Laman

Monday, 7 May 2018

Mesin Penggiling Tongkol Janggel Jagung Untuk Pakan Ternak Protein Tinggi

 Mesin Penggiling Penghancur Tongkol Jangel Jagung

jual mesin penghancur tongkol jagung, alat penggiling tongkol janggel jagung, harga mesin penghancur tongkol jagung 2019, penggiling tongkol jagung, mesin penggiling tongkol jagung, harga mesin penggiling tongkol jagung, membuat mesin penghancur tongkol jagung, cara membuat mesin penghancur tongkol jagung.






jual mesin penghancur tongkol jagung, alat penghancur tongkol jagung, harga mesin penghancur tongkol jagung, penggiling tongkol jagung, mesin penggiling tongkol jagung, harga mesin penggiling tongkol jagung, membuat mesin penghancur tongkol jagung, cara membuat mesin penghancur tongkol jagung.
Mesin Penghancur Bonggol Jagung
Mesin Penghancur Bonggol Jagung
Fungsi : Menghancurkan janggel / tongkol jagung menjadi lembut untuk pakan ternak, melembutkan janggel jagung atau tongkol jagung.
Alat penggiling Tongkol Jagung
Alat penggiling Tongkol Jagung



Spesifikasi  Mesin Penghancur Jangel Tongkol Jagung
Spesifikasi Tipe     : KM-G100
Dimensi                : 680 x 400 x 800 mm
Material Body      : Plat Mild Steel
Material Pisau      : Baja
Material Rangka  : Siku Besi
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Pisau                    : Pisau Pematah Min 3 buah                             
                               Pisau Penyerut Min 2 Lajur
Kapasitas             : 100 – 150 kg/jam
Penggerak           : Motor Bensin 5,5 HP
Saringan              : 10 mm                               
                              2 mm ( Kapasitas 20 – 30kg/jam)                               

Spesifikasi Tipe    : KM-G200
Dimensi                : 900 x 500 x 1000 mm
Material Body      : Plat Mild Steel
Material Pisau     : Baja
Material Rangka  : Siku Besi
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Pisau                    : Pisau Pematah Min 6 buah                             
                                Pisau Penyerut Min 2 Lajur
Kapasitas             : 200 – 300 kg/jam
Penggerak            : Diesel 8 HP
Saringan              : 10 mm                             
                               2 mm ( Kapasitas 40 – 60 kg/jam)                               

Spesifikasi Tipe    : KM-G300
Dimensi                : 900 x 500 x 1000 mm
Material Body      : Plat Mild Steel
Material Pisau     : Baja
Material Rangka  : Siku Besi
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Pisau                    : Pisau Pematah Min 6 buah                             
                               Pisau Penyerut Min 2 Lajur
Kapasitas             : 300 – 400 kg/jam
Penggerak           : Diesel 12 HP
Saringan              : 10 mm                             
                               2 mm ( Kapasitas 40 – 60 kg/jam)

___________________________________________________

Kata siapa tongkol jagung tidak bermanfaat? kata siapa tongkol jagung cuma sampah yang tidak mempunyai faedah kembali? karenanya ada tehnologi yang berkembang begitu cepat dan sdm yang berjalan maju, sekarang ini tongkol jagung yang umumnya cuma untuk sampah untuk pakan ternak atau bahkan juga sampah yang tidak dipakai serta akan langsung dibuang saja sekarang tongkol jagung yang dipandang sebagi sampah atau sampah sekarang bisa di proses jadi daya terbarukan.

Daya terbarukan adalah daya berkepanjangan, kenapa disebutkan menjadi daya berkepanjangan hal tersebut karena menjadi sumber daya yang akan selalu ada di alam dalam tempo yang relatif begitu panjang hingga tak perlu cemas atau mesti lakukan antisipasi akan kehabisan sumbernya. Daya terbarukan terbagi dalam daya panas bumi, daya surya, daya angin, tenaga air serta biomassa. pada sampah tongkol jagung masuk di dalam kelompok biomassa, kenapa digolongkan menjadi biomassa sebab biomassa adalah type dari daya terbarukan yang merujuk pada daya biologis yang datang dari organisme yang mati. sumber biomassa diantaranya bahan bakar kayu, sampah alkohol

bila disaksikan dari kandungan tongkol jagung, tongkol jagung mempunyai kandungan serat 33%, selulosa 44,9% serta lignin 33,3% sebab mempunyai kandungan serat serta selulosa yang tinggi sekali jadi tongkol jagung seringkali dipakai menjadi bringkrt arang atau seringkali diseebut bringket arang tongkol jagung. Briket arang ialah arang yang dirubah bentuk, ukuran dan kerapatannya lewat cara mengepres kombinasi serbuk arang dengan bahan perekat.

Pemakaian perekat mempunyai tujuan supaya ikatan antar partikel akan makin kuat, pada bringket jagung yang dipakai menjadi alat perekat adalah tongkol jagung tersebut dan tepung kanji serta tepung sagu dipakai menjadi bahan penambahan. sedang alat yang dipakai dalam pembuatan bringket adalah penumbuk, sieve screen 20 mesh, reactor karbonisasi, alat bikin briket, oven, furnace, neraca analitik serta thermocouple. Proses pembuatan briket arang lewat 4 step pembuatan : pembuatan serbuk serta pengayakan, pencampuran serbuk arang dengan zat pengikat, pengeringan serta pengemasan.

Faedah dari bringket arang adalah menjadi bahan bakar alternative yang cukuplah berkualitas diluar itu kandungan dari bringket arang yang mempunyai persentase sulfur yang rendah jadi bringket tidak memunculkan polusi bila jadikan bahan bakar rumah tangga menjadi alternatif minyak tanah serta gas elpiji.

Dii dunia industri, sampah ialah suatu hal terpenting yang perlu dipikirkan hingga tidak berefek jelek untuk lingkungan. Semakin lebih baik bila satu industri mempunyai AMDAL yang baik serta mapan mengenai bagaimana mereka akan memproses sampah industri mereka. Sebagian besar bahan produksi juga bakal membuahkan sampah, tidak kecuali jagung. Jagung ialah salah satunya bahan makanan yang begitu mungkin untuk jadikan bahan produksi beberapa makanan. Namun tongkol jagung atau umumnya orang mengatakan bonggol / janggel jagung bisa menjadi sampah yang beresiko untuk lingkungan bila tidak ada perlakuan dengan pas. Tetapi bila tongkol jagung digunakan dengan baik, bisa menjadi tongkol jagung yang berharga untuk.

Jagung menjadi hasil pertanian mempunyai sejuta faedah. Faedah jagung bisa dirasa dari mulai biji, daun, kulit bahkan juga tongkol jagung tersebut. Oleh karenanya bila anda mempunyai usaha dengan jagung menjadi salah satunya bahan produksi penting, apakah yang anda perlukan hanya info mengenai pemakaian lagi tongkol jagung supaya lebih bermanfaat serta aman untuk lingkungan. Salah satunya yang sangat popular dari pemakaian tongkol jagung ialah menjadi pakan ternak, perihal ini sebab tumbuhan jagung mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk hewan. Akan tetapi, tidak hanya pakan ternah, tahukan anda jika ada faedah lainnya yang dapat anda temukan dari tongkol jagung?

Di bawah ini ialah 6 faedah tongkol jagung yang butuh anda kenali, yakni :

1. Untuk bahan kuliner

Bila barusan bonggol jagung dipakai untuk makanan hewan, di sini bonggol jagung nyatanya bisa dikonsumsi oleh manusia yakni menjadi bahan makanan. Di negara Inggris, bonggol jagung digunakan menjadi sumber kuliner dengan melembutkan bonggol jagung yang masih tetap fresh dengan mesing penggiling. Dari hasil proses penggilingan lalu di rendam dengan air dingin saat beberapa saat. Proses dari perendaman itu didapat pati spesial yang mengendap. Sebab dibuat dari bonggol jagung manis, jadi pati yang dibuat juga mempunyai perasaan manis serta fresh. Pati ini begitu pas dipakai untuk bikin kombinasi kue, es cream serta puding. Sebagian orang bahkan juga memakai pati ini untuk dibikin sup menjadi menu diet mereka.

2. Bahan kerajinan

Beberapa barang kerajinan yang terbuat dari bonggol jagung begitu unik serta menarik. Indonesia ialah negara yang mempunyai kekayaan budaya dari kratifitas masyarakatnya, termasuk juga beberapa pengrajin bonggol jagung. Beberapa negara lainnya tertarik dengan kerajinan memiliki bahan basic bonggol jagung ini. Contoh-contoh kerajianan yang terbuat dari bonggol jagung ialah lampu hias, hiasan dinding, lampu duduk, dan lain-lain. Proses yang susah serta memerlukan keterampilan spesial jadi salah satunya fakta harga-harga kerajinan dari bonggol jagung mempunyai harga yang mahal.

3. Bahan pembakar

Umumnya beberapa petani jagung manfaatkan bonggol jagung menjadi kayu bakar. Perihal ini lebih ekonomis serta bisa turunkan keperluan daya seperti minyak tanah atau gas. Ini ialah pemakaian lagi bonggol jagung yang sangat popular di penduduk. Bonggol-bonggol jagung cuma butuh dikeringkan terlebih dulu hingga dengan gampang itu akan terbakar serta membuahkan api yang cukuplah banyak untuk memasak di tungku-tungku beberapa petani.

4. Alternatif bahan bakar gas

Hampir sama juga dengan manfaat ke lima pemakaian lagi bonggol jagung, jadi hasil dari riset oleh beberapa ahli ilmu dan pengetahuan, nyatanya bonggol jagung bisa dipakai jadi alternatif bahan bakar gas. Bonggol jagung kering bisa membuahkan zat panas serta uap,lantas uap itu dilewakan ke satu piranti yang mempunyai tujuan untuk menyaring uap dari bekas pembakaran. Uap cair bisa dipakai menjadi bahan daya spesial yang aman untuk lingkungan serta tidak mempunyai resikonya yang beresiko.

5. Untuk pakan ternak

Pemrosesan tongkol / bonggol jagung jadi pakan ternak ialah inspirasi sangat popular di antara beberapa ide yang lain. Pemrosesan bonggol jagung jadi pakan ternak pertama-tama di kembangkan di negara Jepang yakni dipakai untuk makanan sapi, kambing serta unggas. Sisi dari tongkol / bonggol jagung yang digunakan untuk pakan ternak ialah tepung kering yang dibuat hasil dari penggilingan tongkol / bonggol jagung kering. Tepung kering ini diberi nama concobu serta memiliki kandungan beberapa zat seperti asam amino, protein, karbohidrat komplek, serta mineral. Beberapa zat yang terdapat di tepung kering atau concbu barusan begitu penting untuk memperlancar penyerapan nutrisi dalam pencernaan hewan.

6. Alternatif bahan plastik

Ini ialah inspirasi yang masih tetap jarang serta belumlah popular di penduduk. Pemakaian bonggol jagung jadi bahan plastik pada intinya dikerjakan sebab bonggol jagung memiliki kandungan senyawa selulosa yang bisa mengikat kimia plastik dengan baik. Bila inspirasi ini di kembangkan serta sukses, ini akan begitu baik sebab bahan plastik yang datang dari bonggol jagung akan ramah lingkungan serta menukar bahan selulosa plastik yang begitu beresiko.

Sebetulnya ada banyak faedah lainnya dari tongkol jagung, perihal ini sebab tongkol jagung memiliki kandungan beberapa unsur kimia yang bisa dipakai untuk beberapa faedah untuk kehidupan. Oleh karenanya, beberapa ahli ilmu dan pengetahuan juga selalu serta selalu mempelajari supaya tongkol jagung bisa digunakan maskimal untuk hidup manusia. Demikian info faedah tongkol jagung yang berharga untuk. terima kasih
No comments:
Write komentar