Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Pengupas Kulit Ari Kacang Tanah Sederhana

JUAL MESIN PENGUPAS KULIT ARI KACANG TANAH

mesin pengupas kacang tanah sederhana, cara membuat mesin pengupas kacang tanah sederhana, daftar harga mesin pengupas kulit ari kacang tanah, alat pengupas kulit kacang tanah manual, harga alat pengupas kulit kacang tanah, cara kerja mesin pengupas kulit kacang, mesin perontok kacang tanah, cara membuat alat pengupas kulit ari kacang tanah, mesin pengupas kacang tanah, mesin pengupas kacang tanah manual, daftar harga mesin pengupas kacang tanah, jual mesin pengupas kulit kacang tanah, mesin pengupas kulit kacang tanah, mesin pengupas kulit kacang tanah sederhana.

Mesin Pengupas Kulit Ari Kancang Tanah
Mesin Pengupas Kulit Ari Kancang Tanah



FUNGSI : MENGUPAS KACANG TANAH YANG TELAH DIRENDAM AIR PANAS SEHINGGA DENGAN MESIN INI MEMPERSINGKAT WAKTU PRODUKSI YANG DIBUTUHKAN DAN MENGHEMAT TENAGA


Mesin Perontok Kulit Ari Kacang Tanah
Mesin Perontok Kulit Ari Kacang Tanah






Spesifikasi mesin pencupas kulit ari kacang tanah
Dimensi : 60 x 40 x 90 cm
Material rangka : Siku Besi
Material body : Plat Besi Atau Stainless Steel
Material tabung : Stainless Steel
Material pengupas : Karet
Pengerak : Dinamo ½ HP
Transmisi : Pulley, Gear Box dan V-belt
Kapasitas : 6-10 Kg/jam


Teh Dari Kulit Ari Kacang Tanah

Dua siswa asal SMAN 3 Semarang, Zulhulayfa Marsa serta Cesario Hanif mencapai medali Perak pada arena ISPO (Indonesia Science Proyek Olympiad) ke IX yang diadakan di SMA Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan pada 23-26 Februari 2017 kemarin. ISPO ialah satu arena olimpiade project riset dalam bagian biologi, fisika, kimia, tehnologi, lingkungan dan computer. Arena itu ditujukan buat generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, serta SMK se-Indonesia. Mereka sukses mencapai medali perak dalam bagian biologi karena Teh Tekkat yang mereka buat. Pada Tribun Jateng, Zulhulayfa menjelaskan mengenai Teh Tekkat yang mereka buat.
“Jadi teh tekkat ialah singkatan teh kulit ari kacang tanah. Berarti teh itu kami bikin dari teh kulit ari yang ada di kacang tanah yang sering dibuang oleh penduduk,” katanya, Sabtu (4/3/2017).
Menurut dia, Teh Tekkat mempunyai manfaat untuk tingkatkan trombosit pada badan. “Jadi teh ini begitu bermanfaat jika diminum oleh beberapa orang yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” sambung ia. Sampai kini, penyembuhan untuk penyakit DBD semakin banyak memakai obat-obatan kortikosteroid. “Padahal, kacang tanah adalah satu tanaman yang bisa dipakai menjadi penyembuhan pilihan untuk tingkatkan jumlahnya trombosit di pada tubuh,” sambungnya. Hanif memaparkan langkah membuat teh tekkat itu. “Kami mengambil kulit ari dulu, dipisah dari kacangnya. Lantas kami oven dengan suhu 100 derajat saat 70 menit. Sesudah itu kulit itu kami jus lantas kami masukan ke tea bag dengan air panas 100 derajat celcius. Jadi kami tidak memakai daun teh,” jelas ia. Walau tidak memakai daun teh untuk membuat Teh Tekkat itu, akan tetapi perasaan Teh Tekkat mirip perasaan teh celup.(tribunnews.com)

Pemanfaat Kulit Ari Kacang Tanah

Kulit ari kacang tanah mempunyai beberapa faedah, diantaranya:

1. Menjadi obat tradisionil paru-paru basah

Paru-paru basah atau bronkitis adalah penyakit paru-paru yang sama dengan suatu yang terkait dengan udara dingin, seperti rutinitas keluar malam, tidur diatas lantai dengan buka pakaian dan lain-lain. Tersebut adalah ramuan tradisionil yang bisa menyembuhkan paru-paru basah dengan kulit ari kacang tanah.

Bahan:

  • Kulit ari kacang tanah 25 gr
  • Air 600 cc
  • Gula merah seperlunya

Cara membuat:

  • Rebus kulit ari kacang tanah dengan air sampai mengental
  • Sesudah tuntas, saring serta campur gula merah seperlunya
  • Minum pada saat hangat serta mengkonsumsi sekitar 2 kali satu hari saat 10-12 hari. Hentikan saat 3 hari serta teruskan penyembuhan kembali.

2. Menjadi bahan penting pembuat minuman isotonik

Minuman isotonik adalah minuman yang berperan untuk ganti cairan ion badan yang hilang waktu bekerja sebab mempunyai desakan osmotik yang sama juga dengan desakan darah. Berdasar pada riset siswa SMKN 7 Semarang, kulit ari kacang tanah bisa dipakai untuk bikin minuman isotonik. Perihal ini karena kulit ari kacang tanah mempunyai kandungan lemak, protein, karbohidrat, lesitin, kolin dan vitamin (A, B, C, D, E serta K). Diluar itu, kulit ari kacang tanah ikut memiliki kandungan mineral seperti kalsium, florida, ferro, magnesium, fosfor, kalium serta sulfur. Langkah membuat minuman isotonik dari kulit ari kacang tanah ialah seperti berikut.

