Artikel Baru

Jual Mesin Pengering Pelet Pakan Ayam - Pengering Pakan Ternak

Jual Mesin Pengering Pakan Ayam

mesin pengering pakan ayam, mesin pengering pelet ayam, mesin pengering pelet ikan, mesin pengering pelet sederhana, mesin pengering pelet apung, harga mesin pengering pelet, jual mesin pengering pelet, cara kerja mesin pengering pelet, harga mesin oven pengering pelet, cara membuat mesin pengering pelet.
Mesin Pengering Pelet Pakan Ayam



  


FUNGSI : MENGERINGKAN PELET PAKAN AYAM YANG SUDAH TERCETAK DARI MESIN PENCETAK PELET MENUJU PENGERING PELET PAKAN AYAM.



ALAT PENGERING PELET




SPESIFIKASI MESIN PENGERING PAKAN AYAM


SPESIFIKASI
TIPE                            ROTARY DRYER
DIMENSI                       6000 X 600X 800 MM
PEMANAS                      : LPG
DAYA                            : 250 WATT
BLOWER                         : 1 BUAH
PENGERAK                     DINAMO 1 HP 1 PHASE
MATERIAL TABUNG         PLAT BESI
MATERIAL RANGKA          : SIKU BESI
KAPASITAS                     : CONTINOUS (COCOK UNTUK KAPASITAS 20-100 KG/JAM)
SPESIFIKASI
TIPE                            ROTARY DRYER
DIMENSI                       9000 X 600X 800 MM
PEMANAS                      : LPG
DAYA                            : 250 WATT
BLOWER                         : 1 BUAH
PENGERAK                     DINAMO 1 HP 1 PHASE
MATERIAL TABUNG         PLAT BESI
MATERIAL RANGKA          : SIKU BESI
KAPASITAS                     : CONTINOUS (COCOK UNTUK KAPASITAS 120-300 KG/JAM)




_________________________________________________________________________________
Dalam pembuatan pakan ada sejumlah babak yang wajib di lewati mulai babak mixing yg kerap dimaksud pun pencampuran bahan pakan sampai homegen serta membuat pakan itu bersifat mash, lantas pellet serta yg paling akhir merupakan crumble. Pada babak pelleting ada suatu penyusutan pakan sampai 2 kg. apabila dimisalkan pabrik pakan yg berada pada politeknik negeri jember dalam kurun waktu 1 hari dapat menghasilkan pakan sampai 3. 099, 36 kg/hari berbentuk crumble.

Anda punyai upaya peternakan ayam? Atau barangkali baru mulai bakal buka upaya peternakan ayam? Terutama merupakan menyediakan pakan terpilih buat ayam Anda. Ingat, jangan sempat ayam Anda selanjutnya mati atau susah berkembang biak cuma lantaran pakannya yg kurang baik.

Pakan Ayam Jadi Factor Berhasilnya Ternak Ayam

Ternak ayam, merupakan satu diantaranya upaya peternakan yg di ambil banyak orang-orang. Bibitnya condong ringan diketemukan, ringan dirawat serta pakannya lantas ringan ditemui dengan sejumlah ragam.
Tetapi, kemudahan-kemudahan ini gak bermakna Anda meniadakan beberapa faktor partisan kemajuan upaya peternakan. Anda mesti terus memperhatikan berbagai hal seperti situasi kandang, kesehatan ternak dengan berikan vaksin, vitamin serta pastinya mengamati pakan yg dikasihkan.
Pakan buat ayam memang condong simple namun bukan bermakna sembarang mutu yg dikasihkan. Ayam yg gemuk serta sehat memperoleh nutrisi dari pakan yg baik serta mempunyai kandungan beberapa zat yg diperlukan.
Seperti manusia, ayam pun butuh protein, lemak, serat kasar, vitamin serta asam amino agar dapat bertumbuh kembang dengan baik. Gak cukuplah sekadar hanya kenyang, nutrisi pada ayam pun tentukan mutu ayam tersebut. Tentulah, banyak konsumen bakal mencari ayam sehat yg baik buat dikonsumsi jadi pertimbangkanlah factor pakan dengan menentukan yg terpilih.
Bahan Pakan Bikin Ayam Cepat Bertelur
Telur merupakan perihal lain dari ayam sebagai pilihan bahan pangan untuk banyak orang-orang. Kepentingan industri makanan serta rumah tangga bakal telur seperti tidaklah ada habisnya serta pastinya untuk peternak, ini soal yg menggembirakan.
Tetapi, mutu telur yg baik pun jadi permohonan begitu halnya jumlah. Pakan yg baik bakal mendukung ayam kampung yg berada pada peternakan Anda tambah cepat bertelur hingga Anda dapat penuhi permohonan costumer.



