Laman

Monday, 21 May 2018

Harga Jual Mesin Parut Jahe

Jual Mesin Parut Jahe


jual mesin parut jahe, mesin ekstrak jahe, harga alat mesin pemeras jahe, harga mesin parut jahe, mesin ekstrak jahe, harga mesin pemeras jahe, harga mesin pengaduk jahe instan. TOKO MESIN PENGOLAH MAKANAN – 0821.3816.1990 Jual Mesin Parut Jahe, Packing Rapi, Pembuatan dan Pengiriman Cepat,alat parut jahe bagus dan murah hanya ada di arena mesin. mesin ekstrak jahe, harga mesin pemeras jahe, harga mesin pengaduk jahe instan

Fungsi : Memarut jahe agar mempermudah proses ekstraksi sari jahe. mempercepat pemarutan untuk pembuatan jahe instan
Mesin Pemarut Jahe

Spesifikasi
Dimensi : 60 X 50 X 100 cm
Material rangka : Siku Besi
Material body : Plat Besi Atau Stainless Steel
Material parut : Stainless Steel
Penggerak : Dinamo 1/2 HP atau Engine Bensin 5,5 HP
Transmisi : Pulley dan V-belt
Kapasitas : 80-120 Kg/jam


Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.


Manfaat jahe untuk kesehatan

1. Mengatasi mual dan muntah
Apakah kamu pernah merasa rileks begitu mencium aroma jahe? Menurut penelitian, salah satu manfaat jahe adalah memang untuk menenangkan dan mencegah mual atau muntah. Bahkan pasien kemoterapi yang biasanya sering mual akan diberikan terapi yang melibatkan jahe.


2. Menyehatkan sistem pencernaan

Secara historis, manfaat jahe adalah untuk menyehatkan sistem pencernaan serta mencegah penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti perut kembung, sembelit, atau naiknya asam lambung terkait dengan stres.


3. Menyehatkan otak

Kamu ingin meningkatkan kesehatan otak? Konsumsilah jahe secara teratur. Menurut penelitian, jahe akan menghambat proses peradangan yang terjadi di otak. Sehingga fungsi otak akan meningkat, fungsi kognitif bertambah, dan stres oksidatif penyebab penyakit Demensia juga akan menurun. 


4. Menyembuhkan migrain

Dalam uji klinis, manfaat jahe berguna untuk menyembuhkan migrain. Hal ini dibuktikan dari 100 pasien migrain yang diberikan obat mengandung bubuk jahe. Hasilnya, jahe membantu mengurangi ketidaknyamanan karena migrain tanpa efek samping.


5. Melindungi dari sinar UV

Penelitian menunjukkan bahwa manfaat jahe memiliki kemampuan menyerap sinar UV yang dianggap sebagai penyebab kerusakan DNA. Sebabnya ekstrak dari jahe akan merangsang produksi antioksidan dalam tubuh sehingga akan memberikan perlindungan dari sinar UV.


6. Mengontrol kadar gula darah

Sudah banyak penelitian yang menemukan bahwa manfaat jahe memiliki efek kuat untuk mengontrol kadar gula darah. Sebabnya jahe mendukung metabolisme karbohidrat dan lipid.
Selain terkenal karena keefektifannya sebagai penstabil gula darah, manfaat jahe juga memiliki efek perlindungan yang kuat bagi penderita diabetes untuk menghindarkan dari kerusakan mata dan komplikasi lainnya.


7. Menjaga kesehatan tekanan darah

Penelitian di Thailand menemukan bahwa manfaat jahe berguna untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Terutama bagi mereka yang sedang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.


8. Berkhasiat untuk osteoarthritis

Manfaat jahe ternyata mendukung kesehatan tulang lho. Sebab sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa ekstrak jahe efektif untuk mengobati penyakit osteoarthritis.


9. Mengurangi nyeri otot

Selain berguna dalam menjaga kesehatan otot, penelitian di tahun 2013 yang berkaitan dengan jahe menemukan bahwa manfaat jahe mampu menghilangkan ketidaknyamanan di otot akibat nyeri pada atlet. Selama percobaan 6 minggu ini, mereka yang mengonsumsi jahe mengalami penurunan nyeri otot yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi jahe.


10. Mendukung kesehatan kardiovaskular

Kandungan bahan aktif alami di dalam jahe yang bernama 6-gingerol diketahui berguna untuk mengatur tekanan darah dan mendukung kesehatan kardiovaskular. Sehingga bisa dikatakan bertambah satu lagi manfaat jahe yakni untuk menjaga kesehatan jantung hingga sebagai obat alami untuk penyakit jantung.


11. Mengurangi peradangan

Apakah kamu pernah mengalami wajah bengkak dengan kulit kemerahan? Umumnya peradangan yang terjadi di dalam tubuh menimbulkan dampak yang demikian.


