Artikel Baru

Mesin Oven Pengeringan Briket Arang Batok Kelapa

Mesin Oven Pengeringan Briket

Oven Pengering Briket
Oven Pengering Briket


 Fungsi mesin oven pengering briket adalah mematangkan atau mengeringkan briket dari hasil pencetakan. dari hasil ini akan didapatkan briket siap kemas. alat pengering briket arang, cara mengeringkan briket dengan mudah.


Alat Pengering Briket
Alat Pengering Briket

 

Spesifikasi Mesin Pengering Oven Briket

Tipe                            : Sirkulasi Heat
Dimensi                       2000 x 1800x 2000 mm
Pemanas                      : LPG
Daya                            : 250 watt
Sistem                         : Cabinet
Jumlah rak                   : 8 rak
Material Penahan Panas : Glaswool
Dinding Dalam           : Stainless Steel
Dinding Luar              : Mild Steel
Material Rak               : Screen Stainless Steel
Kapasitas                    400-500 kg/proses
Thermokontrol Otomatis
Spesifikasi
Tipe                            : Sirkulasi Heat
Dimensi                       : 2200 x 1200x 1200 mm
Pemanas                      : LPG
Daya                            : 250 watt
Sistem                         : Cabinet
Jumlah rak                   12 rak
Material Penahan Panas : Glaswool
Dinding Dalam           : Stainless Steel
Dinding Luar              : Mild Steel
Material Rak               : Screen Stainless Steel
Kapasitas                    150-200 kg/proses
Thermokontrol Otomatis
Spesifikasi
Tipe                            : Sirkulasi Heat
Dimensi                       : 2000 x 800x 1200 mm
Pemanas                      : LPG
Daya                            : 250 watt
Sistem                         : Cabinet
Jumlah rak                   10 rak
Material Penahan Panas : Glaswool
Dinding Dalam           : Stainless Steel
Dinding Luar              : Mild Steel
Material Rak               : Screen Stainless Steel
Kapasitas                    : 80-120 kg/proses
Thermokontrol Otomatis

Peroleh Pendapatan Jual Briket Arang Yg Lumrah
Membuat briket bahan bakar merupakan pekerjaan yg bikin jadi bosan serta acak-acakan tak pas untuk kebanyakan orang. Bila Anda merupakan salah satunya dari beberapa orang yg mencari pekerjaan kotor bergaji tinggi, karena itu, Anda bisa memperhitungkan membuat briket arang untuk dipasarkan ke lingkungan Anda. Permohonan briket berada di sana serta ada uang yang penting dibuat. Selesai briket arang dibikin, mereka semakin lebih bersih serta tak berasap dibanding dengan arang tonjolan ; - itu argumen banyak orang-orang menyenanginya. Anda dapat mengirit uang banyak Anda dengan membuat briket bahan bakar untuk dimanfaatkan dalam rumah Anda serta disamping itu Anda mesti bisa mendapatkan pendapatan yg lumrah dengan jual briket berlebihan terhadap orang-orang di kota Anda.

Sisi acak-acakan dalam membuat briket arang merupakan dalam memusnahkan serta mencampurkan debu arang seperti yg diterangkan dalam artikel Teknik Membuat Briket Bahan Bakar - Debu Arang - Karbonisasi serta Pirolisis Biomassa.

Memastikan Briket
Briket merupakan blok debu batubara terkompresi, debu arang, serbuk gergaji, serpihan kayu atau biomassa, serta dimanfaatkan menjadi bahan bakar dalam kompor serta boiler. Arang tak seperti lempung (jawa). Arang merupakan bahan tiada plastisitas serta tidak bisa dibuat jadi bentuk tiada memberikan bahan pengikat. Untuk membuat debu arang jadi briket, bahan aglomerasi ditambahkan ke debu arang dan selanjutnya desakan diaplikasikan ke kombinasi untuk membuat briket.

Bahan serta Konstruksi Briket Arang
Beberapa bahan briket arang kebanyakan dapat jatuh dibawah berikut ini :

Bahan bakar panas - arang kayu, denda arang, karbon mineral, batubara, biomassa, dan sebagainya.
Kecepatan pembakaran - natrium nitrat serta lilin. Serbuk gergaji bisa pula dimanfaatkan.
Warna Abu Putih - Kalsium karbonat, kapur atau batu kapur
Binder - pati. Semen, kaolin, bola lempung (jawa) bisa pula dimanfaatkan
Tayangan wartawan - pakai boraks
Pengisi - untuk pemalsuan, pakai silika, lempung (jawa), tanah, dan sebagainya
Bahan Bakar Panas
Berikut ini yg sediakan kekuatan. Kian tinggi rasio bahan bakar panas, kian baik briket. Coba untuk dapatkan kira-kira 90% bahan bakar panas untuk briket yg baik yg dapat memberikan Anda tambah banyak api. Peroleh bahan yg dapat keluarkan lebih dikit abu - umpamanya, denda arang yg begitu halus mungkin datang dari daun pohon serta miliki banyak debu serta tanah di dalamnya serta dapat memberi tambah banyak abu. Denda yg semakin besar begitu bagus serta Anda cuma butuh menghancurkannya dengan ukuran yg sesuai dengan. Anda bisa memanfaatkan arang kayu, denda arang, karbon mineral, batubara, biomassa menjadi bahan bakar panas.

