Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Sortasi Biji Kakao

Jual Mesin Sortasi Grade Biji Kakao

jual mesin sortasi biji kakao, harga mesin sortasi kakao, harga mesin sortasi biji kakao, cara kerja mesin sortasi kakao.
Mesin Sortasi  Biji Kakao
Mesin Sortasi  Biji Kakao

 

FUNGSI : MEMISAHKAN ANTARA BIJI KAKAO DENGAN KERIKIL, BUNGKIL, KAYU, MENIR, DLL SERTA MEMISAHKAN MENJADI BEBERAPA GRADE BIJI KAKAO BERDASARKAN UKURAN






alat pemilah biji kakao
ALAT PEMILAH BIJI KAKAO


SPESIFIKASI MESIN SORTASI/GRADE BIJI KAKAO


DIMENSI : 280 X 85 X 120 CM
MATERIAL CORONG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL COVER : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL PEMISAH BIJI : STAINLESS STEEL
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI, STHAL DAN UNP BESI
SISTEM PEMISAH BIJI : SENTRIK
PENGGERAK : DINAMO 1HP / ENGINE BENSIN 5,5 HP
TRANSMISI : GEAR BOX, PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS : 300-400 KG/JAM 
DIMENSI : 300 X 90 X 120 CM
MATERIAL CORONG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL COVER : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL PEMISAH BIJI : STAINLESS STEEL
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI, STHAL DAN UNP BESI
SISTEM PEMISAH BIJI : SENTRIK
PENGGERAK : DINAMO 1,5 HP / ENGINE BENSIN 5,5 HP
TRANSMISI : GEAR BOX, PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS : 500-750 KG/JAM 
DIMENSI : 350 X 90 X 140 CM
MATERIAL CORONG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL COVER : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL PEMISAH BIJI : STAINLESS STEEL
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI, STHAL DAN UNP BESI
SISTEM PEMISAH BIJI : SENTRIK
PENGGERAK : DINAMO 1,5 HP / ENGINE BENSIN 5,5 HP
TRANSMISI : GEAR BOX, PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS : 800-1000 KG/JAM 

_________________________________________________________________________________

Type - Type Kakao

Sesudah proses pencampuran membuahkan kombinasi yang homogen, pencetakan ialah proses akhir untuk membuahkan produk makanan coklat. Untuk percepat membekunya cetakan, umumnya cetakan diletakkan di ruangan pendingin. Lalu cetakan yang sudah membeku dilepaskan serta coklat yang dibuat dikemas serta didistribusikan untuk di pasarkan.
Kakao adalah salah satunya komoditas favorit Indonesia, sebab kakao termasuk juga satu diantara tiga komoditas dari bidang perkebunan yang memberi sumbangan devisa yang tinggi sekali yakni dengan nilai sebesar US $ 701 juta. Kualitas kakao Indonesia tidak kalah dari beberapa Negara produsen kakao seperti dari Ghana. Bila kakao Indonesia diolah dengan fermentasi jadi perasaan serta aromanya tidak kalah dengan kakao yang datang dari Ghana. Kakao Indonesia mempunyai kelebihan yakni tidak gampang meleleh hingga bisa dipakai untuk proses blending.
Ada tiga type kakao yakni, type pertama ialah type criollo. Type ini adalah tanaman kakao yang membuahkan biji cokelat yang kualitasnya begitu baik serta diketahui dengan cokelat mulia, ciri cirinya ialah buahnya berwarna merah atau hijau, kulit buahnya tipis berbintil-bintil kasar serta lunak. Biji buahya berupa bundar telur beruuran besar dengan kotiledon berwarna putih pada saat basah. Jumlahnya type ini ada seputar ± 7% serta dibuat di Indonesia, ekuador, Venezuela, jamaika, serta Sri lanka.
Type ke-2 ialah type forestero, type ini adalah type tanaman kakao yang mempunyai kualitas tengah atau bulk kokoa. Ciri ciri type ini ialah buahnya berwarna hijau, kulitnya tebal, biji buahnya tipis atau gepeng serta kotiledonnya berwarna ungu pada saat basah. Jumlahnya type forestero ialah ± 93% dari produksi kakao dunia adalah type bulk yang dibuat di afrika barat, brasil serta dominika.
Type yang ke-3 ialah type trinatario,type ini adalah hybrida dari type criollo dengan type forestero dengan alami, hingga type ini begitu heterogen, kakao trinatario membuahkan biji yang termasuk juga fine flavour cocoa ada yang termasuk juga bulk cocoa. Buahnya berwarna hijau atau merah serta memiliki bentuk berbagai macam, biji buahnya ikut berbagai macam dengan kotiledon berwarna ungu muda sampai ungu tua pada saat basah.