Entah itu karena pola kesehatan yang buruk atau salah makan, peradangan bukanlah hal yang bagus untuk kesehatan tubuhmu. Untuk mengatasinya, jahe bisa membantu. Sebabnya salah satu manfaat jahe untuk kesehatan adalah berfungsi sebagai anti inflamasi, antiviral, dan bahkan antibakteri dalam tubuh.



12. Mencegah kanker usus

Manfaat jahe berikutnya adalah untuk mencegah kanker usus. Menurut penelitian yang dilakukan di Amerika, ditemukan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi jahe memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena kanker usus.


13. Menyembuhkan alergi

Jahe biasanya digunakan untuk mengusir rasa gatal di kulit. Hal ini menambah manfaat jahe lainnya yakni untuk menyembuhkan alergi, apalagi jika kamu rajin mengonsumsinya.


14. Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang kuat sangat dibutuhkan untuk menghalau datangnya beragam penyakit. Salah satu cara alami untuk memperkuat imunitas adalah dengan rajin makan jahe.


15. Melegakan tenggorokan

Mengonsumsi jahe akan memberikan efek hangat di tenggorokan. Dengan demikian manfaat jahe lainnya adalah untuk melegakan tenggorokan, terutama jika tenggorokanmu gatal karena penyakit pernapasan.


16. Mencegah kebotakan

Rambutmu sering rontok dan mulai berujung pada kebotakan? Rajinlah untuk merawat rambut dengan jahe.


Tak banyak yang tahu bahwa manfaat jahe lainnya adalah mendukung proses pertumbuhan rambut. Sebab jahe akan merangsang folikel di kulit kepala, memelihara setiap helai rambut, dan menguatkan. Cara memanfaatkan jahe untuk kesehatan rambutmu adalah dengan menggunakannya sebagai masker rambut yang terbuat dari jahe yang dihancurkan dengan minyak kelapa murni. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu keramaslah seperti biasa.




17. Membakar timbunan lemak

Manfaat jahe untuk tubuh lainnya adalah membakar lemak. Sebab jahe merupakan penguat metabolisme tubuh, pembakar kalori, dan membantu dalam meningkatkan rasa kenyang.


Dalam penelitian yang dilakukan di Institute for Human Nutrition di Columbia University, orang yang rajin mengonsumsi minuman panas dengan kandungan jahe larut di dalamnya lebih mudah mengalami rasa kenyang dibandingkan dengan mereka yang jarang minum air jahe.



18. Mencegah selulit

Manfaat jahe untuk kesehatan kulit lain adalah berguna dalam mencegah selulit. Sebabnya jahe akan meningkatkan sirkulasi dan regenerasi sel kulit yang pada gilirannya membantu dalam melawan selulit. Untuk mendapatkan manfaat jahe yang ini, kamu bisa membuat scrub kulit yang terdiri dari parutan jahe, gula organik, minyak zaitun, dan perasan air jeruk nipis. Gosokkan di kulit dengan gerakan memutar. Setelah kering, bilas dengan air dingin.


19. Menghaluskan kulit dan mencegah penuaan

Manfaat jahe untuk kecantikan kulit adalah berguna dalam mempercantik kulit dan mencegah penuaan dini. Sebabnya jahe sudah sejak lama dikenal dalam pengobatan Ayurveda dan Cina sebagai agen anti penuaan dini.


"Kandungan zat antioksidan di dalam jahe akan meningkatkan produksi kolagen, meminimalkan terjadinya kerusakan kulit, dan mencegah peradangan," ungkap penelitian yang dilansir dari Reader's Digest. Untuk mendapatkan manfaat jahe yang maksimal bagi kulit, kamu bisa menggosok kulit dengan irisan jahe setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Manfaat jahe ini juga berguna dalam menghilangkan bekas luka hipopigmentasi.



20. Mencegah timbulnya jerawat

Tersiksa karena jerawat? Manfaat jahe lain adalah untuk mencegah timbulnya jerawat. Sebab jahe mengandung zat antiseptik dan anti oksidan yang akan melawan bakteri dan mencegah efek buruk radikal bebas penyebab timbulnya jerawat.

"Selain itu, kandungan alami dalam jahe juga akan mempromosikan pertumbuhan sel kulit baru, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyembuhkan luka," tulis penelitian dari Reader's Digest.

Lihat Juga : Alat Pencetak Dodol

Langkah Memarut Jahe 

Jahe mempunyai banyak manfaat, baik dengan kuliner ataupun medis. Tetapi, memarut jahe seringkali dipandang seperti suatu yang susah. Sebab teksturnya yang padat serta penuh serat, memarut jahe bisa jadi jadi pekerjaan susah buat mereka yang tidak memiliki pengalaman. Baca panduan berikut ini untuk belajar langkah memarut jahe dengan benar serta gampang. 



