Artikel Baru

Jual Mesin Penghancur Sabut Kelapa - Alat Giling Sabut Batok Kelapa

Jual Mesin Penghancur Sabut Kelapa

harga mesin penghancur sabut kelapa, mesin penghancur sabut kelapa mini, mesin penghancur sabut kelapa malaysia, mesin penghancur batok kelapa, mesin giling sabut kelapa, mesin penghancur pelepah sawit dan sabut kelapa, jual mesin penghancur sabut kelapa.

Mesin Penghancur Sabut Kelapa
Gambar Mesin Penghancur Sabut Kelapa


Fungsi mesin penghancur sabut kelapa adalah mengiling sabut kelapa menjadi bagian kecil hampir menyerupai bubur sabut kelapa yang nantinya hasil pengilingan akan dapat digunakan untuk media tanam, pupuk organik maupun untuk media kreatif lainnya.

Alat Pencacah Sabut Kelapa
Alat Pencacah Sabut Kelapa



Spesifikasi Mesin Penghancur dan Pengiling Sabut Kelapa

Tipe                                 : KM-500S
  • Dimensi                           : 1000 x 600 x 1100 mm
  • Material Body dan Corong : Plat Mild Steel
  • Material Pisau                  : Baja
  • Sistem Pisau                    : Kombinasi
  • Tebal Body                      : 3mm
  • Tebal Corong                   : 1mm
  • Transmisi                         : Pulley Dan v-Belt
  • Pengerak                          : Diesel 24 HP ( China)
  • Kapasitas                         : 80 - 120 kg/jam


Tipe                                 : KM-300S
  • Dimensi                           : 900 x 600 x 1000 mm
  • Material Body dan Corong : Plat Mild Steel
  • Material Pisau                  : Baja
  • Sistem Pisau                    : Kombinasi
  • Tebal Body                      : 3mm
  • Tebal Corong                   : 1mm
  • Transmisi                         : Pulley Dan v-Belt
  • Pengerak                          : Diesel 12 HP ( China)
  • Kapasitas                         : 60 - 75 kg/jam


Tipe                                 : KM-200S
  • Dimensi                           : 800 x 600 x 900 mm
  • Material Body dan Corong : Plat Mild Steel
  • Material Pisau                  : Baja
  • Sistem Pisau                    : Kombinasi
  • Tebal Body                      : 3mm
  • Tebal Corong                   : 1mm
  • Transmisi                         : Pulley Dan v-Belt
  • Pengerak                          : Diesel 10,5 HP ( China)
  • Kapasitas                         : 40 - 50 kg/jam


Tipe                                 : KM-100S
  • Dimensi                           : 750 x 600 x 900 mm
  • Material Body dan Corong : Plat Mild Steel
  • Material Pisau                  : Baja
  • Sistem Pisau                    : Kombinasi
  • Tebal Body                      : 2mm
  • Tebal Corong                   : 1mm
  • Transmisi                         : Pulley Dan v-Belt
  • Pengerak                          : Diesel 8 HP ( China)
  • Kapasitas                         : 20 - 30 kg/jam

Video Mesin Penghancur Sabut Kelapa









_____________________________________________________________________________________________

Baca Juga : 

Pohon kelapa adalah pohon yang multi untuk serta multi manfaat. Semua sisi dari pohon kelapa mempunyai faedah buat manusia. Dari mulai batang sampai daun bisa digunakan dalam kehidupan keseharian. Bahkan juga sampah dari pohon kelapa masih tetap mempunyai faedah yang demikian besar. Salah satunya sampah yang berguna ialah sabut kelapa. Sabut kelapa umumnya cuma dibuang demikian saja, atau cuma dibakar. Walau sebenarnya sampah sabut kelapa dengan dikit sentuhan serta pemrosesan dapat jadi suatu yang bermanfaat. Di sentra-sentra produksi kelapa sangat banyak sabut kelapa yang umumnya diacuhkan sebab dipandang tidak berharga.
Faedah Sabut Kelapa
Faedah Sampah Sabut Kelapa

Segi pemakaian sabut kelapa begitu luas, dari mulai kepentingan rumah tangga, industri sampai dunia pertanian. Dengan kreativitas sabut kelapa dapat disulap jadi barang yang berniali ekonomi tinggi. Pemrosesan sabut kelapa dalam beberapa jenis bentuk seperti tas, sapu dompet dan lain-lain dapat menolong tingkatkan perekonomian. Serta yang lebih terpenting, pemakaian sampah sabut kelapa bisa kurangi pencemaran lingkungan.


