Laman

Friday, 18 May 2018

Harga Mesin Pengolahan Pepaya Dari Buah Sampai Batang Daun

Mesin Pengolahan Pepaya Dari Buah Sampai Batang Daun

Papaya atau pepeya adalah buah yang banyak dikonsumsi untuk mendapatkan Vitamin A yang bagus buat kesehatan mata dan melancarkan sistem pencernaan. Selain itu banyak yang mengunakan daunnya untuk pembuatan suplemen pembuatan jamu penambah makanan. Untuk pengolahan yang lebih lanjut mari kita bahas satu persatu mesin yang dapat digunakan untuk pengolahan pepeya dari batang daun sampai buahnya, berikut mesin dan cara pengolahannya :

A. Pengolahan Pepaya Menjadi Keripik.


Pernah melihat keripik apel di Malang, Pepeya juga dapat dibuat menjadi keripik buah asalkan memiliki mesin-mesin yang dibutuhkan. mari kita bahas mesin-mesin apa saja yang digunakan dalam pembuatan keripik pepaya. berikut cara membuat keripik pepaya :

Pertama, Pepaya potong atau iris tipis-tipis agar mudah diolah dan dikemas, pada tahap pertama ini mari kita gunakan mesin pemotong keripik buah. mesin ini akan membatu pemotongan dan pengirisan buah pepaya menjadi kecil dan tipis tergantung kebutuhan produksi anda.

Mesin Perajang Pepaya
Kedua, setelah pepaya diiris dan dipotong selanjutnya adalah dimasak mengunakan mesin pengorengan pembuat keripik pepaya. mesin ini memakai sistem hampa udara dimana pepaya yang telah dimasukan kedalam mesin akan berkurang kadar airnya dan akan membuat keripik pepaya renyah.
mesin keripik buah dan sayur vacuum frying
Alat Pembuat Keripik Pepaya

Ketiga, lagkah setelah proses pengorengan keripik pepaya yang perlu dilakukan adalah penirisan minyak keripik pepaya, penirisan ditujukan agar keripik tidak apek dan pada saat dikemas tidak berminyak karena sudah dikeringkan dengan mesin spinner atau mesin peniris minyak.

Mesin Peniris Minyak Abon
Mesin Peniris Minyak Keripik

Keempat, proses akhir dalam pengolahan atau pembuatan keripik pepaya adalah pengemasan. pengemasan ini akan mudah bila memakai mesin pegemas keripik pepaya.
Mesin Pengemas Keripik Pepaya
Demikianlah cara-cara atau langkah-langkah membuat keripik buah pepaya dengan mudah, semoga menjadi inspirasi dalam kuliner makanan.

B. Pengolahan Pepaya Menjadi Asinan Pepaya


Pernah makan asinan pepaya muda, kering, setengah matang, gohu dan thailand. Mari kita bahas cara pembuatan asinan pepaya mengunakan mesin yang bakal membuat asinan pepaya menjadi hal yang menyenangkan dan tidak repot. pertama potong-potong pepaya mengunakan mesin pemotong. besar kecil potongan disesuaikan selera. setelah dipotong pepaya masukan kedalam wadah beri air dan kapur sirih  yang sudah mencampur. tawas dan air dimasak sampai mendidih, lalu pepaya yang telah ditiriskan dimasukan kedalam air tawas yang telah direbus. lalu campurkan lagi gula pasir dan air dicampur lalu direbus hingga mendidih setelah itu dinginkan asinan pepayanya.
Mesin Perajang Pepaya
Demikianlah cara membuat asian pepaya mengunakan mesin pemotong pepaya, semoga bermanfaat dan berguna dalam pembuatan asinan pepaya.

