Laman

Monday, 7 May 2018

Mesin Pengupas Batok Kelapa 1 Mata Pisau dan 2 Mata Pisau

Mesin Pengupas Batok Kelapa

jual mesin pengupas batok kelapa, harga mesin pengupas batok kelapa 1 mata pisau, alat mesin pengupas batok kelapa tercepat, mesin pengupas batok kelapa harga, jual mesin pengupas batok kelapa, membuat mesin pengupas batok kelapa, proposal mesin pengupas batok kelapa, mesin pengupas batok kelapa otomatis, harga mesin pengupas batok kelapa, berapa harga mesin pengupas batok kelapa, cara membuat mesin pengupas batok kelapa, mesin pengupas batok kelapa video.

 

Fungsi : Mengupas / menghilangkan batok kelapa dengan mudah, Jual mesin pengupas batok kelapa untuk diambil daging kelapanya saja yang digunakan untuk dibuat santan atau olahan makanan lainnya selain itu hasil kupasan batok kelapa yang tidak dipakai dapat digunakan untk pembuatan arang batok kelapa. Arang batok kelapa dapat digunakan sebagai kayu bakar biasa atau diolah menjadi arang aktif yang dapat digunakan oleh berbagai industri pengolahan. Arang aktif dari batok kelapa ini memiliki daya saing yang kuat karena mutunya tinggi dan tergolong sumber daya yang terbarukan. Dengan demikian, tempurung kelapa merupakan limbah perkebunan yang memiliki potensi yang besar dan dapat dimanfaatkan lebih lanjut sebagai arang aktif


Mesin Pengupas Satu Mata







Spesifikasi
SPESIFIKASI MESIN PENGUPAS 1 Mata
      Spesifikasi
       Dimensi                   : 600 x 400x 800 mm
Material  Body        : Mild Steel
Pengerak                 : Elektromotor 1/2 HP (China)
Kapasitas                 50-60 butir/jam
Material Pisau       : Baja ( 2 pisau putar)
As Penahan           : Stainless Steel
       Spesifikasi
       Dimensi                   : 600 x 400x 800 mm
Material  Body        : Mild Steel
Pengerak                 : Elektromotor 1/2 HP (Taiwan)
Kapasitas                 50-60 butir/jam Material Pisau       : Baja ( 2 pisau putar)
           As Penahan           : Stainless Steel

Mesin Pengupas Batok Kelapa Dua Mata




SPESIFIKASI MESIN PENGUPAS 2 Mata
      Spesifikasi
       Dimensi                  : 800 x 600x 800 mm
Material  Body       : Mild Steel
Pengerak                 : Elektromotor 1 HP (China)
Kapasitas                 : 100-130 butir/jam
Material Pisau       : Baja ( 2 pisau putar)
As Penahan           : Stainless Steel
       Spesifikasi
       Dimensi                  : 800 x 600x 800 mm
Material  Body       : Mild Steel
Pengerak                 : Elektromotor 1 HP Jaiyu (Taiwan)
Kapasitas                 : 100-130 butir/jam
Material Pisau       : Baja ( 2 pisau putar)
            As Penahan           : Stainless Steel

_________________________________________________________________________________

Pohon kelapa adalah satu tanaman yang mempunyai sangat banyak faedah. Semua sisi dari pohon kelapa ini dapat digunakan lho, dari mulai akar sampai tulang daunnya.
Akarnya dapat dipakai untuk bikin kerajinan berbentuk hiasan, topeng, atau patung. Batang pohonnya bisa dipakai untuk rangka atap bangunan. Daunnya dapat dipakai untuk bikin ketupat, sedang tulang daunnya bisa dibikin jadi sapu lidi.
Bahkan juga, buah kelapanya saja dapat digunakan semua lho. Air kelapa bisa kita minum, dagingnya dapat dikonsumsi atau dibikin jadi santan. Sabut kelapa dapat dibikin jadi beberapa jenis kerajinan. Batoknya dapat juga jadi kerajinan tangan yang berharga jual tinggi.
Nah, jika bicarakan kerjinan dari batok kelapa, pasti kamu seringkali lihat dong bagaimana memiliki bentuk?
Ada sangat banyak type kerajinan yang dapat dibikin dari batok kelapa ini. Dari mulai lampu meja, gantungan kunci, bros, sampai sendok nasi. Semua begitu bermanfaat serta pasti mempunyai nilai plus daripada sekedar hanya batok kelapa saja. Kamu pasti tahu kan bagaimana kerasnya batok kelapa? Tetapi, dengan struktur yang keras itu, batok kelapa nyatanya dapat dibikin jadi beberapa jenis bentuk. Pasti hal tersebut memerlukan tehnik serta langkah membuat yang tidak gampang.

