Laman

Monday, 7 May 2018

Jual Mesin Suwir Abon Ikan - Alat Suwir Abon



JUAL MESIN SUWIR ABON IKAN

mesin suwir abon ikan, alat pembuat abon sederhana, harga mesin abon, mesin suwir abon manual, daftar harga mesin suwir abon, daftar harga mesin pembuat abon, mesin suwir abon ayam.

Mesin Suwir Abon Ikan

Mesin Suwir Abon Ikan


FUNGSI : MENCABIK ATAU MENYUWIR DAGING IKAN UNTUK ABON, MEMPERCEPAT PENYUWIRAN MENJADI BAGIAN-BAGIAN KECIL SEHINGGA MEMUDAHKAN UNTUK TAHAP PENGOLAHAN SELANJUTNYA.




Alat Suwir Abon Ikan
ALAT SUWIR ABON IKAN





SPESIFIKASI     DIMENSI      : 400 X 300 X 700 MM
     MATERIAL      : MILD STEEL , STAINLESS STEEL
     PENGERAK    : ELEKTROMOTOR 1/2 HP
    TRANSMISI     : PULLEY DAN V-BELT
     KAPASITAS    : 40-50 KG/JAM



Abon ialah makanan yang yang terbuat dari serat daging hewan. Penampilannya umumnya berwarna cokelat jelas sampai kehitam-hitaman karena dibumbui kecap. Abon terlihat seperti serat-serat kapas, sebab didominasi oleh serat-serat otot yang jadi kering yang disuwir-suwir. Sebab kering serta hampir tidak mempunyai bekas kandungan air, abon umumnya awet disimpan beberapa minggu sampai beberapa bulan dalam paket yang kedap hawa.
Tidak hanya terbuat berbahan basic daging (sapi, kambing, kuda, babi, serta domba), ada banyak abon yang membuatnya menggunakan bahan basic dari makanan laut, seperti ikan tuna, ikan lele, ikan tongkol, belut, kepiting rajungan serta udang.
Abon umumnya dikonsumsi menjadi lauk taburan diatas nasi, mie pangsit atau bubur ayam, atau menjadi isi lemper serta biasa juga dikonsumsi langsung seperti mengonsumsi atau konsumsi cemilan (cemilan). Di Indonesia, daging yang biasa dipakai untuk bikin abon datang dari daging sapi, hingga orang kenal 'abon sapi'. Tidak hanya daging sapi, bahan lainnya yang dipakai ialah ayam, babi, ikan, Kuda, serta kambing. Di China, abon yang sangat umum ialah abon yang terbuat dari daging babi yang dimaksud Chousong. Sentral pembuatan abon sapi di Indonesia sekarang ini berada di daerah Boyolali, Solo/Surakarta, Ngawi, Nganjuk, Salatiga, Magelang serta banyak daerah lainnya sekelilingnya (seputar Jawa Tengah serta Jawa Timur). Produksi abon sapi dapat juga di jumpai di kota Palembang serta Pontianak. Sedang sentral pembuatan abon dari daging babi terdapat banyak di daerah Bali, Sulawesi Utara, serta Sumatera Utara.

Cara membuat
Potongan daging baik itu sapi atau babi yang bagus serta yang sudah dibumbui dengan garam, micin/penyedap serta kecap manis, di rebus serta dididihkan di air sampai betul-betul lembut, hingga serat-serat daging mulai lepas, lumat serta gampang untuk disuwir-suwir. Perihal ini sebab kandungan kolagen serta elastin zat pengikat otot sudah larut oleh air rebusan hingga gampang disuwir-suwir.

Daging yang mulai tercerai-berai hasil rebusan ini lalu dikeringkan, bisa lewat cara dijemur saat 2 hari atau lewat cara pengeringan yang memakai oven (oven listrik dapat juga). Sesudah daging abon telah dikeringkan, daging mesti disangrai diatas penggorengan besar sekalian ditumbuk-tumbuk. Saat ditumbuk daging ini membuat serat-serat daging yang mirip gumpalan benang/kapas. Waktu disangrai ini serat daging ditambahkan bumbu-bumbu penambah perasaan, seperti gula jawa, micin, dikit kecap kenal, pemberi perasaan pedas serta bawang goreng, selalu diaduk sampai betul-betul kering serta dikemas. Diluar itu, beberapa abon yang dibikin dengan kualitas rendah seringkali ditambahkan bahan pengisi yang memberikan cita perasaan baru yang unik, seperti kacang koro pedang, kacang mete.


