Laman

Sunday, 3 June 2018

Harga Mesin Pembuat Es Puter - Mesin Es Puter Otomatis

Harga Mesin Es Puter Dung Dung

Harga Mesin Pembuat Es puter, mesin es puter otomatis murah, alat pembuat es dung dung, mesin pembuat es dung dung, toko mesin pembuat es dung dung es puter. solusinya yang es dung dung. mesin es puter tanpa pengaduk, Cara Membuat Es Puter Menggunakan Mesin Es Puter Otomatis.



Mesin Pembuat Es Dung Dung

Tipe 1 tabung Kap 12 L Spesifikasi
Dimensi                       : 500 x 600 x 800 mm
Pengerak                     : Elektromotor 1/2 HP
Material Rangka          : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless Steel
Material Body             : Stainless Steel
Transmisi                     : Gear Box, Pulley dan V-belt
Kapasitas                     : 10 – 12 Liter/tabung




Tipe 1 tabung Kap 5 L Spesifikasi
Dimensi                       : 500 x 400 x 600 mm
Pengerak                     : Elektromotor 1/2 HP
Material Rangka          : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless Steel
Material Body             : Stainless Steel
Transmisi                     : Gear Box, Pulley dan V-belt
Kapasitas                     : 5 – 6 Liter/tabung




Tipe 2 tabung Spesifikasi
Dimensi                       : 900 x 600 x 800 mm
Pengerak                     : Elektromotor 1 HP
Material Rangka          : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless Steel
Material Body             : Stainless Steel
Transmisi                     : Gear Box, Pulley dan V-belt
Kapasitas                     : 10 – 12 Liter/tabung


Video Cara Membuat Es Puter

 

Peluang Usaha dari Es Puter

Ditengah gempuran olahan makanan Korea dan Thailand, es puter memiliki pengemarnya sendiri. tidak kalah enak dari es korea dan thai tea. meskipun dalam pembuatan es puter atau es dong dong cuma sederhana tapi soal rasa sudah pasti enak. Ditambah iklim yang cocok diperkotaan besar dengan tingkat polusi tinggi akan menyebabkan suhu menjadi panas. inilah kenapa orang perkotaan besar gemar memakan yang dingin-dingin. hal ini tentu menjadi peluang usaha untuk UMKM mengembangkan varian rasa es puter. Berikut usaha es puter yang dapt dikombinasikan dengan usaha lain :
  • Es puter untuk acara Nikahan atau kerjasama dengan pemilik katering.
  • Es puter untuk campuran atau kombinasi dengan rujak. jadi rujak es cream.
  • Es Puter mixing dengan Roti untuk pemilik Cafe.
Jadi jangan takut akan peluang usaha dari es puter, karena masyarakat suka yang manis dan dingin.


Resep Es Puter

Bahan-bahan   

4 porsi
100 gr whippy bubuk dan 200 ml air es dikocok kaku
300 ml santan dari 1/2 butir kelapa (bisa santan instan)
150 gr air kelapa
150 gr gula merah sisir
2 lembar daun pandan
1/4 sdt garam
3 butir kuning telur
25 gr maizena, dilarutkan dalam 25 ml air
150 gr kelapa muda, keruk panjang
Bahan Pelengkap:
50 gr kacang tanah sangrai, cincang halus

Langkah   

  • Kocok kuning telur hingga kental, sisihkan.
  • Panaskan santan, air kelapa, gula merah, daun pandan dan garam. Masak sambil diaduk hingga larut. Saring. Panaskan kembali.
  • Masukkan maizena. Aduk hingga meletup-letup. Biarkan hangat.
  • Masukkan adonan sedikit demi sedikit ke dalam kocokan kuning telur sambil dikocok rata.
  • Tambahkan whippy kocok. Kocok perlahan. Tambahkan kelapa muda. Aduk rata. Biarkan hangat.
  • Masukkan dalam freezer biarkan smp beku. Keluarkan dan kocok smp mengembang. Masukkan kembali ke dalam freezer dan biarkan beku. Ulangi smp 2 kali
  • Sajikan dengan taburan kacang tanah.

Sejarah Es Puter Tung Tung

Pedagang es tung tung
Pada awalnya es ini diciptakan atas dorongan masyarakat yang ingin mencicipi es krim, namun tak bisa menjangkau harganya. Susu yang mahal saat itu diganti dengan santan. Penggantian bahan utama inilah sebenarnya yang membuat rasa dari es ini menjadi lebih gurih. Namun, tampilannya dibuat sama persis seperti es krim.

Sejarah es tung tung berawal dari keterbatasan orang Indonesia untuk menikmati es krim yang pada masa itu hanya bisa dinikmati oleh kaum tertentu. Keinginan orang indonesia untuk bisa menikmati es krim melahirkan modifikasi pembuatan es krim dengan mengganti bahan utama yaitu susu dengan santan kelapa. Dengan memadukan santan kepala dengan buah-buahan lokal seperti kelapa muda, nangka, atau durian terciptalah es krim yang “lebih Indonesia” yang kita kenal dengan sebutan es puter.