Berikut beberapa faedah sabut kelapa :

1. Manfaat Sabut Kelapa Dalam Kehidupan Sehari-Hari.
a. Bahan Pembuatan Sapu
b. Bahan Pembuatan Keset/Alas Kaki
c. Sebagai Penyaring Air
d. Sebagai Alternatif Kayu Untuk Memasak
e. Penetralisir Kolam dari Air serta Berbau Semen
f. Penetralisir Bak Mandi dari Berbau Semen
g. Sebagai Bahan Pembuatan Tali

2. Manfaat Sabut Kelapa Dalam Dunia Industri
a. Bahan Pembuatan Kerajinan Tangan serta Accessoris
Sangat banyak beberapa barang industri yang terbuat berbahan sabut kelapa serta mempunyai nilai jual tinggi. Contohnya tas, dompet serta bermacam-macam hiasan atau pernak pernik yang lain.
b. Bahan Pembuatan Briket
Umumnya briket terbuat dari batubara, akan tetapi saat ini banyak industri yang menghasilkan briket berbahan sampah sabut kelapa. Sebab briket sabut kelapa lebih ramah lingkungan serta cost produksinyapun lebih rendah dibanding briket batubara.
c. Sebagai Bahan Baku Pembuatan Karpet.
d. Sebagai Bahan Baku Pembuatan Kasur serta Bantal.
e. Sebagai Bahan Baku Pembuatan Jok Kendaraan.
f. Sebagai Bahan Baku Pembuatan Dashboard Kendaraan.
g. Sebagai Bahan Baku Pembuatan Hardboard.
h. Sebagai Bahan Pembuatan Susunan Spring Bed.
i. Sebagai Penahan Erosi.

3. Manfaat Sabut Kelapa Dalam Dunia Pertanian

Pemakaian sabut kelapa dii dunia pertanian tidak terlepas dari kandungan unsur hara didalamnya. Kandungan hara itu diantaranya kalium (K), phosphor (P), Calsium (Ca), Magnesium (Mg), Natrium (Na) serta beberapa mineral yang lain. Diluar itu sabut kelapa mempunyai potensi menaruh air yang begitu baik. Sabut kelapa dapat menyerap serta menaruh air 6x lipat dari volumenya. Pemakaian sabut kelapa dii dunia pertanian diantaranya ;

a. Sebagai Sumber Hara Kalium Organik
b. Sebagai Pupuk Organik Padat
c. Sebagai Pupuk Organik Cair
d. Sebagai Kombinasi Alat Tanam
e. Sebagai Alat Tanam Skema Hidroponik
f. Sebagai Penetral pH Tanah


Faedah Sabut Kelapa Dalam Kehidupan Keseharian



1. Untuk Bikin Pupuk Cair Organik
Sabut kelapa kaya unsur hara serta mineral yang diperlukan untuk perkembangan tanaman. Lantaran itu, sabut kelapa amat baik untuk jadikan bahan pembuatan pupuk organik. Langkahnya amat simpel, ialah dengan merendam sabut kelapa di pada air sepanjang 15 hari sampai didapat cairan keruh berwarna hitam.


2. Untuk Menetralkan Air serta Berbau Semen
Pada kolam yang baru dibikin, berbau semen yang bercampur air dapat mengakibatkan ikan mati. Sabut kelapa bisa dimanfaatkan untuk menangani berbau itu. Terkecuali itu, sabut kelapa akan menetralkan kandungan air pada kolam yang baru tuntas dibikin.

3. Menjadi Bahan Basic Bikin Briket
Tidak hanya batubara, nyata-nyatanya, sabut kelapa dapat juga dimanfaatkan menjadi bahan baku buat bikin briket. Keunggulan briket dari sabut kelapa ini merupakan sifatnya yang ramah lingkungan serta cost produksi yang kecil hingga harga jualnya lantas tambah murah.

4. Menjadi Penahan Erosi Tebing serta Sisa Tambang
Untuk jadikan alat penahan erosi, sabut kelapa lebih dahulu dibikin berubah menjadi jaring sabut kelapa atau cocomesh. Langkahnya, sabut kelapa dibikin berubah menjadi tali sabut, lantas dianyam dengan ukuran spesifik, umpamanya 2x25meter atau 1, 2 x15meter, dengan jarak antar tali 2x2cm, 3x3cm, atau 4x4cm. Cocomesh pun dapat menghijaukan kembali ruangan sisa tambang.

5. Menjadi Elemen Alat Penyaring Air Simpel
Susunan sabut kelapa yang memiliki serat bisa difungsikan untuk menolong proses penyaringan air. Sabut kelapa yang dimanfaatkan merupakan yang udah dibuang kulit arinya. Air yang melalui saringan sabut kelapa akan dipisahkan dari sampah atau kotoran. Proses penyaringan mesti dilaksanakan berkali-kali untuk memperoleh air yang betul-betul jernih.

6. Jok Kendaraan Mobil Eropa
Sabut kelapa punyai daya lentur yang amat baik, kuat, tak memiliki bau, bertahan lama, serta tingkat pencemarannya amat rendah. Kelebihan sabut kelapa ini menarik produsen otomotif terpenting pada dunia, seperti Mercedes Benz, Volkswagen Porche, serta Opel di Eropa, untuk menggunakan menjadi bahan pengisi jok mobil, bahkan juga pesawat terbang.