Faedah Bubuk Kakao
Apa faedah bubuk kakao?
Bila cokelat umumnya ada dengan perasaan manis karena penambahan mentega, susu, serta gulanya, tetapi tidak demikian dengan bubuk kakao. Bubuk kakao seringkali diolah jadi cokelat hitam (dark chocolate), hingga masih tetap cukuplah asli sebab belumlah mendapatkan penambahan beberapa bahan yang lain.

Sebelum memakai bubuk kakao menjadi bahan pembuat kue, es cream, serta beberapa hidangan favorite yang lain, perhatikan dahulu beberapa faedah bubuk kakao di bawah ini:

1. Tinggi anti-oksidan

Bubuk kakao ialah salah satunya makanan yang kaya kandungan flavonoid menjadi sisi dari senyawa polifenol. Kedua-duanya adalah anti-oksidan alami. Anti-oksidan ialah zat yang bekerja untuk mencegah dampak jelek dari radikal bebas, yang bisa menyebabkan munculnya beberapa penyakit pada tubuh.
Senyawa polifenol ini banyak dihubungkan dengan bermacam faedah kesehatan. Dari mulai kurangi peradangan, membuat lancar saluran darah, turunkan desakan darah, sampai tingkatkan kandungan cholesterol serta gula darah pada tubuh.

2. Kurangi resiko serangan jantung serta stroke

Oleh sebab tinggi kandungan flavonoidnya, jadi bubuk kakao diakui bisa mengecilkan kesempatan Anda alami serangan jantung serta stroke. Masalahnya flavonoid akan bertindak dalam tingkatkan oksida nitrat di darah yang akan memperlebar arteri serta pembuluh darah pada tubuh, hingga saluran darah bertambah.
Satu riset yang dikerjakan oleh British Cardiac Society pada hampir 158.000 orang temukan jika banyak makan cokelat kenyataannya bisa turunkan resiko penyakit jantung serta stroke. Ini sebab kakao dipercaya dapat kurangi kandungan cholesterol jahat (LDL) pada tubuh.

3. Kurangi tanda-tanda stres

Cokelat telah lama diketahui dapat melakukan perbaikan situasi hati seorang. Nyatanya, bubuk kakao miliki terlibat besar dalam perihal ini. Menurut dr. Elson Haas, seseorang penulis buku Staying Healthy With Nutrition, jika bubuk dari biji kakao ini dapat melakukan perbaikan situasi hati sekaligus juga menangani serangan stres.
Dampak positif ini didapatkan dari kandungan senyawa flavanol yang dapat memantapkan serotonin, yaitu zat kimia pada tubuh dengan peranan pentingya dalam mengatur emosi. Bukan sekedar itu, beberapa periset dari Michigan Medicine University of Michigan ikut menjelaskan jika bubuk kakao dapat menolong produksi hormon endorfin menjadi pembentuk mood baik pada tubuh.
Satu riset yang dimuat dalam European Academy of Nutritional Sciences ikut menunjukkan perihal ini. Akhirnya, kesehatan badan pria dewasa lanjut usia yang cukuplah seringkali makan cokelat condong bertambah dibarengi dengan membaiknya keadaan psikologisnya.

4. Melakukan perbaikan manfaat otak

Bubuk pembuat cokelat ini nyatanya miliki faedah lainnya yang tidak kalah unik, yakni untuk mendukung beberapa manfaat otak. Ini sebab kandungan senyawa polifenol dalam bubuk kakao dapat turunkan resiko penyakit neurodegeneratif lewat cara melakukan perbaikan manfaat otak serta saluran darah pada tubuh.
Senyawa polifenol mengalir bersama dengan darah yang ke arah ke otak, serta ikut serta langsung dengan kerja biokimia menjadi penghasil neuron serta molekul terpenting untuk mendukung manfaat otak. Diluar itu, polifenol dapat juga merubah produksi nitrit oksida, yang akan melemaskan otot-otot pembuluh darah serta tingkatkan supply darah untuk otak.

5. Turunkan desakan darah

Kandungan flavonoid dalam bubuk kakao diakui bisa melakukan perbaikan kandungan oksida nitral dalam darah, yang dengan bertepatan akan tingkatkan manfaat pembuluh darah serta turunkan desakan darah. Bahkan juga, penemuan dari satu studi yang dimuat dalam Cochrane Library ikut memberi dukungan pengakuan itu.
Menurut dia, dampak baik dari flavonoid ini akan makin tampak jika dikonsumsi oleh orang yang sudah mempunyai desakan darah tinggi dibanding yang tidak, dan pada seorang yang sudah berumur lanjut dibanding dengan umur muda.

