Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Pengering Biji Kakao Coklat - Alat Pengering Kakao

Jual Mesin Pengering Biji Kakao

mesin pengering kakao, harga mesin pengering kakao, mesin pengering biji kakao, gambar mesin pengering kakao, cara kerja mesin pengering kakao, harga mesin pengering biji kakao, alat pengering kakao sederhana, harga alat pengering kakao, daftar harga mesin pengolah kakao, alat pengering biji kakao, alat pengering coklat.
Mesin Pengering Biji Kakao
Mesin Pengering Biji Kakao




FUNGSI : MENGHENTIKAN PROSES FERMENTASI DAN MENGERINGKAN BIJI KAKAO UNTUK MEMUDAHKAN PROSES PEMBUATAN COKLAT,

alat Pengering Biji Kakao
Alat Mesin Pengering Biji Kakao

 







DIMENSI : 250 X 100 X 190 CM
MATERIAL DINDING : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL TUNGKU : BESI
MATERIAL ALAS BAHAN : STAINLESS STEEL 
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI DAN STHAL BESI
SISTEM PENGERINGAN : BOX DRYER
PENGGERAK : DINAMO ½ HP
KAPASITAS : 150-180 KG/PROSES 
PEMANAS : LPG
KIPAS AKSIAL
DIMENSI : 300 X 120 X 190 CM
MATERIAL DINDING : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL TUNGKU : BESI
MATERIAL ALAS BAHAN : STAINLESS STEEL 
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI DAN STHAL BESI
SISTEM PENGERINGAN : BOX DRYER
PENGGERAK : DINAMO HP
KAPASITAS : 250-300 KG/PROSES
PEMANAS : LPG
KIPAS AKSIAL
DIMENSI : 350 X 120 X 190 CM
MATERIAL DINDING : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL TUNGKU : BESI
MATERIAL ALAS BAHAN : STAINLESS STEEL 
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI DAN STHAL BESI
SISTEM PENGERINGAN : BOX DRYER
PENGGERAK : DINAMO HP
KAPASITAS : 400-500 KG/PROSES
PEMANAS : LPG
KIPAS AKSIAL
DIMENSI : 400 X 120 X 190 CM
MATERIAL DINDING : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL TUNGKU : BESI
MATERIAL ALAS BAHAN : STAINLESS STEEL 
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI DAN STHAL BESI
SISTEM PENGERINGAN : BOX DRYER
PENGGERAK : DINAMO HP
KAPASITAS : 750-1000 KG/PROSES
PEMANAS : LPG
KIPAS AKSIAL

_________________________________________________________________________________

Biji Kakao ialah bahan penting pembuatan bubuk kakao (coklat), bubuk kakao ialah bahan dalam pembuatan kue, es cream, camilan, susu, dan sebagainya. Dalam bahasa sehari-harinya penduduk kita mengatakan coklat. Ciri-ciri perasaan coklat ialah gurih, dengan aroma yang ciri khas hingga disenangi beberapa orang terutamanya anak-anak serta remaja. 

Pengeringan ialah proses perpindahan massa air atau pelarut yang lain dari satu zat padat atau semi padat dengan memakai penguapan. Proses ini sering adalah step akhir proses prduksi sebelum dikemas atau di jual ke customer. Benda yang sudah dikeringkan bisa menjadi benda yang padat dalam bentuk bubuk (contoh susu bubuk) ataupun potongan besar (contoh kayu) walau bahan awal sebelum pengeringan ialah benda semi padat (contoh keju "hijau"). Sumber panas serta langkah penghantaran panas diperlukan dalam pengeringan. 
Dalam pengeringan konveksi, saluran gas (contoh hawa) dipanaskan lantas diuraikan ke bahan yang akan dikeringkan hingga gas itu membawa uap air. Pengeringan vakum memanaskan bahan dengan konduksi atau radiasi sesaat uap air disedot keluar. Cara tidak langsung yang lain ialah pengeringan drum. Cara lainnya dalam ekstraksi cairan seperti memakai sentrifugasi tidak dikatakan sebagai proses pengeringan. 
Beberapa bahan yang mempunyai kandungan air awal yang relatif tinggi, pengurangan kandungan air awal dengan linear bisa dihitung berdasar pada fungsinya berdasar pada waktu pada jeda waktu spesifik, yang dimaksud dengan "periode laju pengeringan stabil". Umumnya pada periode ini, kandungan air permukaan di luar partikel tengah beralih berbahan. Laju pengeringan pada periode ini tergantung pada laju geser panas berbahan. Bila pengeringan diteruskan, kemiringan kurva akan menjadi lebih landai (laju pengeringan menyusut) serta tidak jadi linear, sampai pada akhirnya kurva jadi datar. Kandungan air produk lantas ada pada keadaan stabil yang dimaksud dengan kandungan air kesetimbangan. Saat periode menyusutnya laju pengeringan, migrasi air dari sisi dalam ke permukaan bahan berlangsung dengan difusi molekular dimana sisi yang lebih basah (sisi dalam) mengalihkan air ke sisi yang lebih kering (sisi permukaan). Bahan yang dikeringkan biasanya akan alami pergantian bentuk serta ukuran yang berarti, terkecuali pada proses pengeringan beku. 