C.Pengolahan Pepaya Menjadi Saos Pepaya


Saos tomat, cabai dan sekarang pepaya. alternatif penyedap makanan yang memiliki value tinggi bila dikembangkan ke tingkat produksi pabrik. mungkin baru sedikit yang mengetahu kalau pepaya dapat dibuat saos. namun rasa tidak akan kalah dari saos yang sudah ada dipasaran asal benar cara mambuat saos pepayanya. berikut cara membuat saos pepaya yang enak :

Pertama, pilih pepaya yang sudah masak lalu giling dengan mesin pengiling pepaya. mesin ini akan mengiling pepaya dengan mudah dan melumat pepaya menjadi seperti bubur pepaya.
Mesin Pengiling Pepaya
Kedua, setelah pepaya digiling lalu masak dengan mesin pemasak dan mixer saos pepaya. masukan bubur pepaya ke dalam panci mesin ditambah dengan gula dan garam. tumbuk bawang putih, merah dan cabai lalu bungkus dengan kain untuk didapatkan sarinya. setelah itu masukan sari bawang merah, putih dan cabe kedalam panci mesin. masak sampai 20-30menit. beri warna bila menghendaki warna yang cerah untuk menggugah mata. sebelum selesai adonan saos diberi cuka dan asam sitrat . mesin ini akan memasak dan mengaduk bahan-bahan tadi secara merata. lalu diamkan didalam panci untuk pendinginan.
Mesin Pemasak dan Mixer Saos Pepaya
Ketiga, tahap akhir dalam pembuatan saos pepaya adalah memasukan saos pepaya kedalam botol agar saos awet dan tetap sterill. untuk memasukan kedalam botol tidak usah repot karena sudah ada mesin piling botol yang akan membantu memasukan saos ke dalam botol dengan mudah.
Mesin Filing Saos Pepaya
Demikianlah cara dan langkah membuat saos dari buah pepaya. semoga peluang bisnis ini akan meningkatkan perekonomian anda.

D. Pengolahan Buah Pepaya Menjadi DODOL Pepaya


Dodol garut, dodol kudus dan sekarang waktunya dodol pepaya. dodol pepaya merupakan produk varian rasa baru karena masyarakat menginginkan rasa yang tidak itu-itu saja. untuk itu terlahirlah dodol pepaya. untuk pembuatan mari kita ikuti langkah berikut ini :

Pertama, Giling pepaya yang akan dibuat dodol, utamakan yang sudah matang agar mudah digiling. pengilingan pepaya mengunakn mesin pengiling pepaya. mesin ini akan membuat pepaya menjadi bubur pepaya yang sudah siap dimasukan kedalam mesin pemasak dodol pepaya.

Mesin Pengiling Pepaya
Kedua, Setelah pepaya digiling menjadi bubur lalu masak ke dalam mesin pemasak dodol pepaya. mesin ini akan otomatis memasak dan mengaduk bubur pepaya menjadi dodol dengan sendirinya. tapi jangan lupa masukan beberpaa bahan pembuat dodol.

Mesin Pemasak dan Mixer Dodol Pepaya

Ketiga, proses akhir pembuatan dodol adalah pemotongan, potong dodol menjadi bagian-bagian kecil atau sesuai selera dan kebutuhan produksi. Demikianlah cara membuat dodol dari pepaya. semoga dodol pepaya menjadi alternatif untuk kelestarian dodol di Indonesia. salam DODOL.

E. Pengolahan Biji Pepaya di Ekstrak Menjadi Obat Kolestrol


Biji pepaya berguna sebagai obat kolestrol. kandungan biji pepaya dimanfaatkan sebagai antioksidan dalam dalam karena mempunyai khasiat menurunkan kadar kolestrol dan LDL, serta meningkatkan kadar HDL. selain itu biji pepaya memiliki efek hipolipedimia untuk terapi hiperlipidemia yang disebabkan kadar nabati atau kolestrol dalm jumlah tinggi karena biji pepaya mengadung alkaloid, flavoniud, tanin, saponin, antrakuinon dan antosianin. kaya manfaat bukan ternyata biji pepaya. untuk mendapatkan khasiat ini biji harus di ekstrak terlebih dahulu dengan cara dikeringkan dahulu baru digiling baru bisa disajikan atau diseduh. untuk mesin yang membatu pengeringan dan pengilingan adalah sebagai berikut ini.

