Laman

Monday, 7 May 2018

Harga Alat Mesin Pengayak Kompos

Jual Mesin Pengayak Kompos

Alat pengayak pupuk kompos, daftar harga mesin pengayak kompos, pengayak kompos manual, jual mesin pengayak kompos, spesifikasi mesin pengayak kompos, harga alat pengayak kompos, harga mesin pupuk kompos, harga mesin kompos organik, harga mesin mixer kompos, mesin pengayak kompos, harga mesin pengayak kompos, jual mesin pengayak kompos, spesifikasi mesin pengayak kompos, mesin pengayak pupuk kompos, gambar mesin pengayak kompos, pengertian mesin pengayak kompos, daftar harga mesin pengayak kompos, cara kerja mesin pengayak kompos.

Mesin Pengayak Kompos
Mesin Pengayak Kompos







FUNGSI : MENGAYAK KOMPOS HASIL FERMENTASI MELALUI MESIN PENGAYAK KOMPOS, MEMILAH KOMPOS DENGAN KERIKIL KECIL YANG MUNGKIN IKUT TERANGKAT.





ALAT PENGAYAK KOMPOS

SPESIFIKASI MESIN PENGAYAK KOMPOS
DIMENSI : 250 X 70 X 120 CM
MATERIAL RANGKA : SIKU BESI
MATERIAL BODY : BESI ATAU  STAINLESS STEEL
MATERIAL PENGAYAK: SCREEN STAINLESS STEEL ATAU BESI
PENGGERAK : DINAMO 1 HP
KAPASITAS : 400-500  KG/JAM

_________________________________________________________________________________________________



Membuat Kompos Sampah Daun serta Rumput Dengan Gampang - Semua hal di muka bumi ini ada faedahnya, tidak kecuali sampah yang ada di sekitar kita, seperti sampah daun kering yang gugur dari pohon-pohon, sampah ranting kering yang berantakan di pekarangan, sampah atau sampah pertanian, sampah rumput liar, serta sampah dapur tidak hanya plastik serta seng.

Biasanya beberapa benda/sampah diatas menjadi pengganggu kebersihan serta kenyamanan, sebab memunculkan kotor serta berbau tidak enak, walau sebenarnya dengan dikit pemrosesan, barang yang dipandang mengganggu itu dapat memberi faedah yang mengagumkan buat kita serta lingkungan rumah kita.

Ya, sampah tertera di atas dapat kita buat jadi kompos untuk menyuburkan tanaman, ditambah lagi buat kita yang hoby bercocok tanam di sekitar rumah atau istilahnya warung hidup, kompos ini begitu diperlukan.
Memupuk tanaman dengan kompos begitu disarankan, sebab sifatnya alami, hingga hasil tanaman yang kita dapatkan tidak memiliki kandungan bahan kimia beresiko.

Langkah membuat sangat gampang, tidak membutuhkan alat yang mahal, cukuplah siapkan penutup saja yang dapat dari terpal atau karung sisa.

Langkah membuat kompos seprti yang kami kerjakan ialah seperti berikut:

Alat serta Bahan:
Kumpulkan sampah daun, rerumputan, serta sampah dapur (tidak hanya plastik serta seng)
Upayakan sampah berupa potongan kecil-kecil supaya gampang terurai
Sediakan tempat kurang lebih 1-2 mtr. persegi
Sediakan terpal penutup
Sediakan EM4 (mikroorganisme alami) dapat dibeli ditoko pertanian
Sediakan air

Cara membuat:
Potong sampah jadi kecil-kecil
Aduk sampai rata
Larutkan 4 tutup EM4 ke 2 ember air
Tempatkan potongan sampah itu di tanah (menumpuk)
Siram dengan larutan EM4 dengan rata
Tutup dengan terpal supaya terlepas dari cahaya matahari langsung
Satu minggu sekali aduk tumpukan, bolak balik supaya fermentasi rata.
Imbuhkan sampah yg kita dapatkan sehari-hari supaya jadi semakin banyak
Dalam tempo 2 bulan, kompos bisa dipakai

Lama memang 2 bulan, akan tetapi bila perihal ini kita kerjakan dengan teratur sekalian lakukan budidaya atau bercocok tanam sayuran sehari-hari, jadi waktu 2 bulan itu akan sangat terasa singkat.

Demikian Membuat Kompos Sampah Daun serta Rumput Dengan Gampang, selamat coba serta mudah-mudahan berguna.


Di sekitar kita, banyak kita jumpai sampah. Sampah ini berbagai macam macamnya dari mulai sampah rumah tangga s/d dedaunan dari tanaman di seputar rumah.

Kelihatannya sampah itu begitu mengganggu kegiatan kita keseharian jika tidak diurus dengan benar. Diluar itu, ikut punya potensi memunculkan beberapa penyakit, seperti diare, kolera, tifus yang bisa menebar secara cepat. Perihal ini karena virus yang datang dari sampah dengan pengendalian tidak pas bisa tercampur air minum. Penyakit demam berdarah lewat perantaraan nyamuk, dapatlah bertambah secara cepat di daerah yang pengendalian sampahnya kurang mencukupi.

Sampah ikut berefek jelek pada lingkungan, yakni lewat cairan serapan sampah yang masuk ke drainase atau sungai serta mencemari air. Beberapa organisme termasuk juga ikan bisa mati hingga beberapa spesies akan "amblas".

Huh... begitu banyak bagian negatif dari sampah ini. Walau sebenarnya, sampah adalah dari hasil "tingkah" serta "pekerjaan" kita, ya kan?

Karena itu, alangkah sebaiknya bila sampah organik bisa kita gunakan hingga jadi lebih bermanfaat buat kita. Diantaranya, dengan lakukan pengumpulan sampah organik untuk kita ganti jadi pupuk/ kompos dalam tempo yang relatif cepat serta lewat cara yang sangat simpel. Dengan bahan serta langkah seperti berikut, kita dapat lakukan "dikit" pergantian pada sampah.

Bahan yang akan kita pakai:

- Jerami kering, daun-daun kering, sekam, serbuk gergaji, bekas/potongan sayuran, atau bahan organik apa (sampah organik) sekitar 20 sisi.

- Dedak/katul 1 sisi.

- Dectro, kira-kira 4 sendok makan.

- Air seperlunya, kurang lebih 17 liter.

- Karung goni.

Langkah Membuat:

1. Cacah bahan baku kompos sampai cukup halus, lantas campur dengan dedak/katul;

2. Larutkan cairan Dectro ke air;

3. Siramkan rata larutan Dectro ke kombinasi bahan baku, lalu aduk rata;

4. Kombinasi bahan baku itu di taruh diatas ubin yang kering dengan ketinggian seputar 30 cm serta tutup dengan memakai karung goni.

Sesudah 24 jam, sampah hasil olahan itu sudah terfermentasi serta siap dipakai menjadi pupuk tanaman (kompos). Pupuk ini akan cepat terurai jika dipakai serta ditutup dengan tanah.

Sip kan? Selamat coba serta manfaatkan sampah yang berada di seputar kita, untuk kita ganti jadi perihal yang bermanfaat. Go green! Janganlah lupa taruh sampah pada tempatnya serta janganlah buang sampah asal-asalan.
No comments:
Write komentar