Laman

Sunday, 6 May 2018

Harga Mesin Pemecah dan Pengupas Pala

Mesin Pemecah dan Pengupas Pala

jual mesin pemecah pala, harga mesin pengupas pala, mesin pemecah cangkang pala, harga mesin pemecah pala, harga mesin pemecah biji pala, harga mesin pemecah cangkang pala, mesin pemecah biji pala, mesin pemecah buah pala, mesin pengupas buah pala, rancang bangun mesin pemecah biji pala, mesin pengupas kulit pala.

Mesin Pengolah Pala

Kelebihan
-          Kerengangan roll bias diatur sehingga kita dapat sesuaikan sesuai besaran Pala yang akan dipecah
-          Proses pemecahan mengunakan roll dengan kecepatan rendah sehingga mengurangi resiko pecahnya hancurnya pala
-          Kontruksi kokoh dan suara tidak terlalu bising dari pada sisitem lainnya
-          Untuk mencapai tingkat keutuhan pala yang baik, diusahakan pala dalam kondisi kering kocak.
Fungsi kegunaan dari mesin pemecah dan pengupas pala adalah memecahkan buah pala dari kulit luarnya yang keras untuk diolah menjadi minyak pala.

Mesin Pemecah Pala



Spesifikasi Mesin Pemecah dan Pengupas Pala
A. Kapasitas 80 – 100 kg/jam
Spesifikasi Mesin
Kapasitas                     : 80-100 kg/jam
Dimensi                       70 x 60 x 85 cm
Pengerak                     Dinamo ½ HP
Rangka                        : Siku 4 x 4
Material Body             : Mild Steel
Material Pengupas      : Mild Steel
B. Kapasitas 150 – 200 kg/jam
Spesifikasi Mesin
Kapasitas                     : 350-500 kg/jam
Dimensi                       800 x 60 x 95 cm
Pengerak                     Dinamo 1 HP
Rangka                        : Siku 4 x 4
Material Body             : Mild Steel
Material Pengupas      : Mild Steel
C. Kapasitas 350 – 500 kg/jam
Spesifikasi Mesin
Kapasitas                     : 350-500 kg/jam
Dimensi                       900 x 60 x 100 cm
Pengerak                     Dinamo 1,5 HP
Rangka                        : Siku 4 x 4
Material Body             : Mild Steel
Material Pengupas      : Mild Steel

_________________________________________________________________________________

Semuat Tentang Pala

Manisan Pala Ciri khas Cianjur, Kaya Manfaat Kesehatan 

Buah pala sendiri adalah buah yang mempunyai aroma harum serta termasuk juga type rempah primer. Pala pun berharga ekonomis tinggi yang dapat jadikan menjadi sirup atau manisan pala. 
Menurut Ina Jumiarsih, 28 tahun, salah seseorang pengrajin manisan pala taraf rumahan di Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, buah pala pun banyak manfaat. “Buah pala memiliki kandungan senyawa kimia yang bisa menolong menyembuhkan masuk angin, insomnia, membuat lancar pencernaan, serta tingkatkan nafsu makan dan dapat menangani perasaan mual,” katanya di Cianjur, Jumat, 3 Agustus 2012. 
Akan tetapi sebab rasa-rasanya yang pedas, jelas Ina, pala tidak dapat dikonsumsi langsung. Pilihannya yaitu dengan memproses pala jadi kudapan. Diantaranya ialah manisan pala. 
“Manisan pala mempunyai perasaan yang ciri khas, yakni kombinasi pada manis serta asam fresh. Saat dikunyah teksturnya yang renyah memberi kesan-kesan sendiri. Serta aroma ciri khas pala yang muncul memberi sensasi sendiri,” tuturnya. 
Hal itu, menurut Ina, yang mengundang perhatian customer untuk masih setia konsumsi manisan pala yang kering ataupun yang basah. Ina menjelaskan manisan pala terbuat dari daging buah pala yang masih tetap fresh. Sesudah dikupas serta dipotong-potong sesuai dengan hasrat, daging pala di rebus lalu di rendam dengan air garam. 
“Untuk menjaga struktur buah umumnya di rendam dengan air kapur. Akhirnya buah masih fresh serta renyah walau juga telah di rebus,” katanya. 
Di market umumnya yang seringkali didapati ialah type manisan pala kering. Tidak hanya lebih enak, manisan pala kering pun bertahan lama. Ada pula manisan pala basah. Proses membuatnya begitu simpel serta cepat. 
“Daging pala yang telah di rendam air kapur digabung dengan larutan gula pasir yang telah dibuat sampai mendidih. Lalu pala tinggal ditiriskan. Sedang untuk bikin pala kering, tinggal mengeringkan manisan pala basah lewat cara dijemur dibawah cahaya matahari. Setelah itu manisan pala tinggal di-packing serta di pasarkan,” katanya. 