7. Keset serta Sapu
Berikut ini dua produk kerajinan dari sabut kelapa yang sangat tenar serta sangat banyak dimanfaatkan. Keunggulan keset sabut kelapa merupakan lebih gampang bersihkan kotoran, awet, serta harga nya murah. Keset sabut kelapa pula banyak dimanfaatkan di pertambangan emas untuk menyaring merkuri.

8. Peredam Getar serta Nada
Sabut kelapa punyai potensi untuk menahan nada, sehinga matras sabut kelapa seringkali dipasang pada dinding atau di dekat sumber getaran serta nada. Kerajinan sabut kelapa yang satu ini amat pas dimanfaatkan di ruang atau gedung seperti studio musik.


9. Matras
Matras sabut kelapa punyai sifatnya lentur tapi tak gampang tertekan, hingga seringkali dimanfaatkan menjadi matras kesehatan untuk orang yang seringkali alami ngilu pinggang. Matras ini pun pas untuk bayi lantaran dapat menyerap berbau, meskipun seringkali terserang ompol. Matras sabut kelapa pun dimanfaatkan menjadi paduan susunan spring bed.

10. Tali Tambang
Tidak hanya berubah menjadi serat, sabut kelapa pun seringkali dibuat berubah menjadi tambang, yang adalah bahan basic pembuatan bermacam kerajinan. Tali tambang pun dimanfaatkan untuk tali dadung, tali kapal, tali cocomesh, dll. Tali tambang punyai ukuran berlainan terkait jumlahnya lilitan (ply) , ada yang 2 ply, 3 ply, dan lain-lain.

11. Cocosheet
Cocosheet dibikin secara menjahit serta mengeritingkan sabut kelapa sampai membuat lembaran, lantas di lapis dengan bahan latex. Kerajinan ini dapat dimanfaatkan menjadi alat rambat tanaman, umpamanya untuk tanaman anggrek serta sejenisnya.

12. Cocomesh
Cocomesh merupakan jaring yang dibikin dari anyaman tali sabut kelapa. Keunggulan cocomesh merupakan terbuat berbahan organik serta bertahan lama. Cocomesh banyak dimanfaatkan menjadi alat tanam untuk reklamasi ruangan tambang, menghindar erosi, serta menjadi penguat tanah pada area miring.

13. Coir Net
Coir net dibikin dari tali sabut memiliki ukuran besar, ialah kira-kira 3 ply, lantas dipilin membuat ikatan setebal 1, 5-2 cm. Jadi, bentuk serta fungsinya serupa dengan coco mesh, tapi tambah besar serta lebih tangguh. Coir net banyak dimanfaatkan untuk tehnik pengerasan jalan.

14. Cocopot
Cocopot merupakan kerajinan dari sabut kelapa yang dibikin berubah menjadi pot, juga sekaligus alat tanam langsung. Lantaran sifatnya yang alami serta ramah lingkungan, cocopot amat direkomendasi untuk menukar poly bag.

15. Menjadi Bahan Bakar
Sabut kelapa punyai karakter amat gampang terbakar, hingga seringkali dimanfaatkan menjadi bahan bakar. Misalnya merupakan menjadi bahan bakar dalam proses pembuatan arang batok kelapa, alternatif bahan bakar kayu di rumah-rumah, di restoran-restoran tradisionil di kota besar yang memakai nantikan trasional, pun pada industri pembuatan keramik serta genteng.

16. Cocopeat
Pada proses pemrosesan serat sabut kelapa berubah menjadi coir fiber sheet dibuat produk samping berwujud cocopeat, ialah butiran-butiran gabus sabut kelapa. Cocopeat punyai karakter bisa meredam kandungan air serta unsur kimia pupuk, dan menetralisir keasaman tanah, hingga banyak dimanfaatkan menjadi alat tanaman hortikultur serta rumah kaca.

17. Menjadi Bahan Sofa
Di sumatra sabut kelapa dapat dimanfaatkan untuk bahan pembuatan sofa, lantaran cost tambah murah dibanding bahan import yang menghimpit cost produksi hingga sampai 80%.

18. Cocopeat untuk kurangi penguapan air
pada musim kemarau tanah yang di proses dengan paduan cocopeat bisa menyimpan air yang lebih baik dibanding yang tak memanfaatkan cocopeat. masalah ini akan menolong ketika musim kemarau panjang di Indonesia.


Apabila tertarik untuk tekuni industri pemrosesan sabut kelapa, Anda bisa menentukan untuk memakainya menjadi bahan basic atau mungkin bikin produk turunannya. Perlu untuk diketahui, kesempatan export bahan mentah cocofiber masihlah begitu besar, khususnya ke China, Korea, serta Eropa. Menarik, kan?

No comments