Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Pengering Lada - Alat Oven Lada

JUAL MESIN PENGERING LADA

Arena Mesin Harga jual mesin pengering lada atau oven pengering lada digunakan untuk mengontrol kadar air lada. kadar air pada lada yang habis masa panen memiliki kadar yang lumayan tinggi sehingga perlu dikeringkan bila akan dijadikan lada atau merica bubuk. lada pada kebanyakan masyarakat digunakan sebagai campuran pada olahan masakan. tujuan dari pengeringan lada adalah untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat mempercepat pembusukan lada. lada yang kering tentunya juga mudah disimpan karena tidak mengeluarkan aroma busuk. selain itu menghemat tempat dan berat lebih ringan.tujuan lain dari pengeringan selain menghambat pertumbuhan bakteri adalah untuk memudahkan pengilingan lada menjadi lada bubuk.


harga jual mesin pengering lada
Gambar Mesin Pengering Lada Atau Merica

cara mengeringkan lada
Gambar Alat Pengering Lada

Fungsi dari mesin pengering lada adalah mengeringkan biji lada atau merica yang telah dirontokan dan dibersihkan dari kulit lada dan hasil akhirnya akan digiling untuk menjadi bubuk lada. Mesin renyah lada, alat repih lada, mesin kering lada, alat krispi lada, mesin mersik lada,alat rangup lada,mesin empuk lada, alat enak lada, mesin merdu lada,mesin nyaring lada,



Spesifikasi Mesin Alat Pengering Lada


TIPE                                 : KM-OVL01

KAPASITAS                     120-180 KG/PROSES
DIMENSI                          :
2500 X 1000 X 900 MM

 DAYA                               400-600 WATT
KONTROL SUHU           : OTOMATIS
MATERIAL RANGKA   : SIKU
 DAN STHAL BESI

MATERIAL DINDING   : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL TUNGKU    : PLAT BESI
PEMANAS                       : LPG
KIPAS AKSIAL

TIPE                                  : KM-OVL01

KAPASITAS                      200-300 KG/PROSES
DIMENSI                           :
3000 X 1200 X 900 MM

 DAYA                                 400-600 WATT
KONTROL SUHU             : OTOMATIS
MATERIAL RANGKA      : SIKU
 DAN STHAL BESI

MATERIAL DINDING      : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL TUNGKU       : PLAT BESI
PEMANAS                          : LPG
KIPAS AKSIAL

TIPE                                    : KM-OVL03

KAPASITAS                        400-500 KG/PROSES
DIMENSI                             :
3500 X 1000 X 900 MM

 DAYA                                  800-1200 WATT
KONTROL SUHU              : OTOMATIS
MATERIAL RANGKA       : SIKU
 DAN STHAL BESI

MATERIAL DINDING       : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL TUNGKU       : PLAT BESI
PEMANAS                          : LPG
KIPAS AKSIAL   



Info Pemesanan dan Toko Mesin Pengering Lada Arena Mesin


Arena Mesin - Tempat Pembuatan mesin pengolahan Lada Terpercaya

Alamat : Jln. Grogolan Dongkelsari Umbulmartani Ngemplak Sleman

Call : 0821.3816.1990 / 0877.3968.8150

Email : kiosmesin@yahoo.co.id


Cara Mengeringkan Lada Hitam atau Putih 

 Cara yang digunaka untuk pengeringan lada atau merica ada dua cara, yaitu:
  • Manual, cara ini digunakan bila terik matahari sedang tinggi atau musim kemarau dengan curah hujan yang rendah proses pengeringan lada atau merica dapat dilakukan diluar ruangan.d
  • Mesin, cara ini diambil bila cuaca mendung atau kurangnya sinar matahari biasanya terjadi di musim hujan, pengeringan yang dilakukan diluar ruangan akan menyita tenaga dan waktu karena bila hujan harus bolak balik memasukan lada ke dalam kantong dan resikonya terkena tetesan air hujan justru membuat lada membusuk pada tempat penyimpanan.
Merica 
Tidak cuman memperkaya serta memperkokoh perasaan masakan, gak banyak yg tahu kalau merica atau lada punyai sejumlah kegunaan untuk kesehatan. Ada dua model merica, ialah merica hitam serta merica putih. Merica hitam merupakan merica yg diambil kala kulitnya tetap hijau, terus dikeringkan. Merica putih merupakan merica yg diambil disaat udah masak, lantas kulitnya dikupas melalui langkah di rendam di pada air, kemudian dikeringkan dibawah cahaya matahari. 

Kandungan : 
Merica mempunyai kandungan senyawa yg dimaksud dengan piperine. 

Kegunaan :
Senyawa piperine punyai banyak resiko farmakologi, ialah jadi antidepresi, anti-inflamasi, anti-arthritis (peradangan persendian diikuti dengan perasaan sakit, pembengkakan, kekakuan, serta minimnya bekerja) , serta menambah kegunaan kognitif (kecerdasan) . Tidak hanya itu, piperine bisa juga menambah penyerapan senyawa bioaktif berbahan alam beda, umpamanya curcumin (dari kunyit) . 
“Piperine berikan sensasi terbakar dengan prosedur yg menyerupai dengan capsaicin. Tetapi, tingkat pedas atau perasaan piperine makin lebih tinggi ketimbang capsaicin, ” papar Prof. Dr. Nuri Andarwulan, pakar technologi pangan Institut Pertanian Bogor. 