Tidak hanya di cianjur ada pula manisan pala dari maluku 


Maluku, yang sempat di perebutkan waktu zaman penjajahan dahulu. Buahnya yang kaya nutrisi bisa jadikan beberapa jenis olahan makanan diantaranya yakni Manisan Pala kuliner ciri khas Kepulauan Banda, Maluku. 
Manisan Pala terbuat dari buah Pala fresh yang diambil langsung dari perkebunan pala punya petani Pulau Banda, air, garam, serta gula pasir. Langkah membuatnya cukuplah gampang yakni dengan meredamkan buah pala dengan air serta garam atau air laut saat 1 hari. Fungsinya meredamkan pala dengan garam untuk meningkatkan struktur perasaan yang empuk serta menghilang perasaan sepat pada buah Pala. Karena buah pala rasa-rasanya cukup sepat. 
Sesudah 1 hari di rendamkan, air garam di tiris dari buah pala sampai kering, setelah itu buah pala yang telah kering di rendamkan kembali dengan gula pasir atau digabung saat beberapa saat untuk meningkatkan perasaan manis pada Pala. Terlepas tu buah pala yang telah manis siap untuk dikonsumsi serta di jual menjadi ole-ole ciri khas Pulau Banda. 
Bila ada yang ingin bertandang ke Pulau Banda rasa-rasanya tidak komplet jika tidak coba kuliner yang satu ini, rasa-rasanya yang empuk, manis, ditambah kandungan nutrisi yang terdapat di buah pala seolah membuat kita tidak mau berhenti mengkonsumsinya. Etss serta janganlah lupa untuk membelinya menjadi ole-ole untuk keluarga, saudara, rekan serta tentunya kekasih kalian. 


Manfaat Buah Pala serta Kandungan Nutrisinya 


Buah pala ialah salah satunya type rempah-rempah yang populer serta dipakai menjadi bahan penambahan masakan. Diluar itu, buah pala pun mempunyai banyak faedah untuk kesehatan badan. Tersebut beberapa faedah buah pala serta kandungan nutrisinya. 


Kandungan nutrisi dalam buah pala 

  • Dalam 100 gr buah pala ada 525 kalori. Berikut kandungan zat gizi yang dapat Anda temukan dari seputar 100 gr buah pala. 
  • Lemak keseluruhan: 36 gr atau 56 % dari angka keperluan gizi (AKG) harian 
  • Protein: 6 gr atau 12 % dari AKG 
  • Sodium: 16 miligram atau 1 % dari AKG 
  • Zat besi: 17 % dari AKG 
  • Kalsium: 18 % dari AKG 
  • Vitamin A: 2 % dari AKG 
  • Vitamin C: 5 % dari AKG 

Manfaat Buah Pala

Sesudah tahu kandungan nutrisi dalam buah pala, tersebut beberapa faedah buah pala untuk kesehatan badan. 

1. Tingkatkan kesehatan otak 
Faedah buah pala yang pertama ialah untuk mengawasi kesehatan otak. Buah pala memiliki kandungan senyawa myristicin serta macelignan. Senyawa ini bisa kurangi rusaknya skema saraf serta manfaat kognitif yang biasanya dipunyai pasien demensia atau penyakit Alzheimer. 
Riset tunjukkan jika senyawa itu bisa perlambat dampak itu serta mengawasi otak Anda masih berperan dengan normal. Diluar itu, buah pala dapat juga tingkatkan konsentrasi Anda serta menghilangkan kecapekan dan depresi. 