Akselerator
Bahan yg dimanfaatkan merupakan kimia nitrat terlebih natrium nitrat. Jauhkan potasium nitrat serta amonium nitrat sebab beresiko. Faktanya, Anda tak bisa memanfaatkan nitrat terkecuali Anda seseorang profesional. Untuk mulai dengan, nitrat dimanfaatkan dalam pembuatan pupuk serta dapat mahal di banyak negara. Di India, satu kg natrium nitrat waktu ini memiliki nilai US $ 1, 00 sisa serta sebab Anda memerlukan kira-kira 3 - 4% dalam briket Anda, ini dapat membuahkan uang banyak hingga briket Anda mungkin tak dihargai dengan baik untuk berkompetisi dengan tonjolan arang. Tapi, utama untuk dicatat kalau nitrat merupakan kekuatan bahan bakar yg akan memberi panas. Bila Anda membidik pasar kelas atas seperti AS, lanjutkan serta pakai natrium nitrat menjadi zat pendorong briket Anda sebab pasar bersedia membayar lebih untuk mutu. Bila Anda membidik pasar kelas bawah di negara berkembang, lupakan natrium nitrat. Demikian sebaliknya, pakai serbuk gergaji menjadi akselerator. Pakai kira-kira 10 - 20% serbuk gergaji akan tetapi ingat kalau serbuk gergaji yg tak dikarbonisasi dapat membuat briket Anda keluarkan banyak asap. Untuk kurangi asap dari serbuk gergaji, cukuplah fermentasi beberapa serbuk gergaji Anda saat kira-kira lima hari dengan membiarkan serbuk gergaji masih di pada air saat 5 hari. Menjadi pilihan, Anda mesti mengarbonisasi briket Anda selesai Anda membuat.

Briket memerlukan akselerator untuk membakar bertambah cepat seperti arang tonjolan sebab ada ketidaksamaan dalam susunan briket dari arang tonjolan sebab pemadatan. Oleh karena itu, briket tak bisa menyerap oksigen yg cukuplah untuk pembakaran bertambah cepat. Nitrat merupakan oksidan serta saat dipanaskan, mereka keluarkan oksigen untuk pembakaran briket yg dipercepat.


Abu Putih
Warna abu putih begitu menarik dalam briket. Kayaknya itu singkatan dari mutu. Kala Anda menyalakan briket di kompor, Anda butuh tahu kapan mereka siap. Ini dikerjakan dengan mengawasi kalau briket yg terbakar sudah memutih. Anda cuma bisa lihat abu putih bila briket Anda mempunyai kandungan cukuplah kalsium karbonat, kapur atau kapur. 2 - 3% kapur sirih, kapur, kapur atau kalsium karbonat sudahlah cukup. Whiting, kapur, kapur atau kalsium karbonat di waktu lantas adalah produk yg begitu murah akan tetapi dengan kenaikan harga bahan bakar, ongkos transportasi produk jadi tinggi. Oleh karena itu di beberapa negara berkembang mereka mungkin mesti punya urusan dengan briket arang dengan warna abu apapun. Kapur sirih, kapur, kapur atau calcium carbonate bukan bahan bakar panas akan tetapi mereka bisa turunkan laju pembakaran demikian rupa hingga briket terbakar untuk jangka periode yg lebih lama akan tetapi pada pengurangan api.

Pengikat Briket
Arang merupakan bahan tiada plastisitas serta debu arang tidak bisa membendung bentuk tiada memberikan bahan pengikat. Penawar terunggul selamanya waktu sudah bisa dibuktikan menjadi pati. Tiap-tiap pati dapat kerjakan akan tetapi lebih diminati dari singkong. Tepung singkong lebih diminati sebab umbi serta keripik singkong begitu murah, umbinya sebaik pati sebab kandungan pati yg tinggi, singkong ringan ada untuk warga punya pendapatan rendah, serta kalau warga masihlah memandang singkong menjadi makanan orang miskin cuma berbohong menganggur di peternakan menanti untuk dimanfaatkan cuma bila ada kekeringan serta kekurangan makanan. Tepung jagung (tepung jagung) , tepung gandum, tepung jagung, tepung gandum serta tepung kentang bisa pula dimanfaatkan. Ini merupakan makanan serta mungkin sukar untuk logis untuk orang miskin kalau apakah yg dia menganggapnya menjadi kelezatan mesti dimanfaatkan olehnya untuk bikin briket arang. Bagaimana juga, dunia tidak mau kita 'menghancurkan' makanan kita dalam membuat briket arang, akan tetapi di lain sisi, sebungkus tepung jagung berharga kecil bila Anda tak miliki api untuk siapkan makanan.

