Laman

Sunday, 6 May 2018

Mesin Parut Kelapa dan Pemeras Santan Otomatis

Mesin Parut dan Peras Santan Otomatis

harga mesin pemeras santan, jual Mesin Parut Kelapa dan Pemeras Santan Otomatis, alat parut kelapa dan peras santan terbaik.
Mesin Parut dan Peras Santan
Mesin Parut dan Peras Santan


Fungsi kegunaan mesin parut dan peras saantan otomatis adalah memarut bahan kelapa menjadi bagian kecil agar mudah diperas sehingga santan yang didapat dari proses pemerasan menjadi banyak. dengan mesin ini memudahkan dua pekerjaan sekaligus yaitu, memarut dan memperas.

Alat Parut dan Peras Santan
Alat Parut dan Peras Santan

Spesifikasi Mesin Parut dan Peras Santan



Tipe                              : Kombinasi- KM-PS1b
Kapasitas                     : 30-40 kg/jam
Dimensi                        : 800 x 600 x 1000 mm
Sistem Pemerasan      :Extruder dan Kisi
Bahan                           : Screw / Hopper: Stainless Steel     
Frame                           : Stainless Steel       
Motor                            : Engine Bensin 5,5 HP
Rangka                         : Siku 40 x 40
Reduksi Putaran          : Gear Box 1 : 40
Material Parut              : Stainless Steel
Material Bodi Parut     : Stainless Steel Dan Besi


Tipe                              : Kombinasi-KM-PS2b
Kapasitas                     : 40-50 kg/jam
Dimensi                        : 900 x 600 x 1100 mm
Sistem Pemerasan      : Extruder dan Kisi
Bahan                           : Screw / Hopper: Stainless Steel     
Frame                           : Stainless Steel       
Motor                            : Engine Bensin 6,5 HP
Rangka                          : Siku 40 x 40
Reduksi Putaran           : Gear Box 1 : 40
Material Parut               : Stainless Steel
Material Bodi Parut      : Stainless Steel Dan Besi


______________________________________________________

Diantaranya tentang menarik yang disampaikan dr Diana Suganda SpGK, spesialis gizi dari Rumah Sakit Pondok Indah, dalam artikel Kompas.com, Senin (29/1/2018), mengenai durian adalah bukti bila buah-buahan tidak mempunyai kandungan kolesterol. Pernyataan ini membuat banyak pembaca bingung. Bila kelapa yang termasuk juga buah tidak mempunyai kandungan kolesterol, kok bisa santan dijelaskan mempunyai kandungan kolesterol? Kenyataannya, ini juga mitos belaka. Dikatakannya pada Kompas.com melalui pesan elektronik yang diterima pada Kamis (22/2/2018), Diana mengatakan bila santan tidak mempunyai kandungan kolesterol. Baca juga: Jangan sampai Meyakini Mitos, Durian Tidak Mempunyai kandungan Kolesterol Dalam 100 gr santan ada 230 kalori; 2,29 gr protein; 5,54 gr karbohidrat; 15 miligram sodium; 263 miligram kalium; 21,14 gr lemak bosan; 0,261 gr lemak tidak bosan ganda; 1,014 gr lemak tidak bosan tunggal; dan 0 miligram kolesterol.

Salah pengertian ini, papar Diana, mungkin hadir dari tingginya kandungan lemak bosan di santan yang sampai 21 persen. “ Santan tidak mempunyai kandungan kolesterol, tapi santan mempunyai kandungan lemak bosan (saturated fat) yang tinggi, yaitu seputar 21 gr per 100 gr santan. Mungkin orang sering salah kaprah melihat lemak baru saja jadi kolesterol, walaupun sebetulnya itu ialah tentang yang berbeda,” tuturnya Bukan sekedar kandungan lemak bosan yang tinggi, kandungan kalori yang sampai 230 kalori per 100 gr turut membuat santan harus dikonsumsi dengan waspada. Sebab, konsumsi santan yang sangat berlebihan dalam periode panjang bisa naikkan kemungkinan obesitas. Namun, santan tidak selamanya jelek. Diana berkata bila santan turut mempunyai kandungan asam laurat (lauric acid) yang dimaksud asam lemak rantai tengah. Dapat digunakan jadi sumber daya, asam lemak dalam santan ini sebenarnya masih diperlukan tubuh walau dalam banyaknya sedikit. Ukuran saji yang direferensikan oleh dokter spesialis gizi ini hanya seperempat sampai 1/2 cangkir. Jadi subtitusi, Anda juga dapat menggunakan susu fresh atau susu UHT dalam memasak.