Pilih Batok Kelapa

Untuk bikin kerajinan batok kelapa, ada banyak hal yang butuh kamu lihat terlebih dulu. Pilih batok kelapa yang telah tua serta teksturnya keras. Selalu bagaimana memperbedakan batok kelapa yang keras ataukah tidak? Umumnya, batok kelapa yang teksturnya keras, saat dipotong melintang mempunyai warna kehitaman. Jadi, untuk membuahkan kerajinan tangan yang bagus, pilih batok kelapa yang berkualitas juga.

Persiapan Sebelum Membuat Kerajinan
Sesudah memperoleh batok kelapa yang berkualitas, setelah itu kita butuh menyiapkan alat dan bahan simpatisan yang lain.
Alat-alat yang butuh kamu buat persiapan ialah gergaji besi, pisau, amplas, serta alat yang lain yang di rasa butuh untuk dipakai.
Beberapa bahan penambahan untuk bikin kerajinan tangan dari batok kelapa ialah lem kayu, cat pernis, serta bahan penambahan yang lain.
Membuat Kerajinan Dari Batok Kelapa
Sesudah semua bahan serta perlengkapan siap, saat ini mari kita membuat kerajinan tangan dari batok kelapa.
Pertama kali yang perlu dikerjakan ialah bersihkan batok kelapa. Ya, batok kelapa yang akan dipakai untuk bikin kerajinan mesti betul-betul bersih dari sabut kelapa. Kamu dapat memakai amplas kasar supaya akhirnya betul-betul bersih.
Sesudah diamplas memakai amplas yang kasar, amplas kembali gunakan yang halus. Proses ke-2 ini mempunyai tujuan untuk bikin permukaan batok kelapa berasa lebih halus.
Sesudah permukaan batok kelapa jadi halus, langkah setelah itu menggosoknya memakai daun kering. Proses ini mempunyai tujuan untuk bikin permukaan batok kelapa mengkilap.
Nah, saat ini tinggal kamu potong susai skema yang telah dibikin deh. Potong memakai gergaji besi atau gergaji spesial untuk bikin bentuk sama dengan yang diharapkan.
Sesudah didapat batok kelapa dengan bermacam-macam, kamu mulai bisa menyusunnya jadi beberapa kerajinan tangan. Kamu dapat membuat jadi gantungan kunci, pigura photo, ikta pinggang, tas, gelang, lampi meja, serta kerajinan tangan unik yang lain.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Batok Kelapa
Nah, kerjinan tangan dari batok kelapa ini mempunyai beberapa jenis type. Dari yang gampang dibikin sampai yang tinggak kerumitannya tinggi. Apa sich kerjinan yang dapat kita bikin itu? Di bawah ini ada banyak contoh yang dapat kamu buat jadi ide.

1. Celengan Dari Batok Kelapa
Membuat celengan ini adalah salah satunya yang termudah lho. Kamu tak perlu memotong batok kelapa kebanyakan. Cukuplah potong batok kelapa dikit, berikan lubang untuk masukkan uang, haluskan dengan amplas, tutup deh sisi bawahnya.

2. Teko Serta Cangkir Dari Batok Kelapa
Jika kamu senang sama yang alami serta menyatu dengan alam, teko serta cangkir ini pas sekali untuk kamu. Dengan bentuk yang unik serta nuansa alami, pasti akan membuat situasi minum teh kamu jadi lebih berasa alami.