mesin pengering kerupuk
Mesin Pengering Biji Pepaya

Mesin Pengiling Biji Pepaya Kering
Demikianlah cara membuat ekstrak obat kolestrol dari biji pepaya. semoga pengidap kolestrol diindonesia dapat berkuranga dan diimbangi dengan gaya hidup sehat.

F. Daun Pepaya Sebagai Jamu atau Obat Alami


Ternyata selain enak dimasak sebagai sayur, daun pepaya memiliki manfaat sebagai Jamu. Jamu daun pepaya memiliki banyak khasiat obat alami, misal mengobati batu ginjal,  malagizi, obat sakit perut, disentri, diare, mengatasi keputihan, megatasi jerawat, menghilangkan noda hita diwajah dan menambah nafsu makan. untuk mendapatkan khasiat diatas daun pepaya perlu di ekstrak terlebih dahulu memakai mesin ekstrak daun pepaya. mesin ini akan memeras daun pepaya untuk didapatkan sarinya. sari inilah yang membatu penyembuhan berbagai macam penyakit. cara pengunaan mesin tinggal masukan daun pepaya yang sudah dicuci bersih kedalam mesin dan otomatis daun pepaya akan diekstrak. mudah bukan.
Mesin Peras Santan Kelapa
Mesin Peras Ekstrak Daun Pepaya
Demikianlah cara mendapatkan sari ekstrak daun pepaya. dengan begitu banyak manfaat yang terdapat pada daun pepaya membuatnya layak disebut bidadari jamu indonesia.

G. Pengolahan Batang Pepaya Untuk Pakan Ternak


Pernah melihat pohon pepaya yang sudah tidak tumbuh atau menghasilkan buah pepaya lagi. sebaiknya segera tebang karena dapat digunakan untuk pakan ternak seperti pakan ternak untuk kambing, sapi, bebek dan lele. dengan mesin pengahancur batang pepaya, batang akan tercacah kecil-kecil sehingga bisa digunakan untuk pembuatan pakan fermentasi. dengan penambahan prebiotik pada pakan fermentasi akan meningkatkan nilai gizi batang pepaya sehingga bagus untuk pencernaan binatang ternak.

H. Pengolahan Pepaya Menjadi Permen


Udah pernah coba permen pepaya. apa yang anda rasakan. manis dan juice segar bukan. nah sekarang tidak perlu repot untuk mencari permen pepaya tingal buat sendiri permen pepaya anda. berikut ini mesin yang anda perlukan untuk pembuatan permen pepaya:

Pertama, Mesin Pengiling Pepaya. mesin ini akan mengiling pepaya menjadi bubur untuk mudah dimasukan kedalam mesin pemasak pepaya. mesin ini melembutkan papaya.

Kedua, Mesin Pemasak Permen. Mesin ini akan memasak bubur pepaya dengan sendirinya karena sudah ada pemasak dan pengadunya. sehingga tingal masukan bahan-bahan lainya dan campurkan dengan bubur pepaya tunggu sampai matang.

Ketiga, Oven Pengering Permen Papaya. setelah bubur pepaya matang masukan kedalam loyang dan keringkan dengan mesin oven pengering pepaya. pengeringan ini berguna untuk mengurangi kadar air permen pepaya.

Keempat, Pencetak dan Pemotong Permen Pepaya. tahap akhir ini adalah memotong permen pepaya yang sudah dikeringkan dan dipotong dengan bentuk bundar atau kotak tergantung dengan selera saja.

I. Pengolahan Pepaya Menjadi Selai

Selai Papaya
No comments:
Write komentar