Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Cetak Pakan Ayam Crumble

Jual Mesin Cetak Pakan Ayam Crumble

mesin crumble pembuat pakan ayam manual, mesin pembuat pakan ternak sederhana, cara membuat mesin pakan ternak, harga mesin pakan ayam, bahan pembuat pakan ayam, harga mesin pakan ayam otomatis, mesin pelet ayam, mesin pembuat pelet manual, mesin crumble, mesin crumble pakan ayam, mesin crumble pellet, mesin crumble pakan, harga mesin crumble, harga mesin crumble pakan ayam, fungsi mesin crumble, mesin pencetak pelet crumble, mesin pencetak pakan crumble, cara kerja mesin crumble, mesin crumble pakan ternak.

 
Mesin Pencetak Crumble Pakan Ayam / Pelet Ayam Crumble




FUNGSI : MENCETAK PAKAN AYAM ATAU PAKAN TERNAK DALAM BENTUK CRUMBLE ( PECAHAN ) SEHINGGA AYAM ATAU TERNAK LAINNYA LEBIH MUDAH UNTUK DI BERIKAN PAKAN SESUAI UMUR TERNAK 







SPESIFIKASI MESIN CETAK PAKAN AYAM BENTUK CRUMBLE :



TIPE                                        : SENTRIK SCREEN


DIMENSI                                : 1200 X 600 X 1300 MM
PENGERAK                           : MOTOR BENSIN 5,5 HP/
DINAMO 1 HP


MATERIAL TABUNG           : MILD STEEL

MATERIAL RANGKA          : SIKU, UNP   

MATERIAL CORONG          : MILD STEEL
MATERIAL PENHANCUR   : MILD STEEL
MATERIAL AYAKAN          : MILD STEEL
TRANSMISI                           : PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS                           
200-400 KG/JAM


_______________________________________________________________________________________________


Dalam pembuatan pakan ada banyak step yang perlu dilewati mulai step mixing yang seringkali dimaksud ikut pencampuran bahan pakan sampai homegen serta jadikan pakan itu berupa mash, lalu pellet serta yang paling akhir ialah crumble. Pada step pelleting ada satu penyusutan pakan sampai 2 kg. bila diibaratkan pabrik pakan yang berada di politeknik negeri jember dalam tempo 1 hari dapat menghasilkan pakan sampai 3.099,36 kg/hari berbentuk crumble.

Anda mempunyai usaha peternakan ayam? Atau baru mulai akan buka usaha peternakan ayam? Penting ialah mempersiapkan pakan terunggul untuk ayam Anda. Ingat, jangan pernah ayam Anda pada akhirnya mati atau sulit berkembang biak cuma sebab pakannya yang kurang baik.

Pakan Ayam Menjadi Aspek Berhasilnya Ternak Ayam

Ternak ayam, ialah salah satunya usaha peternakan yang diambil beberapa orang. Bibitnya condong gampang diketemukan, gampang dirawat serta pakannya juga gampang didapati dengan beberapa macam.
Akan tetapi, kemudahan-kemudahan ini tidak bermakna Anda meremehkan beberapa faktor simpatisan keberhasilan usaha peternakan. Anda mesti masih memperhatikan banyak hal seperti keadaan kandang, kesehatan ternak dengan memberikan vaksin, vitamin serta tentunya menyimak pakan yang dikasihkan.
Pakan untuk ayam memang condong simpel tetapi bukan bermakna sembarang kualitas yang dikasihkan. Ayam yang gemuk serta sehat mendapatkan nutrisi dari pakan yang baik serta memiliki kandungan beberapa zat yang diperlukan.
Seperti manusia, ayam ikut memerlukan protein, lemak, serat kasar, vitamin serta asam amino supaya bisa bertumbuh kembang dengan baik. Tidak cukuplah sekedar hanya kenyang, nutrisi pada ayam ikut memastikan kualitas ayam tersebut. Tentu saja, beberapa konsumen setia akan mencari ayam sehat yang baik untuk dikonsumsi jadi pertimbangkanlah aspek pakan dengan pilih yang terunggul.
Bahan Pakan Membuat Ayam Cepat Bertelur
Telur ialah hal-hal lain dari ayam sebagai pilihan bahan pangan buat beberapa orang. Keperluan industri makanan serta rumah tangga akan telur seperti tidak ada habisnya serta tentunya buat peternak, ini perihal yang menggembirakan.
Akan tetapi, kualitas telur yang baik ikut jadi keinginan begitu halnya jumlah. Pakan yang baik akan menolong ayam kampung yang berada di peternakan Anda bertambah cepat bertelur hingga Anda dapat penuhi keinginan customer.



