubi nyatanya kemungkinan pakan yg baik buat ayam Anda. Daun ubi sendiri punyai kandungan protein seputar 29 % serta serat yg terdapat dalam tepung daun ini cukuplah tinggi.
Akan tetapi, Anda butuh waspada waktu memberikannya pakan ubi atau daun ubi lantaran daun ubi memiliki kandungan asam prusid serta sianida yg berwujud toksin. Kecuali ubi, Anda juga dapat memberikannya singkong yg punyai kandungan protein rendah seputar 2-3 %. Batasi pemberiannya serta olah jadi potongan atau cincangan kecil sebelum dikasihkan pada ternak.

Tepung Tulang
Pakan ini datang dari sisa-sisa peternakan yg tidak dibutuhkan kembali. Biasanya terbuat dari tulang ikan serta ayam. Walaupun tampak terbuat berbahan simpel, tepung tulang punyai nilai nutrisi yg lumayan besar lantaran memiliki kandungan fosfor, kalium, natrium, mangan, kalsium serta magnesium.
Untuk tepung tulang yg terbuat dari ikan, lebih baik Anda pilih yg terbuat dari tulang ikan tuna lantaran ikan tuna sendiri memiliki kandungan kalsium yg baik buat pembentukan tulang ayam ternak Anda. Kandungan ini bisa menghambat ayam dari pengeroposan tulang.

Sorgum
Punyai nama berbeda di sejumlah daerah seperti cantel, batar tojeng, serta cantrik, sorgum punyai kandungan protein tambah tinggi dari jagung juga sekaligus xantofil. Pemberian sorgum baiknya dibatasi lantaran memiliki kandungan tanin yg mempersulit penyerapan protein dan turunkan perkembangan bahkan juga bisa menjadikan kelainan pada kaki ayam ternak Anda.
Apabila Anda dapat memberikannya sorgum buat ayam ternak, lebih baik digabungkan dengan bungkil kedelai. Paduan ini dapat membuahkan suplemen metionin serta lisin dengan baik. Anda juga dapat turunkan kandungan tanin dengan memproses kembali sorgum seperti mengupas kulit sisi luar, merendam atau lakukan fermentasi lebih dahulu sebelum jadikan pakan ternak.

Bungkil Kacang Kedelai
Bungkil kedelai alias soybean meal bisa jadi pilihan pakan ternak Anda selanjutnya. Memiliki kandungan seputar 44 sampai 51 % protein dan asam amino yg cukuplah tinggi, bungkil kacang kedelai baiknya dipakai hanya terbatas pada 40 %.

Ada berbagai perihal yg butuh dilihat waktu pilih bungkil kacang kedelai. Antara lainnya yaitu, nilai biologis yg kurang buat ternak ruminansia. Soal ini disebabkan, sejumlah besar protein kasar sudah terfermentasi dalam rumen hingga kandungan yg berada pada dalamnya kurang dapat dipakai. Dibutuhkan pemrosesan lebih dahulu sebelum dikasihkan pada ternak Anda.

Tepung Ikan
Kecuali dari tulang, Anda juga dapat memberikannya tepung ikan yang bisa jadi sumber protein hewani bermutu. Kebaikan ikan dengan semua nutrisi serta kandungan asam aminonya, baik dikonsumsi oleh ayam ternak Anda.
Pakan type ini punyai kandungan lemak tidak suntuk serta khusus buat reporduksi ternak. Kandungan mineral serta vitamin dalam tepung ikan bisa juga berfaedah buat kesehatan ternak Anda saat pemberiannya dibatasi seputar 10 % dari keseluruhan pakan ayam.

Tepung Keong Mas/Siput
Type yg ini tdk memanfaatkan daging keong atau siput namun cangkang. Ya, siapa kira apabila cangkang keong nyatanya bisa dipakai menjadi pakan ternak Anda?
Cangkang keong yg telah dibuat bersih terus diproses jadi tepung ini punyai kandungan protein serta menurut riset dapat mendukung produksi telur dan menaikkan berat dari ternak. Pemakaian tepung keong yg pas bisa juga penuhi kepentingan mineral yg diperlukan oleh ayam ternak Anda.