Langkah 


1. Pilih pemarut yang pas. 
Walau Anda mungkin dapat memarut jahe dengan parutan biasa, Anda kemungkinan sadar jika bersihkan parutannya akan menyusahkan. Beberapa orang yang memakai parutan biasa menjelaskan jika jahenya terlibat di lubang-lubang parutannya. Semakin lebih baik bila Anda mempersiapkan parutan yang spesial untuk memarut jahe. 

2. Sediakan wadah kecil menjadi tempat hasil parutan jahenya. 

3. Tetapkan berapakah banyak jahe yang ingin Anda parut. 
Anda dapat memarut sebuah jahe utuh bila ingin. Tetapi umumnya Anda cuma butuh potongan kecil untuk membumbui makanan. Bila Anda cuma butuh dikit, potong jahenya sesuai dengan keperluan. 

4. Kupas jahenya. 
Pakai pisau untuk mengusung kulit jahe. Walau kesannya serupa dengan mengupas kentang, semestinya Anda tidak mengarahkan mata pisaunya ke tubuh Anda. Tidak hanya beresiko, Anda dapat juga memotong sisi yang tak perlu. Arah Anda mengupas ialah mengusung susunan luar supaya sisi dalamnya yang dapat dikonsumsi terbuka. 

5. Parut jahenya. Yakinkan Anda menggerakkan jahenya mengarah yang benar. Yakinkan ikut wadah Anda ada dibawah parutan Anda. 

6. Membersihkan parutan Anda dari bekas jahe yang masih tetap ketinggalan. 

Panduan 
Bila jahe Anda halus atau lembek, bekukan terlebih dulu sebelum memarutnya. Membekukan jahe akan membuat lebih keras serta gampang diparut. 
Minum sari jahe hasil parutan dengan air dipandang dapat menurunkan flu, pilek, sakit kepala, sakit tenggorokan, serta tanda-tanda menstruasi. 
Jahe diketahui menurunkan mual. Coba konsumsi dua sampai empat gr jahe setiap kali Anda terasa ingin muntah. Wanita yang alami ngilu saat hamil dapat juga coba konsumsi 250 mg jahe 4x satu hari sampai gejalanya berkurang. 
Pasien radang sendi dapat juga konsumsi dua sampai empat gr jahe /hari untuk menurunkan tanda-tanda penyakitnya. Anda dapat mengkonsumsinya berbentuk juice, ekstrak, atau teh. Jahe dapat juga jadi obat beri dengan membungkusnya dengan kain atau kompres serta menggosoknya pada sendi yang sakit. 
Anda dapat menaruh parutan atau potongan jahe yang tidak terpakai di freezer kulkas. 
Pokok jahe dimaksud mempunyai perasaan yang sangat kuat. Tetapi, sisi pokok ini pula sangat susah diparut. Anda mesti berusaha lebih keras bila Anda ingin memarut sisi tengah jahe. 

Siapa tidak kenal jahe? Tanaman satu ini telah diketahui menjadi salah satunya rempah-rempah asli Indonesia yang banyak manfaat. Tidak hanya daunnya dipakai menjadi bumbu masakan, akarnya ikut bermanfaat menurunkan banyak tanda-tanda penyakit. 

"Jahe sendiri berguna untuk kesehatan, dalam soal promotif serta preventif. Semenjak jaman dulu, jahe dipakai untuk menghangatkan tubuh sekaligus juga mempunyai karakter anti-inflamasi," papar Dr Raymond R Tjandrawinata, Direktur Eksekutif Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) pada detikHealth belakangan ini . 

Riwayat menyebutkan tanaman dengan nama latin Zingiber officinale ini datang dari Asia Tenggara. Akan tetapi peredarannya telah mendunia semenjak 5.000 tahun waktu lalu serta diketemukan ikut di China, India serta Semenanjung Arab, kepulauan Karibia sampai Afrika. 

Bangsa Romawi Kuno didapati mempunyai ketertarikan spesial pada jahe. Jahe dipakai untuk semua kepentingan, dari mulai bumbu masakan, bahan pembuat minuman, penyembuhan luka sampai menjadi kombinasi di air bak mandi. 

Pemakaian jahe sendiri berlainan bergantung kebudayaan. Di Eropa serta India, sensasi pedas yang diakibatkan membuat daun jahe dipakai menjadi bahan minuman serta bumbu masakan. 


Sesaat di Indonesia, akar serta rimpang jahe yang banyak dipakai untuk penyembuhan. Dari mulai ditumbuk, jadikan teh, sampai dioles-oleskan untuk pengobatan, pemakaian akar jahe begitu kental di penduduk. 
No comments:
Write komentar