Makanan Ternak buat Ayam

Jagung Giling
alah satu model makanan yg dapat Anda kasih buat ayam-ayam di peternakan merupakan jagung yg digiling. Gak cuman lezat buat dikonsumsi manusia, kandungan gizi serta nutrisi pada jagung pun baik untuk ayam Anda.
Jagung sedikitnya mempunyai kandungan serat, vitamin C, asam lemak omega-6, vitamin B, kalium, fosfor, lemak gak bosan, magnesium danzat besi. Jagung giling pun baik dikasihkan jadi pakan anak ayam dikarenakan tetap termasuk ringan di cerna serta bikin kenyang.
Kebaikan jagung ini pun memberikan lebih dari separuh kekuatan untuk ayam hingga mendukung kesehatan pun keaktifan ayam ternak Anda

Pelet
Pelet, alias bahan pakan yg digiling lantas dipadatkan jadi makanan hewan ini banyak di ambil lantaran condong lebih irit. Umum dijumpai jadi pakan ikan atau ayam serta lebih efektif lantaran kurangi terbuangnya pakan berbentuk non-pelet.

Dedak (Bekatul)
Model yg satu ini udah lama dimanfaatkan oleh banyak peternak ayam. Juga di kenal dengan nama katul separator serta datang dari kotoran penggilingan beras berwarna putih, bekatul punyai warna condong putih dengan sejumlah kandungan nutrisi seperti protein, natrium, serta lemak.
Harga nya condong sangatlah murah hingga banyak dimanfaatkan jadi pakan buat ayam. Apabila Anda menentukan dedak jadi pakan ayam di peternakan, perlu diingat buat menyelingi dengan pakan model beda yang bisa lengkapi nilai gizi serta nutrisi dari dedak halus alias bekatul ini.

Kotoran Gandum
Model pakan ini punyai nama beda yg dimaksud dengan “pollard” serta datang dari kotoran penggilingan gandum yg diproses berubah menjadi terigu. Pakan ini lantas cukuplah tenar di golongan peternak walaupun pemanfaatannya mesti dibatasi.
Pollard mempunyai kandungan serat kasar serta kekuatan metabolism yg rendah serta kwalitasnya lebih baik ketimbang jagung. Pemberian pollard kebanyakan barengan dengan pakan butiran yg kaya protein lantaran nilai protein pada pollard lebih rendah dari kedelai, ikan serta susu.

Ubi yg Udah Dicincang
Gak cuman digemari manusia serta banyak manfaat, ubi nyata-nyatanya mungkin saja pakan yg baik untuk ayam Anda. Daun ubi sendiri punyai kandungan protein lebih kurang 29 prosen serta serat yg terdapat dalam tepung daun ini cukuplah tinggi.
Tetapi, Anda butuh waspada kala berikan pakan ubi atau daun ubi lantaran daun ubi mempunyai kandungan asam prusid serta sianida yg punya sifat toksin. Tidak cuman ubi, Anda bisa juga berikan singkong yg punyai kandungan protein rendah lebih kurang 2-3 prosen. Batasi pemberiannya serta olah berubah menjadi potongan atau cincangan kecil sebelum dikasihkan pada ternak.

Tepung Tulang
Pakan ini datang dari sisa-sisa peternakan yg sudahlah tidak dibutuhkan kembali. Kebanyakan terbuat dari tulang ikan serta ayam. Meski kelihatan terbuat berbahan simple, tepung tulang punyai nilai nutrisi yg lumayan besar lantaran mempunyai kandungan fosfor, kalium, natrium, mangan, kalsium serta magnesium.
Buat tepung tulang yg terbuat dari ikan, lebih baik Anda menentukan yg terbuat dari tulang ikan tuna lantaran ikan tuna sendiri mempunyai kandungan kalsium yg baik untuk pembentukan tulang ayam ternak Anda. Kandungan ini bisa menghindar ayam dari pengeroposan tulang.

Sorgum
Punyai nama beda di sebagian daerah seperti cantel, batar tojeng, serta cantrik, sorgum punyai kandungan protein tambah tinggi dari jagung juga sekaligus xantofil. Pemberian sorgum seharusnya dibatasi lantaran mempunyai kandungan tanin yg merepotkan penyerapan protein dan turunkan perkembangan bahkan juga bisa menimbulkan kelainan pada kaki ayam ternak Anda.
Apabila Anda bakal berikan sorgum untuk ayam ternak, lebih baik dipadukan dengan bungkil kedelai. Paduan ini dapat membuahkan suplemen metionin serta lisin dengan baik. Anda bisa juga turunkan kandungan tanin dengan memproduksi kembali sorgum seperti mengupas kulit sisi luar, merendam atau mengerjakan fermentasi lebih dahulu sebelum jadikan pakan ternak.

Bungkil Kacang Kedelai
Bungkil kedelai alias soybean meal bisa menjadi pilihan pakan ternak Anda seterusnya. Mempunyai kandungan lebih kurang 44 sampai 51 prosen protein dan asam amino yg cukuplah tinggi, bungkil kacang kedelai seharusnya dimanfaatkan hanya terbatas pada 40 prosen.

Ada berbagai hal yg butuh jadi perhatian kala menentukan bungkil kacang kedelai. Satu diantaranya merupakan, nilai biologis yg kurang untuk ternak ruminansia. Masalah ini disebabkan, sejumlah besar protein kasar udah terfermentasi dalam rumen hingga kandungan yg berada pada dalamnya kurang dapat dipakai. Dibutuhkan pemrosesan lebih dahulu sebelum dikasihkan pada ternak Anda.

