Laman

Sunday, 6 May 2018

Mesin Pemasta Bubuk Coklat biji Kakao

Mesin Pemasta Bubuk Coklat Atau Kakao

Mesin Pemasta Coklat Biji Kakao, mesin pemasta coklat halus, mesin pemasta coklat kasar, mesin pemasta coklat, alat pemasta coklat, harga mesin pemasta coklat, jual mesin pemasta coklat.

 

















































































Mesin Pemasta Bubuk Coklat atau Cacao
 Fungsi kegunaan Mesin Pemasta bubuk coklat atau cacao adalah memasak bubuk coklat atau cacao menjadi pasta kental. dengan mesin pasta, bubuk coklat akan diaduk secara merata dibantu dengan pengapian sedang dari kompor membuatnya mudah mengental atau memasta. 





  
Berikut ini adalah spesifikasi dari MESIN Pemasta Bubuk Coklat atau Kakao :


Dimensi                      500 x 450x 800 mm
Material Tabung         : Stainless Steel
Material Roll              Stainless Steel
Material Rangka         : Siku Besi
Material Corong         : Stainless Steel            
Pengerak                     : Elektromotor 1 HP ,220V 1 Ph
Transmisi                    : Pulley, V-belt, Gear Box
Kapasitas                    :2-3 kg/4-5 menit
Dimensi                      600 x 500x 800 mm
Material Tabung         : Stainless Steel
Material Roll              Stainless Steel
Material Rangka         : Siku Besi
Material Corong         : Stainless Steel            
Pengerak                     : Elektromotor 2 HP ,220V 1 Ph
Transmisi                    : Pulley, V-belt, Gear Box
Kapasitas                    :4-5 kg/4-5 menit






































































______________________________________________________

Jenis - Jenis Kakao

Setelah proses pencampuran menghasilkan campuran yang homogen, pencetakan adalah proses akhir untuk menghasilkan produk makanan coklat. Untuk mempercepat membekunya cetakan, biasanya cetakan ditempatkan di ruang pendingin. Kemudian cetakan yang telah membeku dilepaskan dan coklat yang dihasilkan dikemas dan didistribusikan untuk dipasarkan.
Kakao merupakan salah satu komoditas unggulan Indonesia, karena kakao termasuk salah satu dari tiga komoditas dari sektor perkebunan yang memberikan sumbangan devisa yang sangat tinggi yaitu dengan nilai sebesar US $ 701 juta. Kualitas kakao Indonesia tidak kalah dari beberapa Negara produsen kakao seperti dari Ghana. Jika kakao Indonesia diproses secara fermentasi maka rasa dan aromanya tidak kalah dengan kakao yang berasal dari Ghana. Kakao Indonesia memiliki keunggulan yaitu tidak mudah meleleh sehingga dapat digunakan untuk proses blending.
Ada tiga jenis kakao yaitu, jenis pertama adalah jenis criollo. Jenis ini merupakan tanaman kakao yang menghasilkan biji cokelat yang mutunya sangat baik dan dikenal dengan cokelat mulia, ciri cirinya adalah buahnya berwarna merah atau hijau, kulit buahnya tipis berbintil-bintil kasar dan lunak. Biji buahya berbentuk bulat telur beruuran besar dengan kotiledon berwarna putih pada waktu basah. Jumlah jenis ini ada sekitar ± 7% dan dihasilkan di Indonesia, ekuador, Venezuela, jamaika, dan Sri lanka.
Jenis kedua adalah jenis forestero, jenis ini merupakan jenis tanaman kakao yang memiliki mutu sedang atau bulk kokoa. Ciri ciri jenis ini adalah buahnya berwarna hijau, kulitnya tebal, biji buahnya tipis atau gepeng dan kotiledonnya berwarna ungu pada waktu basah. Jumlah jenis forestero adalah ± 93% dari produksi kakao dunia merupakan jenis bulk yang dihasilkan di afrika barat, brasil dan dominika.
Jenis yang ketiga adalah jenis trinatario,jenis ini merupakan hybrida dari jenis criollo dengan jenis forestero secara alami, sehingga jenis ini sangat heterogen, kakao trinatario menghasilkan biji yang termasuk fine flavour cocoa ada yang termasuk bulk cocoa. Buahnya berwarna hijau atau merah dan bentuknya bermacam-macam, biji buahnya juga bermacam-macam dengan kotiledon berwarna ungu muda sampai ungu tua pada waktu basah.

No comments:
Write komentar