Santan Instan Sama Kualitasnya dengan Santan Fresh?

Untuk bukti kepraktisan santan instan diambil jadi pilihan santan fresh. Walaupun perasaan dan aromanya sama santan fresh, santan instan turut perlu dilihat konsumsinya.
Berbagai macam santan yang lebih praktis ada di market, seperti santan kental, encer, sampai bubuk. Santan alami yang terbuat dari kelapa fresh akan memberikan nilai plus. Dari mulai aroma sampai perasaan santan juga bakal berbeda dengan santan paket. Tersebut beberapa kekurangan santan instan yang butuh Anda lihat!
Untuk membuat santan masih fresh, produsen santan biasanya memberikan bahan kimia berupa pengental. Salah satunya bernama guar gum, yang terbuat dari guar bean. Ada juga yang namanya sirup jagung. Sirup ini terbuat dari biji jagung yang dihaluskan. Sirup ini mempunyai kandungan fruktosa yang tinggi dan bisa miliki dampak buruk pada persoalan kesehatan.
Kandungan fruktosa yang tinggi ini bisa mengakibatkan fructose malabsorption (FM), yaitu permasalahan pencernaan yang akan berjalan pada permasalahan transportasi fruktosa di usus kecil. Menyebabkan, fruktosa tidak tercerna dengan baik. Fruktosa yang tidak tercerna ini juga dapat kurangi penyerapan air ke usus.
Sayangnya, dikit orang yang tahu akan penyakit ini. Oleh karena gejalanya tidak sangat tampak, orang sering menyepelekannya. Pertanda FM bisa dengan diawali kembung, sakit perut, diare, muntah, dan kelelahan. FM dapat juga mengakibatkan buruk untuk organ tubuh.
Selain itu, ketahanan santan paket tentu lebih lama di banding santan fresh biasa. Karena sudah diberi pengawet buatan. Jika Anda harus memakai santan paket karena ingin yang serba praktis, optimis Anda tidak menikmatinya dalam banyaknya banyak dan jarang.

Faedah santan untuk rambut dan kulit kepala


Tidak salah rasanya mengatakan santan jadi diantaranya bahan terbaik untuk mengawasi kecantikan dan kesehatan rambut. Air perasan dari kelapa parut ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk batang rambut dan kulit kepala.
Ingin tahu apakah manfaat santan untuk rambut Anda? Berikut ini kami siapkan empat manfaat terpenting santan untuk kecantikan yang dirangkum dari Mode Craze.

1. Lakukan perbaikan rambut yang rusak
Air perasan kelapa parut ini popular ampuh untuk lakukan perbaikan kondisi rambut yang rusak. Santan dengan kandungan minyak dan nutrisinya yang tinggi dapat memberikan kelembapan alami dari akar sampai ke ujung rambut.
Anda bisa menggunakan santan untuk cream bath. Teteskan pada kulit kepala dan pijat waktu tiga sampai lima menit. Diamkan waktu 20 menit, lantas keramas rambut Anda seperti biasa. Ini akan memulihkan rambut yang kering, rusak, rapuh, dan bercabang serta naikkan kesehatan folikel rambut.

2. Conditioner alami
Benar sekali, santan dapat dipakai jadi conditioner alami. Kandungan minyak alami dalam santan buat jadi rambut lebih lembut dan mudah diatur. Aplikasikan santan di rambut setelah keramas untuk mendapatkan rambut lebih lembut. Jika rambut Anda kusut, Anda juga dapat meneteskan sedikit santan di rambut dan menyisirnya sampai tidak kusut kembali. Rambut akan terurai tanpa jadi patah.