Bahan:

  • Kulit ari kacang tanah 10 gr
  • Air 1,5 liter
  • Gula serta garam seperlunya

Cara membuat:

  • Rebus kulit ari kacang tanah sampai mendidih
  • Angkat serta saring air rebusan
  • Berikan gula serta garam seperlunya sebelum dikonsumsi

3. Tingkatkan trombosit

Trombosit adalah sisi darah yang mempunyai peranan dalam proses pembekuan darah supaya sedikit terbuang waktu pendarahan. Kulit ari kacang tanah bisa digunakan untuk menolong tingkatkan kandungan trombosit seperti untuk pasien demam berdarah. Tersebut adalah triknya.

  • Rebus kulit ari kacang tanah sampai mendidih
  • Biarlah dingin serta minum airnya sekitar 3 kali dalam satu hari
  • artikel berkaitan: faedah kacang arab buat badan

Demikian adalah info yang bisa kami berikan tentang faedah kulit ari kacang tanah. Terima kasih sudah membaca serta mudah-mudahan berguna.

Kulit Ari Kacang untuk Meningkatkan HB

Ini pengalaman pribadi saya. Semoga berguna buat beberapa orang. Anak ke-2 saya mendetita kanker darah atau Leukimia. Memang sekarang dia sudah beristirahat dalam damai Tuhan di Surga. Akan tetapi saya ingin bagikan pengalaman saat dalam proses sakitnya, anak saya tetap Hemoglobin atau HB nya turun mencolok. Hal tersebut umumnya ikut dihadapi oleh beberapa pasien Demam Berdarah atau DB.
Mujur saya memperoleh info dari seorang pemilik toko yang murah hati di Kota Semarang. Pemilik toko itu tetap menyiapkan kulit ari kacang tanah (kulit dalam yang berwarna merah, bukan yang kulit luar yang keras) dengan gratis buat yang minta. Hal tersebut dilakukakannya menjadi nazr sebab anaknya yang terserang DB serta HB nya drop dapat pulih keseluruhan.
Nyatanya kulit ari kacang tanah ialah obat yaang ampuh untuk meningkatkan HB. Triknya rebus kulit ari kacang tanah sampai airnya menyusut separuhnya. Lalu minum airnya sesudah diseduh. Semoga informasi ini bermanfaat buat yang memerlukan.

Kulit Ari Kacang Tanah Pakan Ternak


Produktivitas ternak domba yang baik didukung dari manajemen pakan yang baik pula sehingga mendapatkan hasil yang optimal. Pengadaan pakan memerlukan biaya yang tertinggi yaitu sebesar 70%-80% dari seluruh biaya pemeliharaan domba. Domba pada umumnya memerlukan pakan hijauan dan konsentrat. Bahan konsentrat mahal, maka dibutuhkan bahan pakan baru yang dapat mensubstitusi konsentrat sumber energi dengan harga yang lebih murah. Bahan pakan yang dapat diberikan untuk menggantikan konsentrat adalah kulit ari kacang tanah. Kulit ari kacang tanah merupakan limbah pabrik kacang tanah yang pemanfaatannya belum optimal, sehingga mengakibatkan pencemaran lingkungan karena keberadaan limbah kacang tanah yang setiap hari terus bertambah. Kulit ari kacang tanah mempunyai kandungan nutrien yang masih setara dengan konsentrat sumber energi, ketersediaannya kontinue dan harganya murah yaitu Rp 1000/kg. 
Keunggulan inilah yang dijadikan dasar kulit ari kacang tanah untuk substitusi konsentrat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan kulit ari kacang tanah di dalam ransum terhadap performan domba ekor tipis jantan. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2016 sampai 23 Mei 2016 di peternakan domba Sidomendo, Krokosan, Sidowayah, Polanharjo, Klaten. Materi penelitian berupa 15 domba ekor tipis jantan umur 8-12 bulan dengan bobot rata-rata 26,55±2,64 kg/ekor, rumput lapang fermentasi, konsentrat, dan kulit ari kacang tanah. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok dengan tiga perlakuan dan 5 kelompok. Perlakuan dalam ransum terdiri atas P0= 70% rumput lapang fermentasi + 30% konsentrat, P1= 70% rumput lapang fermentasi + 22,5% konsentrat + 7,5% kulit Ari kacang tanah, P2= 70% rumput lapang fermentasi + 15% konsentrat + 15% kulit ari kacang tanah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kulit ari kacang tanah di dalam ransum sampai taraf 15% memberikan hasil yang sama terhadap konsumsi pakan (rata-rata 880,91 g/ekor/hari), pertambahan bobot badan (rata-rata 62,11 g/ekor/hari), konversi pakan (rata-rata 15,20 g/ekor/hari), sedangkan biaya pakan terendah adalah pada perlakuan dengan penambahan kulit ari kacang tanah taraf 15% yaitu Rp. 39.226,70/kg/ekor. 
Simpulan dari penelitian ini yaitu penggunaan kulit ari kacang tanah di dalam ransum domba ekor tipis jantan sampai taraf 15% memberikan hasil konsumsi pakan, pertambahan bobot badan harian, dan konversi pakan yang sama dengan pakan yang tidak menggunakan kulit ari kacang tanah, serta perlakuan dengan penggunaan kulit ari kacang tanah taraf 15% membutuhkan biaya pakan terendah yaitu Rp. 39.226,70/kg/ekor dibandingkan dengan pakan yang tidak menggunakan kulit ari kacang tanah yaitu Rp. 49.456,14/kg/ekor. Kata Kunci: Kulit ari kacang tanah, Performan, Domba ekor tipis jantan
No comments:
Write komentar