Tepung Ikan
Tidak cuman dari tulang, Anda bisa juga berikan tepung ikan yang bisa berubah menjadi sumber protein hewani bermutu. Kebaikan ikan dengan semua nutrisi serta kandungan asam aminonya, baik dikonsumsi oleh ayam ternak Anda.
Pakan model ini punyai kandungan lemak gak bosan serta utama untuk reporduksi ternak. Kandungan mineral serta vitamin dalam tepung ikan bisa juga berfaedah untuk kesehatan ternak Anda sepanjang pemberiannya dibatasi lebih kurang 10 prosen dari keseluruhan pakan ayam.

Tepung Keong Mas/Siput
Model yg ini tak memanfaatkan daging keong atau siput namun cangkang. Ya, siapa duga apabila cangkang keong nyata-nyatanya bisa dipakai jadi pakan ternak Anda?
Cangkang keong yg udah dibuat bersih terus diproses berubah menjadi tepung ini punyai kandungan protein serta menurut analisa dapat mendukung produksi telur dan menambah berat dari ternak. Pemanfaatan tepung keong yg pas bisa juga penuhi kepentingan mineral yg diperlukan oleh ayam ternak Anda.


Cermati Mutu Pakan dalam Budi Daya Ayam Kampung
Pada prinsipnya, pakan ayam yg baik merupakan apabila kepentingan gizi terpenuhi dengan cara seimbang salah satunya mempunyai kandungan protein, lemak, karbohidrat, mineral serta vitamin. Semasing kandungan gizi itu dapat diperoleh berbahan alam atau makanan hasil pabrik. Pemberian pakan semestinya bermutu baik serta penuhi standard gizi.
Patokan ransum pakan ayam yg udah jadikan standard buat cukupi kepentingan nutrisi ayam kampung periode bertelur merupakan berkadar protein 13-17 prosen, dengan kekuatan metabolik 2200-2700 kkal.

Pemberian pakan adalah sisi utama dalam upaya peternakan ayam kampung, dalam masalah ini terlebih model petelur. Pakan yg dikasihkan mesti penuhi kepentingan buat produksi telur. Karenanya dengan cara nutrisi mesti penuhi semua yg diperlukan. Sekurangnya ada 6 group nutrisi yang wajib tercukupi dalam pakan ayam. Ke enam group nutrisi itu merupakan sebagaimana berikut :
Air.
Kebanyakan ayam mengkonsumsi sejumlah 2-2, 5 gr air buat tiap-tiap pakan yg dikonsumsi selama waktu awal serta perkembangan. Pada waktu bertelur, ayam minum sejumlah 1, 5-2 gr air buat tiap-tiap gr pakan yg dikonsumsi. Lantaran rata- rata ransum ayam yg dikasihkan mempunyai kandungan tak lebih dari 10% air karena itu penyediaan air minum yg bersih mutlak dikasihkan dengan cara ad libitum.
Protein.
Adalah nutrisi khusus yg diperlukan untuk ayam kampung petelur. Rata-rata kepentingan protein buat petelur merupakan kira-kira pada 16-17%. Tidak cuman dengan cara kuantitatif, protein pakan mesti mempunyai kandungan asam amino yg komplet, terlebih asam amino fundamental, ialah yg tidak bisa disintesis di pada badan ayam.
Karbohidrat.
Kegunaan khusus karbohidrat dalam pakan ayam merupakan jadi sumber kekuatan. Biji-bijian sereal serta turunannya adalah sumber karbohidrat yg baik.
Lemak.
Ayam petelur butuh asam lemak fundamental seperti asam linoleat. Tidak hanya itu lemak pun memberikan kekuatan untuk ternak. Pada umumya bahan pakan seperti dedak mempunyai kandungan 2, 5% lemak.
Mineral.
Ayam petelur butuh mineral utama, terlebih merupakan kalsium (Ca) , Fosfor (P) , Natrium (Na) , Magnesium (Mg) serta beda – beda. Mineral-mineral itu utama lantaran berkenaan dengan pembentukan telur.
Vitamin.
Umumnya bertindak jadi ko-enzim serta regulator metabolisme. Pakan yg defisiensi vitamin bakal turunkan produktivitas telur.

Disamping itu, pengelompokan model pakan terdiri berubah menjadi 3 model menurut periode usia ayam, ialah pakan starter, grower serta layer. Pakan starter ialah pakan yg dikasihkan buat DOC sampai berusia 8 minggu serta berbentuk remahan (mash) . Pakan grower adalah pakan yg dikasihkan terhadap ayam berusia 8-20 minggu atau sampai mulai bertelur. Dan pakan layer dikasihkan buat ayam periode bertelur. Yafi
Artikel ini merupakan cuplikan dari artikel komplet yg udah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi Oktober 2018 di halaman 66 dengan judul “Upaya Penambahan Produktivitas Ayam Kampung”.

No comments