Tujuan Pengeringan 

Bahan pangan dikeringkan untuk menghalangi perkembangan bakteri hingga perlambat pembusukan. Tingkat pengawetan makanan proses dari pengeringan begitu tergantung pada type produk; walau kandungan air tidak ada, akan tetapi kehadiran lemak serta protein masih tetap dapat menghidupi bakteri. Produk seperti susu bubuk mesti dikeringkan sampai ke kandungan air yang begitu rendah untuk menahan susu bubuk jadi lengket dalam penanganannya, serta kandungan air ini tambah lebih rendah dari keperluan dalam menahan perkembangan bakteri. Bahan lainnya, seperti biskuit dikeringkan sampai sampai tingkat kerenyahan yang disenangi oleh customer. Kayu dikeringkan untuk menahan pelapukan, memperingan, serta menguatkan kayu.

Type - Type Kakao

Selesai proses pencampuran membuahkan paduan yang homogen, pencetakan ialah proses akhir buat membuahkan produk makanan coklat. Buat memercepat membekunya cetakan, kebanyakan cetakan di tempatkan di ruangan pendingin. Lantas cetakan yang udah membeku dilepaskan serta coklat yang dibuat dikemas serta didistribusikan buat dijual.
Kakao adalah satu diantaranya komoditas teratas Indonesia, sebab kakao termasuk juga satu diantara tiga komoditas dari bagian perkebunan yang memberi sumbangan devisa yang tinggi sekali ialah dengan nilai sebesar US $ 701 juta. Mutu kakao Indonesia tidak kalah dari beberapa Negara produsen kakao seperti dari Ghana. Apabila kakao Indonesia diolah lewat cara fermentasi karena itu perasaan serta aromanya tidak kalah dengan kakao yang datang dari Ghana. Kakao Indonesia punyai kelebihan ialah tidak ringan meleleh hingga bisa dimanfaatkan buat proses blending.
Ada tiga type kakao ialah, type pertama ialah type criollo. Type ini adalah tanaman kakao yang membuahkan biji cokelat yang kualitasnya begitu baik serta diketahui dengan cokelat mulia, ciri cirinya ialah buahnya berwarna merah atau hijau, kulit buahnya tipis berbintil-bintil kasar serta lunak. Biji buahya berupa bundar telur beruuran besar dengan kotiledon berwarna putih pada kala basah. Jumlahnya type ini ada seputar ± 7% serta dibuat di Indonesia, ekuador, Venezuela, jamaika, serta Sri lanka.
Type ke-2 ialah type forestero, type ini adalah type tanaman kakao yang punyai kualitas tengah atau bulk kokoa. Ciri ciri type ini ialah buahnya berwarna hijau, kulitnya tebal, biji buahnya tipis atau gepeng serta kotiledonnya berwarna ungu pada kala basah. Jumlahnya type forestero ialah ± 93% dari produksi kakao dunia adalah type bulk yang dibuat di afrika barat, brasil serta dominika.
Type yang ke-3 ialah type trinatario,type ini adalah hybrida dari type criollo dengan type forestero lewat cara alami, hingga type ini begitu heterogen, kakao trinatario membuahkan biji yang termasuk juga fine flavour cocoa ada yang termasuk juga bulk cocoa. Buahnya berwarna hijau atau merah serta mempunyai bentuk bermacam macam, biji buahnya pun bermacam macam dengan kotiledon berwarna ungu muda hingga ungu tua pada kala basah.