3. Gantungan Kunci Dari Batok Kelapa
Kerajinan tangan yang satu ini umumnya jadikan menjadi oleh-oleh atau souvenir pernikahan. Mempunyai beberapa jenis bentuk yang unik serta kesan-kesan alami yang ciri khas. Jika kamu ingin, dapat lho gantungan ini diambil menjadi souvenir pernikahanmu kelak.

4. Tas Wanita Dari Batok Kelapa
Nah, kerajinan tas wanita ini mungkin dapat disebut salah satunya yang susah. Kamu mesti membuat beberapa jenis skema serta bentuk untuk membuat. Bukan hanya itu, dibutuhkan ikut bahan lainnya supaya jadi tas yang bagus.

Kamu bukan hanya membutuhkan batok kelapa saja, ada bahan lainnya seperti kain, benang, lem, resleting, pita, serta bahan lainnya supaya tas dari batok kelapa ini jadi.


Masih tetap ada kembali nyatanya barang di seputar kita yang mempunyai nilai jual tinggi akan tetapi tidak kita sadari awal mulanya. Kesempatan ini barang itu ialah bongkahan batok kelapa yang tentu saja banyak didapati di beberapa tempat atau bahkan juga sudah dibuang ke tempat sampah. Batok kelapa sebenarnya bisa diolah kembali jadi beberapa produk berharga diantaranya yaitu di proses jadi arang atau briket. Tidak main-main kekuatan pasar yang bisa menyerap produk ini tidak hanya di negri sendiri bahkan juga sampai sampai mancanegara. Dari beberapa negara di eropa seperti Amerika, Prancis, Italia, Belanda, sampai di benua Asia seperti Jepang serta Korea dan Timur Tengah.
Biasanya produk ini diperlukan untuk kepentingan seperti memanggang atau untuk keperluan di restoran, dan untuk Shisa diwilayah timur tengah.
Tempurung kelapa yang di proses jadi arang lantas diolah kembali jadi bentuk briket, diambil sebab mempunyai sebab mempunyai daya kalori yang tinggi hingga bisa membuahkan panas yang tambah tinggi dibanding dengan briket berbahan lainnya.
Selintas Kenal Pemrosesan Arang Batok Kelapa Untuk membuahkan arang dari batok kelapa hasilnya juga bisa disebutkan simpel serta tidak memerlukan perlengkapan spesial yang bernilai mahal. Biasanya proses cuma dikerjakan memakai drum sisa.
Tempurung kelapa yang telah terpisah dari kulit dan serabutnya, di input dalam drum bertahap untuk bertahap sekalian dibakar sampai penuh. Lama kelamaan, tempurung juga dengan sendirinya jadi arang.
Setelah itu cuma tinggal menyortir pada arang serta sampah-sampah dari hasil pembakaran. Serta hasilnya juga tuntas.
Bila pada industri arang kelapa taraf besar, sesudah proses itu arang akan dibuat serta diciptakan sesuai dengan keinginan konsumen. Tidak hanya itupun ada proses kembali yakni menambahkan bahan kimia spesial yang bermanfaat untuk memudahkan dalam menyalakan briket nanti.
Kekuatan Kesempatan Usaha Arang Batok Kelapa Cukuplah banyak beberapa pebisnis arang ini yang sudah menjalankan bisnisnya dalam tempo lama serta membuahkan keuntungan yang besar baik itu kelas perusahaan UKM atau industri besar.
Keperluan pasar juga seiring berjalannya waktu selalu bertambah baik itu untuk market lokal ikut pasar export. Perihal ini tentu saja bisa buka kesempatan usaha baru yang potensinya cukuplah menjanjikan.
Akan tetapi demikian bukan bermakna ikut pada bagian usaha ini tidak didapati masalah benar-benar. Seringkali dihadapi ialah sebab supply tempurung kelapa menjadi bahan membuat arang atau briket yang susah didapati.
Sampai banyak beberapa aktor upayanya berupaya mencari ke daerah lainnya. Diluar itu juga untuk memperoleh 1 kg arang sendiri, tempurung kelapa yang dibutuhkannya sampai mesti sampai 4 kg, hingga memang diperlukan bahan yang melimpah untuk membuahkan arang yang banyak.

No comments:
Write komentar