Resep Langkah Membuat Abon Sapi yang Mudah serta Lezat, Dapat Tahan Lama


Peristiwa Idul Adha 2019 sudah berlalu tiga hari kemarin. Akan tetapi, stock daging kurban masih tetap melimpah di almari es. Jika dari tempo hari, traveler telah jemu mengolahnya jadi sate, gulai, rendang, tongseng, atau dendeng, coba yuk membuat olahan lainnya. Jadi abon, contohnya. Tidak hanya gampang, olahan abon dapat juga bertahan lama dan cocok jadi bekal anak kos atau beberapa perantau yang lain. Termasuk juga di proses jadi olahan contohnya roti abon. Disuap bersama dengan nasi nan hangat, tidak pernah ada yang dapat menampik kelezatan abon sapi. Dikutip dari Hidangan Enak, berikut langkah membuat abon sapi yang gampang serta lezat:

Bahan:
500 gr daging has dalam
750 ml air
2 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
2 sumber daya manusia minyak
1 sumber daya manusia ketumbar, tumbuk kasar
1 sdt garam
2 sumber daya manusia gula merah
125 ml santan dari 1/2 butir kelapa

Bumbu halus:
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm lengkuas
2 cm serai sisi putihnya

Langkah membuat:

1. Rebus daging sapi bersama dengan daun jeruk, daun salam, serta serai sampai bumbunya meresap serta dagingnya lunak. Jika telah masak, suwir-suwir halus dagingnya. Sisihkan.
2. Panasi minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukan daging suwir, ketumbar, garam, serta gula merah. Aduk rata.
3. Sesudah tercampur, tuang santan serta aduk sampai rata. Masak sampai cukup jadi kering.
4. Goreng daging suwir itu dalam minyak yang banyak serta panas sampai kering. Sesudah masak, angkat serta tiriskan.
5. Imbuhkan bawang merah goreng serta sediakan.


Tehnik Abon Bikinan Sendiri Tahan Lama


Tingkat kesusahan yang seringkali dihadapi waktu membuat abon ialah dagingnya yang gampang hancur, belumlah kering, atau sangat berminyak. Ahli kuliner Bara Pattiradjawane mengutarakan jika pembuatan abon tidak susah asal tahu triknya. Termasuk juga langkah supaya abon bikinan sendiri sama awetnya dengan yang di jual di luar. "Bila proses membuatnya pas, jadi abon bikinan sendiri dapat tahan sampai sebulan dalam wadah kedap hawa," tukas Bara dalam acara demo masak di Jakarta waktu lalu. Nah, tersebut rahasianya:

1. Proses menggoreng

Menggoreng abon memang cukup dikit tricky. Pertama, pakai minyak seperlunya supaya hasil gorengan dagingnya tidaklah terlalu berninyak. Ke-2, masukan daging suwir ke wajan panas dikit demi sedikit. Menurut Bara, menggoreng daging abon sekaligus juga banyak akan membuat daging suwir jadi menggumpal. Daging yang menggumpal ini akan menyerap minyak semakin banyak. Jadi, akhirnya jadi lebih basah hingga gampang basi.

2. Pemakaian bumbu

Bumbu basic yang dipakai untuk bikin abon diantaranya bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, serta cabai yang dihaluskan. Saat dihaluskan, bumbu ini akan keluarkan cairan yang merubah struktur daging waktu digoreng. "Supaya lebih bertahan lama, jadi yakinkan supaya tumisan bumbu ini betul-betul kering, tapi jangan pernah gosong," pendapat Bara.

3. Pakai oven

Menggoreng abon kelamaan tidak ayal akan membuat abon jadi gampang gosong. Satu trick yang dapat dipakai untuk mengeringkan daging tiada membuat jadi gosong yaitu dengan oven. "Sesudah masak, oven daging saat 15-20 menit dengan suhu 100 derajat celsius," tukasnya. Sesudah tuntas, diamkan abon di oven saat satu menit supaya betul-betul kering.

4. Pakai api tengah

Supaya abon lebih kering, bukan bermakna Anda mesti menggorengnya dengan api besar. Bara merekomendasikan untuk memakai api tengah untuk hasil abon kering prima. Pemakaian api besar akan membuat abon bertambah gampang gosong, sesaat dagingnya belumlah pasti masak. Sedang api yang sangat kecil membuat daging semakin banyak menyerap minyak goreng.