2. Kurangi perasaan sakit 
Salah satunya elemen buah pala serupa dengan mentol, yakni saling dapat menghilangkan perasaan sakit dengan alami. Oleh karenanya, dengan menambahkannya menjadi bumbu masakan, Anda dapat kurangi perasaan sakit yang berkaitan dengan luka, ketegangan, serta peradangan akut dari keadaan seperti arthritis. 

3. Menangani permasalahan pencernaan 
Serat yang ada pada buah pala bisa merangsang proses pencernaan dengan menggerakkan pergerakan peristaltik pada otot polos usus. 
Diluar itu, merangsang sekresi beberapa cairan lambung serta usus yang mempermudah proses pencernaan. Kandungan serat pada buah pala dapat juga menolong permasalahan pencernaan seperti diare, sembelit, serta perut kembung. 

4. Mengawasi kesehatan mulut 
Karakter antibakteri yang dipunyai buah pala, dengan efisien bisa menolong bersihkan bakteri pemicu berbau mulut atau halitosis. 
Diluar itu, buah pala dapat juga tingkatkan kebal gusi serta gigi Anda. Dan bisa menyembuhkan permasalahan gusi serta sakit gigi. Perihal ini pula yang membuat buah pala seringkali dipakai menjadi bahan penambahan dalam pasta gigi atau obat kumur herbal. 

5. Menyembuhkan Insomnia 
Buah pala memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Magnesium ialah mineral yang begitu penting pada tubuh dalam kurangi ketegangan saraf bahkan juga merangsang pelepasan serotonin, yakni hormon yang membuat perasaan santai. 
Serotonin menjadi melatonin di otak, yang disebut pendorong tidur, hingga menolong seorang menghilangkan insomnia atau kegelisahan pada malam hari. 

6. Menolong keluarkan toksin dari badan 
Buah pala bisa bertindak selaku tonik, yakni zat yang dapat keluarkan racun-racun badan. Oleh karenanya buah pala dapat tingkatkan kesehatan badan keseluruhannya. 
Buah pala bisa menolong menghilangkan toksin yang tersimpan atau terakumulasi di hati serta ginjal. Faedah buah pala ini dapat membuat organ-organ badan bersih dari toksin yang tersimpan, contohnya saja seperti alkohol, obat-obatan, polusi, atau makanan. 
Diluar itu, senyawa aktif yang terdapat di dalamnya bisa menolong meleburkan batu ginjal serta tingkatkan manfaat dari ginjal serta hati. 

7. Menjaga kulit 
Faedah buah pala dalam mengawasi kesehatan serta kecantikan kulit, belumlah seutuhnya dimengerti. Akan tetapi obat herbal serta tradisionil telah lama memakainya. Biasanya, buah pala diterapkan pada kulit dengan digabung oleh air atau madu. 
Diluar itu, faedah buah pala yang lainnya ialah dapat kurangi peradangan serta iritasi pada kulit, tingkatkan kelembaban kulit, dan kurangi sisa jerawat, cacar atau bisul. 

8. Mengatur desakan darah 
Kandungan mineral dalam buah pala efisien dalam mengawasi manfaat organ. Kalium yang terdapat dalam buah pala, bisa menolong meregangkan pembuluh darah, sehigga bisa kurangi desakan darah serta turunkan ketegangan pada skema kardiovaskular. 
Kalsium yang diketemukan dalam buah pala bisa tingkatkan kesehatan tulang Anda dengan bertindak pada perbaikan serta perkembangan, dan kurangi tanda-tanda osteoporosis. Kandungan zat besi bisa tingkatkan jumlahnya sel darah merah Anda serta kurangi peluang Anda terserang tanda-tanda kekurangan zat besi atau anemia. 