Makanan Ternak untuk Ayam

Jagung Giling
alah satu type makanan yang dapat Anda beri untuk ayam-ayam di peternakan ialah jagung yang digiling. Tidak hanya lezat untuk dikonsumsi manusia, kandungan gizi serta nutrisi pada jagung ikut baik buat ayam Anda.
Jagung sekurang-kurangnya memiliki kandungan serat, vitamin C, asam lemak omega-6, vitamin B, kalium, fosfor, lemak tidak jemu, magnesium danzat besi. Jagung giling ikut baik dikasihkan menjadi pakan anak ayam karena masih tetap termasuk gampang diolah serta membuat kenyang.
Kebaikan jagung ini pula memberi lebih dari separuh daya buat ayam hingga mendukung kesehatan ikut keaktifan ayam ternak Anda

Pelet
Pelet, alias bahan pakan yang digiling lalu dipadatkan menjadi makanan hewan ini banyak diambil sebab condong lebih irit. Umum didapati menjadi pakan ikan atau ayam serta lebih efektif sebab kurangi terbuangnya pakan berbentuk non-pelet.

Dedak (Bekatul)
Type yang satu ini telah lama dipakai oleh beberapa peternak ayam. Juga dikenal dengan nama katul separator serta datang dari sampah penggilingan beras berwarna putih, bekatul mempunyai warna condong putih dengan beberapa kandungan nutrisi seperti protein, natrium, serta lemak.
Harga nya condong begitu murah hingga banyak digunakan menjadi pakan untuk ayam. Bila Anda pilih dedak menjadi pakan ayam di peternakan, janganlah lupa untuk menyelingi dengan pakan type lainnya yang bisa lengkapi nilai gizi serta nutrisi dari dedak halus alias bekatul ini.

Sampah Gandum
Type pakan ini mempunyai nama lainnya yang dimaksud dengan “pollard” serta datang dari sampah penggilingan gandum yang di proses jadi terigu. Pakan ini juga cukuplah tenar di kelompok peternak walau pemakaiannya mesti dibatasi.
Pollard memiliki kandungan serat kasar serta daya metabolism yang rendah serta mutunya lebih baik dibanding jagung. Pemberian pollard biasanya bersamaan dengan pakan butiran yang kaya protein sebab nilai protein pada pollard lebih rendah dari kedelai, ikan serta susu.

Ubi yang Sudah Dicincang
Tidak hanya disenangi manusia serta banyak manfaat, ubi nyatanya bisa saja pakan yang baik buat ayam Anda. Daun ubi sendiri mempunyai kandungan protein seputar 29 % serta serat yang terdapat di tepung daun ini cukuplah tinggi.
Akan tetapi, Anda butuh waspada waktu memberi pakan ubi atau daun ubi sebab daun ubi memiliki kandungan asam prusid serta sianida yang berbentuk toksin. Tidak hanya ubi, Anda dapat juga memberi singkong yang mempunyai kandungan protein rendah seputar 2-3 %. Batasi pemberiannya serta olah jadi potongan atau cincangan kecil sebelum dikasihkan pada ternak.

Tepung Tulang
Pakan ini datang dari sisa-sisa peternakan yang tidak dibutuhkan kembali. Biasanya terbuat dari tulang ikan serta ayam. Walaupun tampak terbuat berbahan simpel, tepung tulang mempunyai nilai nutrisi yang lumayan besar sebab memiliki kandungan fosfor, kalium, natrium, mangan, kalsium serta magnesium.
Untuk tepung tulang yang terbuat dari ikan, sebaiknya Anda pilih yang terbuat dari tulang ikan tuna sebab ikan tuna sendiri memiliki kandungan kalsium yang baik buat pembentukan tulang ayam ternak Anda. Kandungan ini bisa menahan ayam dari pengeroposan tulang.

Sorgum
Mempunyai nama lainnya di sejumlah daerah seperti cantel, batar tojeng, serta cantrik, sorgum mempunyai kandungan protein tambah tinggi dari jagung sekaligus juga xantofil. Pemberian sorgum semestinya dibatasi sebab memiliki kandungan tanin yang menyusahkan penyerapan protein dan turunkan perkembangan bahkan juga bisa menyebabkan kelainan pada kaki ayam ternak Anda.
Bila Anda akan memberi sorgum buat ayam ternak, sebaiknya digabungkan dengan bungkil kedelai. Kombinasi ini dapat membuahkan suplemen metionin serta lisin dengan baik. Anda dapat juga turunkan kandungan tanin dengan memproses kembali sorgum seperti mengupas kulit sisi luar, merendam atau lakukan fermentasi terlebih dulu sebelum jadikan pakan ternak.

Bungkil Kacang Kedelai
Bungkil kedelai alias soybean meal bisa jadi pilihan pakan ternak Anda selanjutnya. Memiliki kandungan seputar 44 sampai 51 % protein dan asam amino yang cukuplah tinggi, bungkil kacang kedelai semestinya dipakai hanya terbatas pada 40 %.

Ada banyak hal yang butuh dilihat waktu pilih bungkil kacang kedelai. Diantaranya ialah, nilai biologis yang kurang buat ternak ruminansia. Perihal ini karena, sejumlah besar protein kasar sudah terfermentasi dalam rumen hingga kandungan yang berada di dalamnya kurang dapat digunakan. Dibutuhkan pemrosesan terlebih dulu sebelum dikasihkan pada ternak Anda.