3. Mengatasi ketombe
Ketombe bisa disebabkan karena pengelupasan kulit kepala yang dipicu karena bakteri ataukah tidak seimbangan pH. Santan dapat memberikan sensasi dingin pada kulit kepala. Dan pH-nya yang mendekati pH alami kulit kepala membuat santan bisa kembalikan kesetimbangan pH di kulit kepala yang terganggu karena kerancuan bahan kimia dalam produk perawatan rambut atau bakteri.
Untuk mengatasi ketombe, campur 1/2 gelas santan, satu gelas jus nanas dan 1/2 gelas air kelapa. Pakai gabungan ini untuk bersihkan rambut tiap-tiap lima hari sekali. Jangan sampai lupa membersihkan dengan shampo setelah perawatan.

4. Menyuburkan rambut
Santan juga dapat dipakai untuk mengatasi kerontokan rambut juga sekaligus merangsang perubahan rambut. Sebab santan kaya protein dan minyak fundamental. Ke-2 bahan ini dapat buat jadi kulit kepala sehat. Seperti dijumpai kulit kepala yang sehat demikian diperlukan untuk menahan akar rambut agar tidak mudah rontok. Selain itu protein dalam santan akan melapisi batang rambut sampai bisa tumbuh kuat.
Untuk menyuburkan rambut, rajin-rajinlah creambath dengan santan. Gunakan santan kental, aplikasikan pada kulit kepala dan rambut. Lakukan pijatan pada kulit kepala untuk bikin lancar peredaran darah juga sekaligus membantu agar nutrisi santan terserap sempurna. Diamkan waktu 15 menit lantas bersihkan rambut sampai bersih.
Itu empat manfaat santan untuk kesehatan dan kecantikan rambut Anda. Selamat coba.

Kandungan Nutrisi Santan Kelapa
Kuliner Indonesia sudah popular ke luar negeri. Jadi negara kepulauan, sebagian besar hasil kulinernya mempunyai kandungan santan kelapa. Santan terbuat dari perasan buah kelapa tua yang diparut. Sebagian besar dari kita melihat makanan yang mempunyai kandungan santan akan mempunyai kandungan banyak lemak, sampai dapat membahayakan kesehatan. Walaupun sebetulnya santan ialah makanan yang kaya nutrisi. Turut ialah bahan makanan serba untuk, karena dapat digunakan untuk beberapa makanan, termasuk kue-kue. Waktu dibikin, susunan kimia di santan tidak kehilangan nilai gizinya.

Apakah nutrisi yang ada dalam santan kelapa? Itu beberapa kandungan nutrisi dalam santan:
Kalori. Kandungan kalori dalam santan termasuk juga cukup tinggi, yaitu 120 kalori untuk masing-masing sendok makan santan. Mengkonsumsi 1 sendok makan santan /hari cukup untuk penuhi kepentingan tubuh.
Lemak. Kandungan lemak santan terdiri dari beberapa jenis, yaitu lemak bosan, lemak tidak bosan ganda, lemak omega 3, lemak omega 6 dan lemak tidak bosan tunggal. Dengan konsumsi yang cocok, lemak masih tetap dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan asam lemak omega 3 dapat kurangi peradangan serta melumasi beberapa sel dan sendi.
Gula. Perasaan santan yang sedikit manis karena kandungan sejumlah kecil gula seperti glukosa dan fruktosa, hanya sekitar 1 - 2 persen gula saja. Gula bermanfaat untuk daya buat tubuh.
Kalsium. Satu cangkir santan kelapa mempunyai kandungan sekitar 200 IU kalsium yang bermanfaat untuk tulang dan gigi.
Protein. Walaupun kandungan protein dalam santan termasuk rendah, namun kandungan alanin, sistin, arginin dan serene yang mudah di proses tubuh masih tetap bermanfaat untuk mengawasi dan bangun beberapa sel baru. Bermanfaat pun untuk rambut, kuku dan kulit.
Bukan sekedar kandungan nutrisi itu, santan turut mempunyai kandungan beberapa mineral seperti natrium, kalium, fosfor, zat besi dan tembaga.
Penggunaan santan kelapa dengan tidaklah terlalu berlebihan bukan sekedar membuat masakan bertambah enak dan gurih, begitu bermanfaat untuk tubuh.
No comments:
Write komentar