Faedah Bubuk Kakao
Apakah saja faedah bubuk kakao?
Apabila cokelat kebanyakan ada dengan perasaan manis atas penambahan mentega, susu, serta gulanya, tetapi tidak demikian dengan bubuk kakao. Bubuk kakao kerapkali diolah berubah menjadi cokelat hitam (dark chocolate), hingga masih tetap cukuplah asli sebab belum pula mendapatkan penambahan beberapa bahan yang lain.

Sebelum gunakan bubuk kakao menjadi bahan pembuat kue, es cream, serta beberapa hidangan idola yang lain, perhatikan dahulu beberapa faedah bubuk kakao dibawah ini:

1. Tinggi anti-oksidan

Bubuk kakao ialah satu diantaranya makanan yang kaya kandungan flavonoid menjadi sisi dari senyawa polifenol. Kedua-duanya adalah anti-oksidan alami. Anti-oksidan ialah zat yang bekerja buat menolak dampak jelek dari radikal bebas, yang bisa mengakibatkan munculnya beberapa penyakit dalam badan.
Senyawa polifenol ini banyak dihubungkan dengan bermacam faedah kesehatan. Di mulai dari kurangi peradangan, menjadi lancar saluran darah, turunkan desakan darah, sampai tingkatkan persentase cholesterol serta gula darah dalam badan.

2. Kurangi kemungkinan serangan jantung serta stroke

Oleh sebab tinggi kandungan flavonoidnya, karena itu bubuk kakao diyakini bisa mengecilkan kesempatan Anda alami serangan jantung serta stroke. Karena flavonoid bakal bertindak dalam tingkatkan oksida nitrat di darah yang bakal membentangkan arteri serta pembuluh darah dalam badan, hingga saluran darah bertambah.
Satu analisis yang dilaksanakan oleh British Cardiac Society pada hampir 158.000 orang mendapatkan jika banyak makan cokelat nyata-nyatanya bisa turunkan kemungkinan penyakit jantung serta stroke. Ini sebab kakao di yakini bisa kurangi persentase cholesterol jahat (LDL) dalam badan.

3. Kurangi tanda-tanda stres

Cokelat udah lama diketahui dapat melakukan perbaikan keadaan hati seorang. Nyata-nyatanya, bubuk kakao miliki terlibat besar dalam masalah ini. Menurut dr. Elson Haas, seseorang penulis buku Staying Healthy With Nutrition, jika bubuk dari biji kakao ini dapat melakukan perbaikan keadaan hati juga sekaligus menangani serangan stres.
Dampak positif ini diperoleh dari kandungan senyawa flavanol yang bisa menyetabilkan serotonin, ialah zat kimia dalam badan dengan peranan pentingya dalam mengatur emosi. Bukan cuma itu, banyak periset dari Michigan Medicine University of Michigan pun memaparkan jika bubuk kakao dapat menunjang produksi hormon endorfin menjadi pembentuk mood baik dalam badan.
Satu analisis yang dimuat dalam European Academy of Nutritional Sciences ikut perlihatkan masalah ini. Akhirnya, kesehatan badan pria dewasa lanjut usia yang cukuplah seringkali makan cokelat condong bertambah diikuti dengan membaiknya situasi psikologisnya.

4. Melakukan perbaikan manfaat otak

Bubuk pembuat cokelat ini nyata-nyatanya miliki faedah lainnya yang tidak kalah unik, ialah buat mendukung beberapa manfaat otak. Ini sebab kandungan senyawa polifenol dalam bubuk kakao dapat turunkan kemungkinan penyakit neurodegeneratif melalui cara melakukan perbaikan manfaat otak serta saluran darah dalam badan.
Senyawa polifenol mengalir berbarengan darah yang ketujuan ke otak, serta ikut serta langsung dengan kerja biokimia menjadi penghasil neuron serta molekul terpenting buat mendukung manfaat otak. Diluar itu, polifenol dapat juga pengaruhi produksi nitrit oksida, yang bakal melemaskan otot-otot pembuluh darah serta tingkatkan persediaan darah buat otak.

5. Turunkan desakan darah

Kandungan flavonoid dalam bubuk kakao diyakini bisa melakukan perbaikan persentase oksida nitral dalam darah, yang lewat cara bertepatan bakal tingkatkan manfaat pembuluh darah serta turunkan desakan darah. Bahkan juga, penemuan dari satu studi yang dimuat dalam Cochrane Library ikut beri dukungan pengakuan itu.
Menurut dia, dampak baik dari flavonoid ini bakal makin kelihatan kalau dikonsumsi oleh orang yang udah punyai desakan darah tinggi ketimbang yang tidak, dan pada seseorang yang udah berumur lanjut ketimbang dengan umur muda.

