Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Pengayak Tepung Ikan Otomatis

Jual Mesin Pengayak Tepung Ikan Otomatis

ukuran mesh ayakan tepung ikan, Mesin pengayak tepung ikan otomatis, cara membuat mesin pengayak tepung, harga pengayak tepung, daftar harga mesin pengayak tepung, mesin ayakan tepung terigu, fungsi mesin pengayak tepung, ayakan tepung 100 mesh.

 
alat mesin pengayak tepung ikan
MESIN PEMISAH TEPUNG IKAN


Fungsi : mengayak tepung ikan yang telah digiling untuk memisahkan antara partikel halus dan kasar




mesin pengayak tepung ikan
MESIN PENGAYAK TEPUNG IKAN


Spesifikasi mesin pengayak tepung ikan

Dimensi : 200 x 70 x 120 cm

Material rangka : Siku Besi dan sthal
Material body : Stainless Steel dan Plat Besi
Material corong : Plat Besi
Material Pengayak : Besi dan Stainless
Penggerak : Dinamo ½ HP
Transmisi : Gear box, Pulley dan V-belt
Kapasitas : Continyu

_________________________________________________________________________
Tepung ikan ialah salah satunya elemen penting ransum ternak. Tepung ikan dipakai dengan ukuran spesial dalam pembuatan ransum ayam untuk penuhi jumlahnya keperluan nutrisi ternak. Fungsinya menjadi sumber protein buat ternak. Dia dapat meningkatkan perkembangan badan ternak, tertutama sekali perkembangan daging.

Peranannya begitu penting sekali dalam industri peternakan. Hampir semua industri peternakan ayam memakai tepung ikan ini. Baik itu ayam potong, ayam kampung bahkan juga pakan ayam aduan ikut memakai tepung ikan.

Tingginya keperluan kebutuhan industri peternakan akan tepung ikan, membuat harga nya jadi begitu mahal. Sekarang ini harga tepung ikan sekitar pada Rp 9.000 sampai Rp 10.000 per kg. Ini ialah tepung tulang protein 50%. Sedang yang diperlukan minimum 80%.

Harga yang mahal ini membuat entrepreneur peternakan kesusahan beli tepung ikan. Selain itu kegiatan usaha peternakan mesti masih berjalan serta memerlukan tepung ikan.

Untuk menangani permasalahan ini kita entrepreneur peternakan mesti mencari pilihan lainnya untuk menukar tepung ikan menjadi sumber protein. Atau kita sendiri yang membuat tepung ikan ini.

Membuat tepung ikan tidak sangat susah. Sampai kini yang membuat kita berpikir jika membuat tepung ikan sendiri itu susah sebab memikirkan mesin-mesin raksasa yang dipunyai perusahaan pakan. Hingga kita meyakin jika kita mustahil membuat tepung ikan sendiri.

Oke langsung tersebut langkah membuat tepung ikan.

Sediakan alat serta berbahan terdulu.

Alat :
Kompor
Wajan untuk merebus (juga bisa memakai kaleng sisa yang bersih dari cat)
Spatula/kayu (untuk meratakan pakan yang akan dijemur)
Alas Penjemuran (Dapat Plastik Sisa yang dipotong lebar)
Penggilingan (untuk menggiling ikan yang sudah kering)
Mesin oven

Bahan :
Ikan (terserah ikan apa, jika dapat ikan yang harga nya murah)
Air bersih (menjadi pelarut pada saat ikan di rebus)

Sesudah semua alat serta bahan tersedian, setelah itu panasi air rebusan sampai mendidih. Semestinya kita pakai bahan bakar dari kayu, sampah-sampah kering atau biogas. Ini akan mengirit cost dibanding memakai minyak atau gas elpiji.


Sekalian menanti air mendidih sediakan ikannya yang akan dibikin jadi tepung ikan. Bersihkan serta membersihkan ikan dengan air bersih. Yakinkan tidak ada kotoran atau sampah-sampah kecil yang melekat pada ikan.

Perebusan
Sesudah air mendidih rebus ikan saat 25 menit untuk men-sterilkan ikan dari bakteri patogen. Hingga aman dipakai untuk pakan ternak. Waktu perebusan ini kamu akan lihat minyak ikan.

Pengeringan
Sesudah itu jemur ikan dibawah cahaya matahari langsung. Dengan memanfaat sinar matahari kita dapat menjemur ikan dalam jumlahnya yang banyak sekali. Akan tetapi Jika keadaan cuaca tidak terik kamu dapat pakai oven.

Mengatur suhu ruang oven 105 derjat selsius. Pada suhu ini air akan keluar dari badan ikan hingga kita menadapat daging serta tulang ikan. Kerjakan pengeringan ini sampai saat 30 menit.

Pengeringan ini mempunyai tujuan untuk menghilangkan atau meminimalkan kandungan air pada ikan. Dengan rendahnya kandungan air jadi proses oksidasi akan tambah lebih lamban serta tepung ikan yang dibikin akan bertahan lama.

Sesudah pengeringan tuntas ikan bisa menjadi begitu kering serta ringkih. Beratnya ikut juga menyusut. Ikan ini saat ini telah siap untuk digiling.