Tepung Ikan
Tidak hanya dari tulang, Anda dapat juga memberi tepung ikan yang bisa jadi sumber protein hewani berkualitas. Kebaikan ikan dengan semua nutrisi serta kandungan asam aminonya, baik dikonsumsi oleh ayam ternak Anda.
Pakan type ini mempunyai kandungan lemak tidak jemu serta terpenting buat reporduksi ternak. Kandungan mineral serta vitamin di tepung ikan dapat juga berguna buat kesehatan ternak Anda saat pemberiannya dibatasi seputar 10 % dari keseluruhan pakan ayam.

Tepung Keong Mas/Siput
Type yang ini tidak memakai daging keong atau siput tetapi cangkang. Ya, siapa kira bila cangkang keong nyatanya bisa digunakan menjadi pakan ternak Anda?
Cangkang keong yang telah dibikin bersih lantas di proses jadi tepung ini mempunyai kandungan protein serta menurut riset dapat mendukung produksi telur dan tingkatkan berat dari ternak. Pemakaian tepung keong yang pas dapat juga penuhi keperluan mineral yang diperlukan oleh ayam ternak Anda.


Lihat Kualitas Pakan dalam Budi Daya Ayam Kampung
Pada intinya, pakan ayam yang baik ialah jika keperluan gizi terpenuhi dengan seimbang diantaranya memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, mineral serta vitamin. Semasing kandungan gizi itu dapat didapat berbahan alam ataupun makanan bikinan pabrik. Pemberian pakan sebaiknya berkualitas baik serta penuhi standard gizi.
Patokan ransum pakan ayam yang telah jadikan standard untuk memenuhi keperluan nutrisi ayam kampung periode bertelur ialah berkadar protein 13-17 persen, dengan daya metabolik 2200-2700 kkal.

Pemberian pakan adalah sisi terpenting dalam usaha peternakan ayam kampung, dalam perihal ini terpenting type petelur. Pakan yang dikasihkan mesti penuhi keperluan untuk produksi telur. Karena itu dengan nutrisi mesti penuhi semua yang diperlukan. Sekurang-kurangnya ada 6 grup nutrisi yang perlu tercukupi di pakan ayam. Ke enam grup nutrisi itu ialah seperti berikut:
Air.
Umumnya ayam konsumsi sekitar 2-2,5 gr air untuk tiap-tiap pakan yang dikonsumsi selama saat awal serta perkembangan. Pada saat bertelur, ayam minum sekitar 1,5-2 gr air untuk tiap-tiap gr pakan yang dikonsumsi. Sebab rata- rata ransum ayam yang dikasihkan memiliki kandungan tidak lebih dari 10% air jadi penyediaan air minum yang bersih mutlak dikasihkan dengan ad libitum.
Protein.
Adalah nutrisi penting yang diperlukan buat ayam kampung petelur. Rata-rata keperluan protein untuk petelur ialah sekitar pada 16-17%. Tidak hanya dengan kuantitatif, protein pakan harus juga memiliki kandungan asam amino yang komplet, terpenting asam amino mendasar, yakni yang tidak bisa disintesis di pada tubuh ayam.
Karbohidrat.
Manfaat penting karbohidrat dalam pakan ayam ialah menjadi sumber daya. Biji-bijian sereal serta turunannya adalah sumber karbohidrat yang baik.
Lemak.
Ayam petelur membutuhkan asam lemak mendasar seperti asam linoleat. Diluar itu lemak ikut memberikan daya buat ternak. Pada umumya bahan pakan seperti dedak memiliki kandungan 2,5% lemak.
Mineral.
Ayam petelur membutuhkan mineral terpenting, terpenting ialah kalsium (Ca), Fosfor (P), Natrium (Na), Magnesium (Mg) serta lainnya – lainnya. Mineral-mineral itu terpenting sebab berkaitan dengan pembentukan telur.
Vitamin.
Biasanya bertindak menjadi ko-enzim serta regulator metabolisme. Pakan yang defisiensi vitamin akan turunkan produktivitas telur.

Selain itu, pengelompokan type pakan terdiri jadi 3 type berdasar pada periode usia ayam, yakni pakan starter, grower serta layer. Pakan starter yakni pakan yang dikasihkan untuk DOC sampai berusia 8 minggu serta berbentuk remahan (mash). Pakan grower adalah pakan yang dikasihkan pada ayam berusia 8-20 minggu atau sampai mulai bertelur. Sedang pakan layer dikasihkan untuk ayam periode bertelur. Yafi
Artikel ini ialah cuplikan dari artikel komplet yang sudah dimuat di Majalah Poultry Indonesia Edisi Oktober 2018 di halaman 66 dengan judul “Upaya Penambahan Produktivitas Ayam Kampung”.
No comments:
Write komentar