Faedah Lemak Kakao untuk Kulit
Lemak kakao menaruh banyak faedah tersembunyi, diantaranya untuk kesehatan serta kecantikan kulit.
Lemak kakao juga dikenal dengan nama lainnya cacao butter serta theobroma oil. Lemak kakao berupa seperti mentega berwarna kuning pucat dengan aroma serta perasaan kakao.
Lemak nabati yang dapat dikonsumsi ini terbuat dari ekstrak biji kakao. Lemak ini juga yang dipakai untuk bikin cokelat, obat-obatan, salep, serta peralatan mandi.
Kandungan dalam lemak kakao ini dapat dibuktikan mempunyai banyak faedah untuk kesehatan kulit, dari mulai penangkal radikal bebas, melembapkan kulit, serta menghilangkan sisa luka.
Cacao butter kaya anti-oksidan yang bisa menantang rusaknya karena radikal bebas pada kulit. Radikal bebas didapati bisa mengakibatkan penuaan awal, kulit kusam, serta bercak gelap pada kulit.
Mengawasi kulit dari radikal bebas terpenting supaya kulit masih tampak fresh serta awet muda. Diambil dari Live About, lemak kakao ikut mempunyai karakter anti-inflamasi yang membuat perlindungan diri dari peradangan. Karakter anti-inflamasi itu membuat kulit terlepas dari rusaknya.
Lemak kakao ikut mempunyai asam lemak yang tinggi serta bisa menghidrasi kulit dengan mendalam. Lemak kakao memiliki kandungan asam oleat, pamitat, serta stearat yang menyehatkan kulit.
Ke-3 kandungan itu membuat lemak kakao baik dipakai untuk melembapkan kulit serta ruang bibir. Dengan khasiatnya itu, tidak aneh bila banyak produk kosmetik yang memakai cacao butter menjadi bahan dasarnya.
Mencuplik Healthline, beberapa studi tunjukkan pemakaian lemak kakao dengan teratur bisa menghilangkan sisa luka pascakehamilan. Tidak hanya sisa luka, lemak kakao dapat juga menyamarkan kerutan serta keriput pada kulit.
Tidak hanya itu. Lemak kakao dapat juga dipakai untuk mengobati ruam karena eksim serta dermatitis.

Siapa yang sempat dengar kata ‘kakao’ serta ‘kokoa’? Terdengar serupa tapi sebenernya berlainan, lo. Apakah, ya, bedanya?

Kakao
Jika rekan-rekan senang cokelat, tentunya tidak asing kembali dengar kata ‘kakao’. Benar, kan? Yap, kakao datang dari bahasa Aztec yaitu Cacahuati atau Cacahua. Lantas bangsa Spanyol mengucapkannya jadi Cacao. Sebetulnya kakao lebih mengacu pada tanaman, buah, serta biji cokelat. Buah kakao mempunyai warna hijau keunguan yang dapat menjadi kuning saat telah masak.
Nah di buah kakao itu ada biji yang nanti akan di proses jadi cokelat. Jadi, kakao ialah cokelat yang masih tetap alami atau mentah serta belumlah di proses. Kakao sendiri memiliki kandungan anti-oksidan yang sangat banyak. Kakao ikut memiliki kandungan zat epicatechin serta flavoid yang bisa menolong kesehatan otak serta jantung.

Kokoa
Berlainan dengan kakao, kokoa ialah bubuk cokelat hasil olahan biji kakao yang telah digabung susu serta gula. Bubuk kokoa seringkali dipakai menjadi bahan baku membuat cokelat batangan, coklat blok, atau butiran cokelat. Ada dua type bubuk kokoa berdasar pada pengolahannya, yaitu proses alami serta dutch.
Kokoa yang diolah dengan alami mempunyai perasaan dikit pahit serta memiliki kandungan kandungan lemak yang rendah. Bubuk kokoa umumnya dipakai kombinasi dalam membuat kue. Sedang kokoa yang di proses lewat proses dutch, mempunyai warna yang lebih gelap serta berasa lembut. Nah olahan kokoa ini seringkali dimaksud dark cocoa.

Nah, saat ini sudah mengetahui kan ketidaksamaan pada kakao dengan kokoa? Walau namanya serupa, tapi sebetulnya berlainan.
No comments:
Write komentar