9. Pereda sakit gigi 
Bila tengah alami sakit gigi, pasti pekerjaan kita akan terhalang serta itu akan begitu menyiksa diri Anda sendiri. Sakit gigi nyatanya dapat ditangani dengan memakai biji pala. Dengan meneteskan minyak biji pala pada gigi Anda yang sakit, nanti biji pala itu bisa menolong kurangi sakit yang diakibatkan gusi meradang atau sebab gigi berlubang. 

10. Menangani telinga yang sakit 
Dengan memproses pala yang digabung dengan biji mahoni, bisa menangani masalah yang menyerang telinga Anda. Faedah serta kandungan biji pala ini memang umumnya mesti digabung dengan bahan yang lain untuk memperoleh hasil yang maksimal.  Sumber

Bunga Pala 


Buah dipanen lewat cara disodok dengan gala panjang dan diamankan dengan keranjang. Panen pertama dikerjakan saat tanaman berumur 7 sampai 9 tahun. Pohon sampai potensi produksi maximum sesudah 25 tahun. Tinggi pohonnya bisa sampai 20 m dengan umur dapat sampai beberapa ratus tahun. 
Demikian dijemur dibawah matahari, aril akan mengelupas serta beralih warna dari merah tua jadi cokelat kemerahan. Selain itu, sisi dalam pala yang wangi akan mengeras serta beralih warna dari cokelat mengkilat jadi cokelat kelabu, seperti kayu marmer yang keras. 
Proses pengeringan memerlukan waktu seputar 6-8 minggu. Sesudah kering, aril di jual menjadi bunga pala serta biji sisi dalam ditumbuk jadi tepung. Dalam perdagangan, bunga pala diberi nama fuli (mace), dalam arti farmasi dimaksud myristicae arillus atau macis. 
Daging buahnya (myristicae fructus cortex) bisa di proses jadi camilan serta begitu disukai oleh penduduk, salah satunya asinan, manisan, marmalade, selai, serta kristal daging buah pala. Bijinya memiliki kandungan minyak atsiri pada 7-14%. Biji serta bunga pala dipakai menjadi penyedap serta pengawet makanan, obat, dan minyak wangi serta kosmetika. 
Bunga pala berasa sama juga dengan bijinya tapi lebih halus, serta karenanya harga nya tambah mahal. Kulit pohonnya tipis serta saat digores membuahkan cairan berwarna merah, yang saat kering berwarna gelap sampai merah darah kering. Karenanya, dimaksud sebagai “pendarah”, yang di Indonesia dipakai pada keris yang dipandang memiliki kemampuan gaib. 
Bunga pala (Fuli, Mace) ini umumnya digunakan menjadi bahan basic dalam pembuatan minyak Atsiri yang mempunyai banyak manfaat serta faedah. Tanaman pala memang adalah tanaman multiguna sebab tiap-tiap bagiannya bisa digunakan dalam beberapa industri. Biji, fuli (bunga pala), serta minyak atsiri dari pala adalah yang sangat banyak dieskpor, dan dipakai dalam industri minuman dan makanan. Minyak yang datang dari biji, fuli, serta daun dipakai dalam industri obat-obatan, minyak wangi, serta kosmetik. 
Bunga pala begitu aromatik, pedas, serta hangat, sama dengan biji pala. Bunga pala disebutkan mempunyai aroma yang lebih lembut daripada pala, tapi bedanya kecil. Bunga pala ialah insentif, tonik, karminatif serta bumbu. 

Manfaat serta Faedah Bunga Pala 

Menjadi rempah-rempah yang sangat dicari di semua dunia, tentu saja buah pala miliki segudang faedah buat kesehatan serta kecantikan. Tersebut beberapa manfaat serta faedah buah pala: 
  • Disentri. 
  • Maag. 
  • Menceret. 
  • Hentikan muntah. 
  • Mual. 
  • Mulas. 
  • Perut kembung. 
  • Susah tidur pada anak-anak. 
  • Rematik (obat luar-sabun pala). 
  • Nada parau (obat luar).
No comments:
Write komentar