Penggilingan
Supaya lebih gampang digiling potong ikan jadi ukuran-ukuran kecil. Seukuruan biji jagung saja cukup sudah. Mengecilkan ukuran ikan akan mempermudah serta percepat proses penggilingan jika dibanding dengan yang tidak dipotong.

Sesudah itu giling potongan ikan sampai halus memakai mesin giling. Giling sehalus mungkin sampai memiliki bentuk jadi seperti tepung. Sesudah jadi tepung proses penggilingan tuntas. Dengan demikian jadilah tepung ikan seperti yang kita kehendaki.

Saat ini tepung ikan bisa dipakai dalam ransum ternak. Beri untuk pakan ternak ayam, puyuh, sapi, kambing serta sabagainya.

Demikian langkah membuat tepung ikan. Tidaklah terlalu susah kan? cuma perlu dikit tekad saja serta tepung ikan dapat dibikin. Saat ini kita tak perlu kembali beli tepung ikan dari pabrik yang mahal.

Langkah Membuat Tepung Ikan Taraf Kecil


Siapapun aktor agrobisnis bidang perikanan serta peternakan tempatkan tepung ikan diurutan paling atas dalam membuat ransum pakan ayam, pakan ikan, pakan organik, pakan pilihan serta pakan ternak yang lain. Pembuatan atau pemrosesan tepung ikan ini dapat dikerjakan buat daerah yang berlimpah sampah ikan, ikan lemuru, ikan rucah terpenting daerah tepi laut yang mempunyai pelabuhan ikan.

Perihal ini dikarenakan tepung ikan

Gampang didapatkan didapat dipasaran.
Kandungan protein yang cukuplah
Harga tidak memberatkan serta cukuplah konstan
Mempunyai kandungan nutrisi yang komplet terpenting lysine, leusin serta methionine.
Berbau atau aroma tepung ikan disenangi oleh ikan serta unggas (ayam serta bebek atau itik) serta tidak dimiliki oleh bahan yang lain.
Kandungan nutrisi pada tepung ikan banyak tidak dipunyai oleh bahan lainnya terpenting bahan pakan yang berasal berbahan nabati.
Arah membuat tepung ikan sendiri

Supaya tambah murah serta irit.
Memperoleh tepung ikan dengan kandungan protein yang sama dengan yang diharapkan.
Dapat jual kembali.
Pembuatan tepung ikan bahan pentingnya ialah ikan yang tidak mempunyai nilai ekonomis atau ikan yang tidak dikonsumsi oleh manusia. Ikan lemuru, ikan afkir atau ikan rucah begitu mungkin dipakai menjadi bahan tepung ikan sebab hampir tidak ada harga nya kembali.

Tips membuat tepung ikan serta tingkatkan nilai nutrisi

Membersihkan ikan serta potong ikan 3-5cm, buang kepala serta tulangnya (dapat dibikin jadi tepung tulang)
Untuk mensterilkan ikan dari kotoran yang menempel seperti logam, air untuk membersihkan serta mencuci ditreatment dengan ozonizer (pakai mesin ATM = Agroculture Treatment Machine) yang bermanfaat membunuh bacteri negatif seperti e-colli, salmonela, vibrio serta colli-form.
Air untuk merebus sterilkan dengan mesin ATM (ozonizer) saat 1 jam untuk 1000 liter air. Input enzim fitase untuk tingkatkan nilai nutrisi.
Didihkan air, sesudah air mendidih masukan ikan cukuplah 5 menit semenjak air mendidih. Manfaat perebusan ini begitu penting sebab tepung ikan akan bertambah kandungan protein, kandungan serat, tingkatkan daya cerna waktu dikasihkan pada ikan atau ternak peliharaan, meminimalkan kandungan amoniak serta abu.
Diamkan saat 12 jam. Sesudah 12 jam tiriskan, peras ikan sampai minyak ikan akan terpisah dengan daging.
Kerjakan fermentasi dengan an-aerob saat 24 jam. Fermentasi berperan buang gas metan, sterilitas. Fermentasi yang optimal bila aplikasi ini memakai 3 aplikasi yakni skema ozonizer, enzimatis serta fermentasi.
Keringkan dengan memakai mesin oven atau pemanas atau dikeringkan dengan jalan dijemur matahari langsung. Giling dengan mesin diskmill.
Sesudah tepung ikan jadi kerjakan test kandungan air 8-12%, kandungan air di atas 14% mempermudah ikan cepat busuk serta berjamur.
Pada pembuatan tepung ikan taraf besar dibanding lewat cara kami ini akan memerlukan cost semakin besar sebab ada proses fermentasi, akan tetapi akan membuahkan tepung dengan kualitas GRADE A. Pemberian enzim serta steam akhirnya dapat tingkatkan nilai nutrisi keseluruhannya, baik itu dipakai pada bahan lainnya seperti tepung kepala udang, onggok, bungkil sawit, jagung, ampas sagu. (Di luar bahan ini, kami belumlah lakukan riset)
No comments:
Write komentar