Untuk memanfaatkan pati menjadi penawar, Anda butuh membuat agar-agar pati. Gelatinisasi pati cuma memecah ikatan antarmolekul molekul pati pada air panas untuk membuat pasta kental yg dapat menjadikan satu debu arang. Dalam bahasa yg lebih simpel : cukuplah pakai tepung atau tepung untuk bikin bubur dan selanjutnya pakai bubur lengket untuk tempelkan debu arang atau denda.

Penawar mesti dimanfaatkan - tak ada jalan singkat terkecuali bila Anda mau memanfaatkan lignin berbahan biomassa dengan mendesak bahan briket Anda memanfaatkan mesin penekan briket desakan tinggi.

Pati dapat mahal. Biayanya satu dolar per kg. Anda memerlukan kira-kira 5 - 7% pati untuk bikin briket. Kantong denda arang seberat 45 kg dapat memerlukan 2 - 3 kg pati yg dapat digunakan ongkos 2 sampai 3 dolar. 2 sampai 3 dolar merupakan uang banyak saat Anda merenungkan bukti kalau sekantong arang 45 kg di beberapa negara berkembang harga nya kira-kira 10 dolar.

Penawar beda yg baik merupakan permen karet Arab atau permen karet akasia yg dipanen dari pohon akasia. Pohon akasia begitu umum di daerah semi kering terlebih di Afrika Sahel serta terutamanya Senegal, Sudan, Somalia, dan sebagainya. Satu kg permen karet Arab memiliki kualitas tinggi memiliki nilai $ 2 sisa pekerjaan di Kenya. Bila Anda mau memanfaatkan getah Arab 5% untuk briket arang Anda, karena itu, ini pula tak murah.

Kertas koran sisa / ampas kertas sisa ikut adalah pengikat yg baik. Penawar beda seperti tetes tebu, semen, lempung (jawa), serta tar bisa dimanfaatkan akan tetapi briket yg dibuat bukan yg terunggul.

Jumpa wartawan
Boraks atau natrium borat merupakan bahan kimia yg dimanfaatkan hingga saat pasta arang Anda didesak untuk membuat blok briket, briket membebaskan diri dari wartawan. Ini cuma dibutuhkan bila Anda memanfaatkan mesin pembuat briket kecepatan tinggi serta tinggi. Bila Anda memanfaatkan wartawan simpel / wartawan manual, ini tak usah. Sodium borate merupakan bahan kimia yg dimanfaatkan dalam pembuatan deterjen, kosmetik, larutan buffer, penghalang api, senyawa anti-jamur, insektisida, menjadi fluks dalam metalurgi, menjadi bahan texturing dalam memasak, dan dalam glasir enamel. Sebab boraks dimanfaatkan menjadi bahan struktur dalam memasak, diibaratkan aman untuk briket BBQ barbekyu Anda?

Pengisi
Pengisi merupakan zat yg ditambahkan ke briket yg tak menaikkan nilai kekuatan. Nilai filler cuma untuk menaikkan berat, kepadatan atau volume briket hingga pemakai / konsumen mungkin memikir mereka dapatkan nilai terunggul untuk uang mereka. Ini merupakan bentuk pemalsuan serta cuma menaikkan takaran abu. Bila Anda terasa kalau arang tonjolan adalah halangan besar dalam soal harga untuk briket arang Anda, cukuplah imbuhkan sejumlah pengisi ke briket arang Anda dan selanjutnya turunkan harga Anda. Pengisi mesti tambah murah ketimbang denda arang / debu yg Anda pakai. Sayangnya ada sekian banyak bahan yg tambah murah ketimbang arang atau denda arang. Semen bisa dimanfaatkan menjadi pengisi akan tetapi saat ini tambah mahal ketimbang arang, lempung (jawa) murah akan tetapi bila ada ongkos transportasi yg besar sekali untuk mengangkutnya ke situs dimana Anda membuat briket, karena itu Anda bisa mengesampingkannya. Tanah berpasir dapat baik menjadi pengisi sebab begitu umum di banyak tempat. Disebutkan pengisi bisa perpanjang jaman pembakaran briket akan tetapi briket dengan kebanyakan pengisi dapat memiliki kualitas tidak baik.