5. Pakai wadah bersih

Wadah penyimpanan ikut bertindak terpenting untuk mengawasi abon masih awet. Sebelum dipakai untuk menaruh abon, yakinkan wadah ini betul-betul bersih serta kering. "Bersihkan stoples dengan air panas serta keringkan dengan lap bersih supaya wadah lebih higienis."

Resep Abon Ikan Patin


Tidak cuma daging sapi dna ayam saja yang dapat dibikin abon, daging ikan dapat juga dibikin abon, ditambah lagi bila kamu ingin jadikan ikan patin abon. Ini langkah membuat.

Beberapa bahan:

250 gr ikan patin
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 batang serai, memarkan serta irislah tipis
Bumbu halus:

6 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 sdt ketumbar
1/2 ruas kunyit
garam seperlunya
Langkah membuat:

Kukus ikan patin dengan dikit garam. Pisahkan dengan kulit serta durinya. Ulek sampai halus.
Tumis bumbu halus sampai harum, masukan daun salam, daun jeruk serta serai, tumis sampai bumbu masak. Masukan ikan patin serta aduk rata dengan bumbu.
Sangrai selalu sampai ikan kering, lebih baik bila menyangrai di wajan yang tidak lengket.
Sesudah betul-betul kering serta tidak lengket atau menggumpal keduanya, biarlah sampai dingin serta taruh di wadah tertutup supaya awet.


Manfaat Abon buat Badan


Tidak hanya praktis, abon dapat juga bertahan lama. Terbuat dari daging yang iris, dipotong, atau disuwir tipis, lalu digabung dengan bermacam bumbu sebelum digoreng kering. Tidak cuma gurih serta enak, nyatanya abon sapi banyak faedahnya lho.


1. Mengawasi ketahanan badan

Abon sapi memiliki senyawa selenium yang begitu baik dalam menolong mengawasi serta tingkatkan ketahanan badan. Oleh karena itu, abon sapi diakui dapat turunkan resiko dari beberapa jenis penyakit.

2. Baik untuk perubahan serta pembentukan otot

Siapa diantara kamu yang tengah berupaya membesarkan massa otot? Abon sapi ini dapat kamu pilih dalam mengkonsumsi keseharian, lho. Sebab abon sapi memiliki kandungan senyawa protein yang dapat menolong proses perubahan serta membesarkan massa otot.

3. Konsumsi daya yang baik

Kandungan gizinya diantaranya terbagi dalam daya 212 Kkal, protein 18 gr, serta karbohidrat 59,3 gr. Kandungan itu dapat membuat kamu memperoleh konsumsi daya yang baik untuk melakukan aktivitas.

4. Dapat tingkatkan daya konsentrasi

Tidak cuma untuk sumber daya, abon dapat juga tingkatkan tingkat konsentrasimu. Masalahnya abon ikut memiliki kandungan zat besi yang dapat menolong peredaran darah serta pembentukan sel darah jadi lebih optimal. Hal itu dapat mempermudah badan untuk mensuplai darah serta oksigen ke arah otak, hingga bisa tingkatkan konsentrasi.

5. Menahan anemia

Abon sapi dapat tingkatkan produksi sel darah merah sebab kandungan zat besi yang dimilikinya. Akhirnya, abon sapi dapat mencegahmu dari penyakit anemia. Diluar itu, kandungan abon sapi bisa menolong mengeset suhu badan serta membawa karbondioksida ke tempat pembuangan.

6. Mengawasi kesehatan tulang

Abon sapi memiliki kandungan kalsium, fosfor, serta vitamin D yang menolong perubahan tulang. Kamu dapat juga terlepas dari osteoporosis, sebab abon pelihara susunan tulang serta kepadatan tulang.

7. Kenyang bertahan lama

Memiliki kandungan lemak proses dari penggorengan, abon sapi dapat memberi dampak kenyang bertahan lama. Jadi kamu akan terlepas dari makan terlalu berlebih deh.

Itu faedah abon sapi yang diketahui menjadi lauk bergizi, praktis, serta ekonomis. Gampang dibawa ke manakah saja dengan waktu kedarluarsa seputar enam bulan.
No comments:
Write komentar