Merica merupakan sama dengan tanaman obat yg diambil buahnya. Di golongan warga, Merica di kenal juga dengan nama lada. 

Pembawaan kimiawi lada merupakan pedas, memiliki bau unik, aromatic, serta punyai resiko farmatologis jadi peluruh haid. Sejumlah kandungan lada di antara beda merupakan saponin, flavonoida, minyak atsiri, kavisin, resin, zat putih telur, amilum, piperine, serta piperiline. 

Walaupun biasa kita dapatkan dalam dapur rumah tangga, fungsi lada tidak hanya buat menaikkan cita perasaan saja lho, mengambil dari buku “Tanaman Obat Keluarga 3” yg sempat diluncurkan Intisari, inilah fungsi beda dari lada : 

1. Rematik 
- Lada, cengkih, serta daun muda belimbing wuluh dihaluskan terus ditambahkan cuka beras putih sesuai kebutuhan. Lantas poleskan pada sisi yg sakit.

2. Asam Urat, Pegal Linu, Osteoporosis
- Rebus 5 g lada, 5 g biji pala, 1 jari kayu manis, 5 butir kapulaga, 5 butir cengkih, 10 g jahe, 10 g jahe merah, 200 g ubi jalar merah, serta gula merah sesuai kebutuhan dengan 1. 000 ml air sampai tersisa 500 ml. 
- Minum airnya, serta makan ubi jalar merahnya. 

3. Asma 
- 10 butir lada, 8 helai daun sirih dihaluskan terus imbuhkan 1 sendok teh minyak kayu putih. 
- Ramuan diaduk, terus poleskan pada tengkuk serta dada. 

4. Sakit Kepala 
- Mengambil 1 sendok teh lada, 15 g daun gandarusa, serta 15 g jahe dihaluskan, terus imbuhkan 1 sendok makan minyak kayu putih. Gosokkan pada leher serta punggung, melakukan 1 kali satu hari. 
- Atau, dapat pula dengan ; Keringkan 5 g lada, 5 butir cengkih, 5 g biji pala, serta 1 jari kayu manis serta tumbuk sampai berubah menjadi bubuk. Terus seduh dengan air panas, serta saat hangat diminum buat obat sakit kepala. 

Sumatera Utara punyai rempah andalan. Walaupun mempunyai ukuran kecil, andaliman punyai perasaan pedas menusuk. 

Apabila China mengetahui Sichuan pepper, karena itu orang Batak punyai andaliman. Mempunyai bentuk bundar kecil, menyerupai merica serta tumbuh bergerombol. Saat waktu muda, andaliman berwarna hijau. Dan disaat masak, warnanya berubah menjadi merah. Kekhasan andaliman terdapat pada aromanya yg sitrus serta pedas tak biasa. Disaat digigit, andaliman menyebabkan sensasi mati perasaan serta sengatannya seperti ketinggal di lidah. 
Masakan unik Batak seperti arsik serta saksang gak lewat dari pemanfaatan andaliman. Hingga rempah bersifat butiran ini kerap dimaksud " merica Batak " .

" Andaliman ini unik Indonesia lantaran pada tempat beda saya belum juga menemukannya. andaliman punyai kekhasan yg sangatlah spesifik terasa, tak ada (rempah) yg sama. Disaat kami coba buat makanan asli Batak di sini, kala tak gunakan andaliman terasa hilang. andaliman sangat enak datang dari Pulau Samosir. Terasa pedas dengan jejak lemon fresh. 

" Andaliman yg sangatlah enak itu memang yg dibuat Pulau Samosir. Itu terasa menakjubkan, sangatlah lemony. Seperti jeruk namun pedas. Ada (rempah) yg menyerupai andaliman di Krayan (Kalimantan Utara) . Namun bila kita coba, cuma ada dikit perasaan pedas. Tak ada perasaan lemonnya, " jelas Chef Ragil. 

Pemrosesan andaliman sendiri dapat dimanfaatkan saat waktu fresh atau kering. Chef Ragil memberikan kalau andaliman fresh biasa dimanfaatkan buat naniura (santapan ikan fresh) atau sambal. Sesaat model kering yg berwarna hitam tambah banyak dimanfaatkan buat flavoring. Biar perasaan andaliman terus diperoleh dalam santapan. 

" Disaat dimanfaatkan buat ikan, terasa jadi enak sekali. Disaat dibikin sambal pun sambalnya jadi punyai perasaan kekhasan menakjubkan. Ini yg harus masih dikenalkan kembali kalau rempah ini pun enak, " jelasnya. Orang Batak yg sangatlah tertarik pada pemanfaatan andaliman, rempah bakal diproses berubah menjadi pasta serta dibawa kemana saja. 

" Andaliman ini jarang dibawa kemana saja lantaran memang ditempatnya sendiri lantas tidaklah terlalu berlimpah. Bila umpamanya sebagaian orang yg tetap sangatlah fanatik dengan makanan Batak, kebanyakan andaliman bakal dihancurkan terus dibikin jadi pasta. Olahan ini di tempatkan di kotak kedap hawa serta dimanapun dibawa. Namun ini kebanyakan buat makanan keluarga, " Chef Ragil cerita. 

No comments:
Write komentar