Faedah Lemak Kakao buat Kulit
Lemak kakao menyimpan banyak faedah tersembunyi, antara lainnya buat kesehatan serta kecantikan kulit.
Lemak kakao juga di kenal dengan nama berbeda cacao butter serta theobroma oil. Lemak kakao berupa seperti mentega berwarna kuning pucat dengan aroma serta perasaan kakao.
Lemak nabati yang dapat dikonsumsi ini terbuat dari ekstrak biji kakao. Lemak ini juga yang dimanfaatkan untuk bikin cokelat, obat-obatan, salep, serta peralatan mandi.
Kandungan dalam lemak kakao ini bisa di buktikan punyai banyak faedah buat kesehatan kulit, di mulai dari penangkal radikal bebas, melembapkan kulit, serta menghilangkan sisa luka.
Cacao butter kaya anti-oksidan yang bisa menantang rusaknya karena radikal bebas pada kulit. Radikal bebas didapati bisa mengakibatkan penuaan awal, kulit kusam, serta bercak gelap pada kulit.
Mengontrol kulit dari radikal bebas terpenting supaya kulit terus kelihatan fresh serta awet muda. Dilansir dari Live About, lemak kakao pun punyai pembawaan anti-inflamasi yang membuat perlindungan diri dari peradangan. Pembawaan anti-inflamasi itu bikin kulit luput dari rusaknya.
Lemak kakao pun punyai asam lemak yang tinggi serta bisa menghidrasi kulit lewat cara mendalam. Lemak kakao memiliki kandungan asam oleat, pamitat, serta stearat yang menyehatkan kulit.
Ke-3 kandungan itu bikin lemak kakao baik dimanfaatkan buat melembapkan kulit serta ruang bibir. Dengan khasiatnya itu, tidak aneh apabila banyak produk kosmetik yang gunakan cacao butter menjadi bahan dasarnya.
Mencuplik Healthline, beberapa studi memberikan pemakaian lemak kakao dengan teratur bisa menghilangkan sisa luka pascakehamilan. Tidak hanya sisa luka, lemak kakao dapat juga menyamarkan kerutan serta keriput pada kulit.
Tidak cuman itu. Lemak kakao bisa juga dimanfaatkan buat membuat sembuh ruam karena eksim serta dermatitis.

Siapa yang sempat dengar kata ‘kakao’ serta ‘kokoa’? Terdengar serupa akan tetapi sebenernya tidak sama, lo. Apakah, ya, bedanya?

Kakao
Jika rekan-rekan sukai cokelat, tentunya tidak asing kembali dengar kata ‘kakao’. Benar, kan? Yap, kakao datang dari bahasa Aztec ialah Cacahuati atau Cacahua. Lantas bangsa Spanyol mengucapkannya berubah menjadi Cacao. Sebetulnya kakao lebih mengacu pada tanaman, buah, serta biji cokelat. Buah kakao punyai warna hijau keunguan yang dapat menjadi kuning sewaktu udah masak.
Nah di buah kakao itu ada biji yang nanti bakal diproses berubah menjadi cokelat. Jadi, kakao ialah cokelat yang masih tetap alami atau mentah serta belum pula diproses. Kakao sendiri memiliki kandungan anti-oksidan yang amat banyak. Kakao pun memiliki kandungan zat epicatechin serta flavoid yang bisa menunjang kesehatan otak serta jantung.

Kokoa
Tidak sama dengan kakao, kokoa ialah bubuk cokelat hasil olahan biji kakao yang udah di gabung susu serta gula. Bubuk kokoa seringkali dimanfaatkan menjadi bahan baku bikin cokelat batangan, coklat blok, atau butiran cokelat. Ada dua type bubuk kokoa berdasar pada pengolahannya, ialah proses alami serta dutch.
Kokoa yang diolah lewat cara alami punyai perasaan dikit pahit serta memiliki kandungan persentase lemak yang rendah. Bubuk kokoa kebanyakan dimanfaatkan paduan dalam bikin kue. Dan kokoa yang diproses lewat proses dutch, punyai warna yang lebih gelap serta berasa lembut. Nah olahan kokoa ini seringkali dimaksud dark cocoa.

Nah, saat ini sudah ketahui kan ketaksamaan pada kakao dengan kokoa? Biarpun namanya serupa, akan tetapi sebetulnya tidak sama.
No comments:
Write komentar