Lihat Mutu Pakan dalam Budi Daya Ayam Kampung
Pada prinsipnya, pakan ayam yg baik yaitu kalau kepentingan gizi terpenuhi lewat cara seimbang di antaranya memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, mineral serta vitamin. Semasing kandungan gizi itu dapat didapat berbahan alam ataupun makanan bikinan pabrik. Pemberian pakan mestinya bermutu baik serta penuhi standard gizi.
Patokan ransum pakan ayam yg telah jadikan standard untuk memenuhi kepentingan nutrisi ayam kampung periode bertelur yaitu berkadar protein 13-17 prosen, dengan kekuatan metabolik 2200-2700 kkal.

Pemberian pakan adalah sisi khusus dalam usaha peternakan ayam kampung, dalam soal ini terpenting type petelur. Pakan yg dikasihkan mesti penuhi kepentingan untuk produksi telur. Karena itu lewat cara nutrisi mesti penuhi semua yg diperlukan. Sekurangnya ada 6 group nutrisi yang perlu tercukupi dalam pakan ayam. Ke enam group nutrisi itu yaitu seperti berikut :
Air.
Kebanyakan ayam mengkonsumsi sekitar 2-2, 5 gr air untuk tiap-tiap pakan yg dikonsumsi diwaktu masa awal serta perkembangan. Pada kala bertelur, ayam minum sekitar 1, 5-2 gr air untuk tiap-tiap gr pakan yg dikonsumsi. Lantaran rata- rata ransum ayam yg dikasihkan memiliki kandungan tdk lebih dari 10% air jadi penyediaan air minum yg bersih mutlak dikasihkan lewat cara ad libitum.
Protein.
Adalah nutrisi pokok yg diperlukan buat ayam kampung petelur. Rata-rata kepentingan protein untuk petelur yaitu kira-kira pada 16-17%. Kecuali lewat cara kuantitatif, protein pakan harus juga memiliki kandungan asam amino yg komplet, terpenting asam amino fundamental, ialah yg tidak bisa disintesis di pada tubuh ayam.
Karbohidrat.
Peranan pokok karbohidrat dalam pakan ayam yaitu menjadi sumber kekuatan. Biji-bijian sereal serta turunannya adalah sumber karbohidrat yg baik.
Lemak.
Ayam petelur membutuhkan asam lemak fundamental seperti asam linoleat. Terkecuali itu lemak ikut memberikan kekuatan buat ternak. Pada umumya bahan pakan seperti dedak memiliki kandungan 2, 5% lemak.
Mineral.
Ayam petelur membutuhkan mineral khusus, terpenting yaitu kalsium (Ca) , Fosfor (P) , Natrium (Na) , Magnesium (Mg) serta berbeda – berbeda. Mineral-mineral itu khusus lantaran berkaitan dengan pembentukan telur.
Vitamin.
Umumnya bertindak menjadi ko-enzim serta regulator metabolisme. Pakan yg defisiensi vitamin dapat turunkan produktivitas telur.

Disamping itu, pengelompokan type pakan terdiri jadi 3 type berdasar pada periode usia ayam, ialah pakan starter, grower serta layer. Pakan starter ialah pakan yg dikasihkan untuk DOC sampai berusia 8 minggu serta berbentuk remahan (mash) . Pakan grower adalah pakan yg dikasihkan terhadap ayam berusia 8-20 minggu atau sampai mulai bertelur. Dan pakan layer dikasihkan untuk ayam periode bertelur. Yafi
Artikel ini yaitu cuplikan dari artikel komplet yg sudah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi Oktober 2018 di halaman 66 dengan judul “Upaya Penambahan Produktivitas Ayam Kampung”.

No comments