Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Penepung Stainless Stell

Jual Mesin Penepung Stainless Stell

mesin tepung multiguna, mesin penepung manual, mesin penepung kopi.




FUNGSI : MENEPUNGKAN ATAU MENGGILING BIJI-BIJIAN, BAHAN HERBAL, KAYU, LIMBAH PERTANIAN,DLL




 




SPESIFIKASI MESIN PENEPUNG
DIMENSI : 100  X 60 X 120 CM
MATERIAL RANGKA : SIKU BESI , UNP BESI
MATERIAL BODY : BESI ATAU  STAINLESS STEEL
MATERIAL TABUNG: STAINLESS STEEL
MATERIAL PENGGILING : STAINLESS STEEL
PENGGERAK : DIESEL 12  HP
TRANSMISI : PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS : 80-100 KG/JAM


Tepung

Tepung adalah partikel padat yang berbentuk butiran halus atau sangat halus tergantung proses penggilingannya. Biasanya digunakan untuk keperluan penelitian, rumah tangga, dan bahan baku industri. Tepung bisa berasal dari bahan nabati misalnya tepung terigu dari gandum, tapioka dari singkong, maizena dari jagung atau hewani misalnya tepung tulang dan tepung ikan.

Jenis tepung
  • Terigu - adalah tepung/bubuk halus yang berasal dari biji gandum, dan digunakan sebagai bahan dasar pembuat kue, mi, roti, dan pasta. Kata terigu dalam bahasa Indonesia diserap dari bahasa Portugis trigo yang berarti gandum. Tepung terigu roti mengandung protein dalam bentuk gluten, yang berperan dalam menentukan kekenyalan makanan yang terbuat dari bahan terigu.
  • Kanji, dari umbi singkong
  • Maizena (jagung), dari biji jagung
  • Hunkue, Pati dari kacang hijau
  • Beras, tepung yang terbuat dari beras
  • Ketan, tepung yang terbuat dari beras ketan
  • Panir, tepung yang terbuat dari penumbukan roti tawar yang dikeringkan.
  • Tapioka, dari umbi singkong

Pemanfaatan

Tepung jagung digunakan sebagai bahan pengental pada makanan berbasis cairan (seperti sup). Tepung jagung dapat membentuk adonan ketika dicampur dengan air dingin. Nugget ayam menggunakan tepung jagung untuk meningkatkan penyerapan minyak dan kerenyahan ketika penggorengan. Tepung jagung dapat diolah menjadi bioplastik. Tepung jagung juga digunakan sebagai bahan anti lengket pada proses transportasi gula dan produk yang terbuat dari lateks, termasuk kondom dan sarung tangan medis.


Proses pembuatan

Jagung direndam air hangat selama 30 hingga 48 jam yang memfermentasikannya sedikit. Lembaga atau inti biji jagung dipisahkan dan endosperma dihancurkan lalu dilarutkan dalam air untuk mendapatkan patinya. Setelah itu, pati dipisahkan dengan cara sentrifugasi, lalu dikeringkan. Produk samping dari proses ini dapat dijadikan pakan hewan ternak, bahan baku minyak jagung, dan sebagainya. Pati jagung dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan
No comments:
Write komentar