Kepopuleran es ini karena dahulu banyak pedagang es tung tung keliling yang menawarkan dagangannya ke sekitar Jawa. Kini penjual es tung-tung dengan membawa gerobak kecil sudah jarang ditemukan. Namun di pesta-pesta rakyat seperti pernikahan atau arisan, es tung-tung terkadang masih bisa ditemukan. Bahkan baru-baru ini, pabrikan es krim sekelas Wall's pun melirik varian-varian es puter dengan rasa lokal ini. 

Penyajian

Penyajian es tradisional ini sangat sederhana yaitu dengan cone yang berbentuk kerucut atau dengan diapit dua sisi roti tawar, atau dinikmati dalam gelas kaca. Es tung-tung pun bisa diberi tambahan, seperti potongan kacang, ketan hitam, potongan buah nangka, ataupun sagu mutiara. Tepung Kanji, Santan kelapa ,Air putih , Gula pasir , Susu kental manis , Vanili

Rasa es krim memang sangat nikmat dan menyegarkan. Dengan teksturnya yang lembut dan terasa dingin di tenggorokan membuat es krim disukai banyak orang. Sekarang ini sudah banyak tersedia bahan es krim instan yang bisa mempermudah Anda dalam membuatnya. Namun salah satu jenis es krim yang paling populer di Indonesia adalah es krim jenis es puter atau yang lebih dikenal dengan es dung dung. "Bahan utama pembuatan es puter atau es dung dung ini tidak seperti es krim lainnya yang berbahan dasar susu, namun es puter ini berbahan dasar santan kelapa," ungkap Chef Sandra Djohan dalam acara Wall's Dung Dung di restoran Demang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Selain santan, bahan lainnya yang digunakan adalah gula pasir, tepung hun kwee, tepung sagu, tepung kanji, garam halus, air matang, es batu dan garam kasar. "Untuk mengeraskan dan mendinginkan adonan es, digunakan es batu. Dan dengan teknologi tradisional menggunakan bantuan garam agar es tidak mudah mencair," tukasnya. Untuk membuat es puter ini, ada beberapa tip dari chef Sandra agar es puter yang dihasilkan memiliki tekstur yang lembut, dan rasa yang enak. 

1. Santan. Sebagai bahan utama, santan memegang peranan penting dalam pembuatan es ini. Sebaiknya, saat membuat es krim ini gunakan santan yang diperas dengan menggunakan air matang. Memeras santan dengan menggunakan air matang ini bertujuan agar santan yang dihasilkan ini lebih kental dan bisa langsung digunakan tanpa direbus terlebih dulu. 

2. Perbandingan santan dan gula pasir. Salah satu yang harus diperhatikan dalam membuat es puter ini adalah dengan memiliki perbandingan jumlah yang tepat agar menghasilkan rasa manis yang pas. Es krim tidak akan memiliki rasa yang enak jika terlalu manis ataupun tidak manis. Gunakan perbandingan 2 : 1 antara santan dan gula pasir dari jumlah total yang digunakan. 

3. Perbandingan tepung. Selain santan, dan gulam tepung juga jadi bagian penting dalam pembuatan es puter ini. Ketiga tepung yang digunakan dalam  resep pembuatan es puter ini agar menghasilkan tekstur yang lembut, sedikit kenyal dan memiliki butiran yang halus. Gunakan perbandingan 3 : 1 : 2 antara tepung hun kwee, tepung sagu, dan tepung kanji.


Baca Juga : Mesin Pembuat Toping Donat Dan Martabak Manis Taburan Kacang

29 mesin es puter manual, alat es krim puter manual, alat es puter, alat es puter palembang, alat es puter sederhana, alat pembuat es krim rumahan, alat pembuat es tong tong, artikel es puter, cara bikin es krim untuk dijual, cara bikin mesin es puter, cara buat es nong nong, cara kerja mesin es goyang, cara membuat es goyang dirumah, cara membuat es krim coklat, cara membuat es krim dengan kantong plastik, cara membuat es krim milo, cara membuat es krim sederhana dan murah, cara membuat es krim walls, cara membuat es puter buah naga, cara membuat es puter coklat, cara membuat es puter dengan garam, cara membuat es puter dengan mesin, cara membuat es puter durian, cara membuat es puter manual, cara membuat es puter santan, cara membuat es puter susu, cara membuat es tong tong tradisional, cara membuat hard ice cream, cara membuat mesin es krim sendiri, cara membuat mesin es puter elektrik, cara menggunakan mesin es puter, dinamo untuk mesin es puter, harga alat es serut, harga es krim puter, harga mesin es goyang manual, harga mesin es puter, harga mesin es puter otomatis, harga mesin pembuat es puter elektrik, harga tong es puter, jual es puter, jual es puter jogja, jual mesin es puter, jual mesin es puter elektrik, jual mesin hard ice cream bekas, kredit mesin es cream, mesin es krim bekas murah, mesin es lilin, mesin es puter otomatis, mesin es puter surabaya, mesin hard es krim bekas, mesin hard ice cream, mesin hard ice cream surabaya, mesin ice cream gelato, mesin ice cream jogja, mesin puter, pelembut es krim dung dung, pemutar es krim, resep es dung dung lembut, resep es krim buah, resep es krim kopyor, resep es krim rumahan tanpa mixer, resep es puter, resep es puter nangka, resep es puter rasa pandan, resep es puter untuk jualan, video cara membuat es puter
No comments:
Write komentar