1. Resep untuk Membuat Briket Arang
i) 10 kg debu arang / halus
ii) pati singkong 0, 3 kg

2. Resep untuk Membuat Briket Arang
i) 40 kg debu arang / halus
ii) 4 kg serbuk gergaji
iii) 2, 5 pati
iv) 1 kg kalsium karbonat

3. Resep untuk Membuat Briket Arang
i) 100 kg debu arang / halus
ii) 3 kg natrium nitrat
iii) 3 kg natrium borat
iv) 2 kg kalsium karbonat / kapur sirih
v) 7 kg tepung terigu

4. Resep untuk Membuat Briket Arang
i) 10 kg debu arang / halus
ii) 5 kg debu gergaji
iii) 1 kg tepung singkong

iv) 0, 5 kg batu kapur
5. Resep untuk Membuat Briket Arang
i) 10 kg debu arang / halus
ii) 5 kg debu gergaji
iii) pati singkong 0, 5 kg
iv) 0, 5 kg batu kapur
v) 5 kg tanah berpasir

6. Resep untuk Membuat Briket Arang
i) 10 kg debu arang / halus
ii) 5 kg debu gergaji
iii) 1 kg kertas koran tumbuk / bubur

Resep terunggul untuk bikin briket arang merupakan resep yg pas untuk Anda. Tes resep yg tidak serupa berkali-kali, serta saat Anda dapatkan resep yg pas untuk Anda, janganlah dibiarkan demikian saja.

Conten Ash Briket
Takaran abu merupakan rasio rasio berat abu selesai briket terbakar keseluruhan pada berat briket sebelum dibakar.

Contoh No 1 :

1. Berat tonjolan arang dalam 2 liter dapat = 600 gr

2. Berat abu dari 1 diatas selesai terbakar keseluruhan = 15 gr

Takaran abu arang tonjolan = 15/600 X 100% = 2, 5%

Contoh No 2 :

1. Berat tonjolan arang dalam 2 liter dapat = 1, 5 kg

2. Berat abu dari 1 diatas selesai terbakar keseluruhan = 37, 5 gr

Isi abu briket arang = 37, 5 / 1500 X 100% = 2, 5%

Satu kaleng arang tonjolan dua liter membuahkan 15 gr abu serta kaleng briket arang yg sama membuahkan 37, 5 gr abu serta kami menyampaikan takaran abu sama. Kenapa? Ini sebab briket arang lebih kompak serta miliki kepadatan tambah tinggi. Kepadatan rata-rata arang tonjolan merupakan kira-kira 0, 4 g / cm³ dan kepadatan rata-rata briket memiliki kualitas merupakan kira-kira 1 g / cm³.

Abu - Briket Arang serta Arang Tonjolan
Banyak orang-orang yakin briket arang miliki tambah banyak abu ketimbang arang tonjolan. Masalah ini sejumlah besar dipicu oleh bukti kalau berat briket arang yg dapat dipegang oleh kompor Anda dapat sekitar 3 kali berat tonjolan arang yg dapat dipegang oleh kompor yg sama.

Bila kita bisa miliki abu penambahan untuk dikuantifikasi untuk briket, ini mesti datang dari kotoran yg terdapat dalam denda arang yg dimanfaatkan dalam pembuatan briket, banyaknya pengisi yg tak ringan terbakar ditambahkan ke briket, serta bukti kalau sejumlah besar debu / duri arang datang dari arang yg lemah (dari daun) .

Briket Arang Terbakar Dengan perlahan-lahan
Banyak orang-orang yakin kalau briket arang terbakar perlahan-lahan serta tidaklah terlalu panas dibanding dengan arang tonjolan. Masalah ini dipicu oleh bukti kalau arang tonjolan miliki luas permukaan semakin besar ketimbang briket serta karena itu miliki kekuatan yg semakin besar untuk sediakan tambah banyak oksigen untuk pembakaran yg bertambah cepat. Pembuatan briket padat karya serta sebab ini rata-rata briket terbuat dari blok dengan ukuran semakin besar dari arang tonjolan. Bila Anda temukan briket Anda tak terbakar secepat yg Anda mau, coba memecahnya jadi ukuran yg lebih kecil. Ukuran briket dalam rata-rata 1 " x1 " x1 " dapat terbakar bertambah cepat akan tetapi siapa yg menurut Anda dapat miliki waktu untuk bikin briket ukuran kecil sesuai itu? Untungnya, ada mesin pembuat briket yg dapat membuat briket dengan beragam ukuran. Mesin pembuat briket yg baik dapat memiliki nilai $ 6000 sisa karya di Cina.

Pada artikel seterusnya, kita dapat membicarakan teknik membuat briket arang dari serbuk gergaji 100% tiada memanfaatkan / memberikan binder.

Bila Anda mau pelajari Teknik Membuat Briket Simpel, Anda bisa mengontrolnya di sini.

1 comment: