Laman

Sunday, 6 May 2018

Mesin Pengupas Kulit Kacang Tanah Bagian Luar (Cangkang)

Mesin Pengupas Kulit Kacang Tanah Bagian Luar (Cangkang)

jual mesin pengupas kulit kacang tanah, harga mesin pengupas kulit kacang tanah sederhana, alat pengupas kulit kacang tanah manual, harga mesin pengupas kulit kacang tanah, makalah mesin pengupas kulit kacang tanah, rancang bangun mesin pengupas kulit kacang tanah, cara membuat mesin pengupas kulit kacang tanah, cara kerja mesin pengupas kulit kacang tanah, daftar harga mesin pengupas kulit ari kacang tanah.




Fungsi Kegunaan dari mesin pengupas kulit kacang tanah bagian luar adalah memecahkan cangkang bagian luar kacang yang terdiri dari serat alot yang melindungi kacang tanah. jadi dengan bantuan mesin pengupas kulit kacang tanah ini akan memudahkan anda untuk pengupasan kacang tanah. pengupasan kacang tanah dengan mesin juga akan meminimlisir kerusakan pada inti kacang sehingga biji kacang akan utuh untuk diolah menjadi olahan kacang lainnya. 

Spesifikasi Mesin Pengupas Kacang Tanah Bagian Luar (Cangkang Luar)


Tipe                        : KM-H100
Dimensi                   : 800 x 600 x 1000 mm
Sistem pengupasan : Roll
Material Corong      : Plat  Mild Steel
Material Rangka      : Siku Besi
Material Pengupasan : Mild Steel
Material Tabung Pengupasan : Mild Steel
Transmisi                 : Pulley, Gear Box Dan V-Belt
Kapasitas                 : 300-400 kg/jam
Penggerak               : Engine Bensin 5,5 HP
Dilengkapi
-          Blower (Kipas Aksial)


Tipe                        : KM-H200
Dimensi                   : 900 x 650 x 1050 mm
Sistem pengupasan : Roll
Material Corong      : Plat  Mild Steel
Material Rangka      : Siku Besi
Material Pengupasan : Mild Steel
Material Tabung Pengupasan : Mild Steel
Transmisi                 : Pulley, Gear Box Dan V-Belt
Kapasitas                 : 500-750 kg/jam
Penggerak               : Diesel 8 HP
Dilengkapi
-          Blower (Kipas Aksial)

_________________________________________________________________________________

Manfaat Konsumsi Kacang Tanah


Berita senang hadir buat Anda penggemar selai kacang. Tidak seperti asumsi beberapa orang bila kacang tanah kaya lemak itu tidak sehat, demikian sebaliknya kacang tanah ialah sumber lemak tidak jemu yang baik buat badan. Ingin tahu utamanya konsumsi kacang tanah buat badan? Baca penjelasan di bawah ini ya.



Turunkan cholesterol
Walau kacang adalah sumber makanan yang padat daya, yaitu tinggi kalori serta lemak, akan tetapi makanan ini bisa turunkan cholesterol tiada mengakibatkan menambahkan berat tubuh. Konsumsi sepotong roti gandum dengan selai kacang untuk sarapan dapat jadi makanan sehat untuk memulai hari.



Menolong mengatur kandungan gula darah
Satu riset yang diambil dari Peanut Institute tunjukkan jika makan selai kacang atau kacang tanah waktu sarapan bisa menolong mengatur kandungan gula darah selama seharian, bahkan juga sesudah konsumsi makan siang yang berkarbohidrat tinggi. Ini berita bahagia yang perlu Anda berikan pada seorang paling dekat supaya memberikan selai kacang pada rincian menu sarapannya.



Memiliki kandungan nutrisi pelindung
Dalam kacang tanah memiliki kandungan elemen bioaktif unik yang berperan menjadi anti-oksidan serta sudah dapat dibuktikan bisa membuat perlindungan badan dari penyakit. Lihat, bukan sekedar buah serta sayur saja kan yang memiliki kandungan anti-oksidan?



Tingkatkan ingatan
Kacang tanah ialah salah satunya makanan otak lho. Vitamin B3 yang diketemukan di dalamnya tawarkan banyak faedah kesehatan termasuk juga tingkatkan manfaat otak serta tingkatkan ingatan. Jadi, buat Anda yang ingin tingkatkan perubahan otak si kecil, cemilan sehat dengan bahan penting kacang tanah pantas dicoba.



Turunkan berat tubuh
Lemak tidak jemu yang terdapat dalam kacang tanah bisa menolong turunkan berat tubuh lho. Tidak bingung, bila selai kacang atau olahan kacang tanah seringkali dipakai untuk menu diet sehat. Ingin coba?



Kurangi Resiko Batu Empedu
Study mengatakan bila nutrisi yang terdapat di kacang tanah baik dalam turunkan resiko batu empedu. Makanan ini pula berguna menahan resiko beberapa infeksi pada kantung empedu, hati ataupun organ pada tubuh yang lain.



Menahan Penunaan Awal
Tidak ingin tampak bertambah cepat tua, keriput serta kusam? Mengkonsumsi kacang tanah dengan teratur sehari-hari. Kandungan vitamin E pada kacang tanah disebutkan begitu baik menolong menahan resiko penuaan awal, keriput pada kulit serta kusam. Vitamin B pada kacang tanah bahkan juga diakui membuat kulit lebih cemerlang serta awet muda.



Menangani Depresi atau Stres
Menjadi salah satunya makanan yang memiliki kandungan trytophan, kacang tanah diakui baik untuk menahan dan menangani depresi sampai stres. Makanan gurih ini pula berguna membuat perasaan lebih bahagia, nyaman serta tenang.



Kacang tanah diketahui begitu baik buat mereka yang tengah melakukan diet. Riset juga membuka, orang yang seringkali konsumsi kacang-kacangan, termasuk juga kacang tanah, malah terbantu untuk turunkan berat tubuh. Orang yang tengah diet akan cepat terasa kenyang sesudah konsumsi kacang. Karena, tidak hanya memiliki nutrisi, kacang memiliki kandungan lemak sehat serta serat. Perasaan kenyang itu sangat mungkin orang tidak untuk konsumsi makanan semakin banyak. Tersebut beberapa panduan untuk manfaatkan kacang-kacangan menjadi camilan yang sehat, seperti dikutip situs Alodokter. Kacang memiliki kandungan 160-200 kalori tiap-tiap 28 gr, walau demikian type kalori ini sebagian besar datang dari kandungan lemak tidak jemu tunggal. Simak juga: 8 Faedah Kacang Tanah Buat Kesehatan Angka itu juga yang dianjurkan untuk mengkonsumsi setiap hari. Angka ini kira-kira sama dengan satu genggaman tangan. Untuk hindari mengkonsumsi berlebihan, ambil kacang sekedarnya dengan mangkok kecil serta butuhkan perlahan, hingga kita bisa lebih mengatur berapakah banyak kacang yang sudah dihabiskan. Letakkan kacang dalam wadah-wadah plastik kecil menjadi cemilan untuk dibawa seperti dalam perjalanan atau di kantor. Dalam satu hari, janganlah konsumsi lebih dari wadah yang sudah disediakan. Tidak hanya kacang berbentuk asli, kita bisa mengkonsumsinya berbentuk selai. Berikan selai kacang dengan makanan sehat lainnya, seperti apel atau roti gandum. Kacang juga dapat ditaburkan ke sereal sarapan pagi, yoghurt rendah lemak, salad, atau es cream rendah lemak. Diluar itu, kacang rebus ialah pilihan olahan yang sehat. Tapi, kita dapat juga memanggang kacang saat 5-10 menit di oven. Simak juga: Kacang Tanah Turunkan Resiko Kematian karena Sakit Jantung Perihal yang tidak kalah terpenting untuk didapati ialah jauhi memberi kacang tanah pada anak berumur dibawah lima tahun atau balita. Karena, ada kekuatan makanan ini bisa membuat tersedak. Bila masih ingin memberinya, semestinya kacang tanah ini ditumbuk terlebih dulu sampai halus. Cermati pun peluang alergi, terpenting bila keluarga kita mempunyai kisah alergi kacang. Jadi, pada umumnya, faedah kacang tanah begitu baik, termasuk juga buat yang tengah melakukan program diet. Akan tetapi, untuk mengoptimalkan faedah kacang tanah menjadi rekan diet, kita dapat juga berkonsultasi pada dokter gizi.




Langkah Membuat Selai Kacang




Selai kacang ialah bahan makanan yang dapat Anda bikin dengan gampang serta murah di dapur Anda sendiri. Membuat selai kacang sendiri dapat juga jadi pilihan yang lebih sehat dibanding dengan selai kacang komersial yang di jual di beberapa toko, sebab selai kacang rumahan bebas berbahan pengawet. Bila Anda dapat mencari penjual kacang tanah yang murah dan bagus, membuat selai kacang juga bisa menolong Anda berhemat sekaligus juga menyediakan selai kacang rumahan yang lezat.



Waktu persiapan: 5-10 menit
Waktu memasak (sesuai dengan pilihan): 10 menit
Waktu keseluruhnya: 5-20 menit



Bahan
2 cangkir (500 ml) kacang tanah
1 1/2 sendok teh (7 ml) minyak kacang tanah atau minyak sayur (pilhan)
1/2 sendok teh (2 ml) gula (pilihan)
1 1/2 sendok teh (7 ml) molase, madu, atau gula cokelat (pilihan)
Sejumput garam (pilihan)
Untuk seputar 1 1/2 cangkir (350 ml) selai kacang



Membuat Selai Kacang



1. Sediakan kacang tanah. Sebelum memakai kacang tanah untuk bikin selai kacang, Anda mesti membilasnya dengan air dingin untuk singkirkan kotoran. Setelah itu Anda dapat menepuk-nepuk kacang tanah sampai kering. Bila kacang tanah belumlah dikupas, Anda mesti mengupas cangkangnya dengan tangan, yang semakin lebih gampang dikerjakan waktu telah kering; kacang tanah pun tidak mesti dikupas prima. [1]
Bila Anda memakai kacang tanah langsung dari cangkangnya, pakailah kacang tanah Valencia atau Virginia untuk memperoleh hasil selai yang terunggul. Bila Anda akan memanggang kacang tanah terlebih dulu, pakailah kacang tanah Spanyol yang mempunyai kandungan minyak tambah tinggi.



2. Panggang kacang tanah (pilihan). Sebagian orang lebih senang memanggang kacang tanah terlebih dulu sebelum melembutkannya, hingga rasa-rasanya lebih renyah serta garing. Tapi, ini hanya langkah pilihan serta dapat juga perlambat waktu Anda membuat, hingga pastikanlah sendiri apa Anda akan memanggang kacang tanah ataukah tidak; Anda dapat juga beli kacang tanah yang sudah dipanggang awal mulanya. Tapi, bila Anda ingin memanggang kacang tanah terlebih dulu, di bawah ini ialah perihal yang perlu Anda kerjakan:[2]
Masukan kacang tanah ke mangkok serta tuang dikit minyak kacang tanah atau minyak sayur ke atasnya.
Panasi oven Anda sampai sampai suhu 176°C.
Tempatkan kacang tanah pada sebuah susunan dengan rata diatas loyang panggangan. Yakinkan supaya kacang tanah tidak sama-sama tumpang tindih hingga bisa masak rata.
Panggang kacang tanah saat seputar 10 menit, sampai terlapisi dengan minyak tipis serta berwarna cokelat keemasan.
Bila Anda senang, goyangkanlah loyang tiap-tiap seputar 2 menit untuk menahan kacang tanah hangus.



3. Haluskan kacang tanah di food processor sampai lembut. Haluskan dengan beberapa getaran. Untuk memperoleh hasil yang terunggul, haluskanlah kacang tanah pada saat hangat.



4. Haluskan kacang tanah saat 1 menit. Kacang tanah akan makin lembut serta mirip selai kacang yang Anda idamkan.



5. Kikis kacang tanah yang menempel di sekitar mangkok food processor serta dorong ke bawah waktu melembutkan kacang tanah, bila perlu. Teruskan melembutkan kacang tanah saat 1 menit, kikis dari seputar food processor, serta ulangilah kembali sampai sampai kekentalan yang Anda kehendaki. Melembutkan kacang tanah saat 3 menit semestinya cukup sudah.
Ingat-ingatlah jika selai kacang ini akan tidak terlihat selembut selai yang Anda beli di toko. Sebab selai yang Anda bikin lebih alami, janganlah mengharap selai ini akan terlihat selembut selai kacang dalam kemasan--walaupun rasa-rasanya akan tambah lebih lezat!



6. Masukan selai kacang ke mangkok sesudah tuntas Anda haluskan. Pakailah sendok besar untuk mengeluarkannya dari food processor.



7. Tambahkanlah gula serta garam untuk memberikannya perasaan bila perlu. Cicip selai kacang Anda serta rasakanlah apa butuh dikit penambahan gula serta garam. Bila selai kacang sudah berasa sesuai dengan yang Anda harap, tak perlu memberikan gula serta garam kembali!



8. Imbuhkan dikit gula cokelat, molase, atau madu, bila Anda lebih senang selai yang lebih manis. Anda dapat juga ganti molase atau madu dengan gula, bila senang. Sebagian orang lebih senang memberikan perasa ini ke food processor serta melembutkannya dengan kacang tanah; perihal ini tergantung pada apa alat yang Anda pakai dapat dipakai untuk mencampurkan madu atau bahan yang lain.
Bila Anda memberikan beberapa bahan ini dengan tangan, pastikanlah untuk mengaduknya sampai rata.



9. Masukan selai kacang ke wadah kedap hawa. Taruhlah di almari es saat satu atau dua hari sampai membuat pasta selai kacang yang cantik. Tentunya, waktu taruh selai kacang rumahan semakin lebih pendek dibanding dengan selai kacang komersial, tapi, kemungkinan selai kacang Anda akan habis dikonsumsi jauh sebelum menjelang waktu simpannya habis.
Anda dapat menaruh selai kacang rumahan di almari es sampai beberapa minggu.



Kandungan Gizi

Kacang tanah kaya dengan lemak, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E serta kalsium, vitamin B kompleks serta Fosforus, vitamin A serta K, lesitin, kolin serta kalsium. Kandungan protein dalam kacang tanah ialah tambah lebih tinggi dari daging, telur serta kacang soya. Memiliki perasaan yang manis serta banyak dipakai untuk bikin beragam type kue.
Kacang tanah pun disebutkan memiliki kandungan bahan yang bisa membina ketahanan badan dalam menahan beberapa penyakit. Konsumsi satu ons kacang tanah lima kali satu minggu dilaporkan bisa menahan penyakit jantung. Kacang tanah kerja tingkatkan potensi pompa jantung serta turunkan resoki penyakit jantung koroner. Mengonsumsi segenggam kacang tanah sehari-hari terpenting pesakit kencing manis bisa menolong kekurangan zat.
Kacang tanah memiliki kandungan Omega 3 yang disebut lemak tidak jemu ganda serta Omega 9 yang disebut lemak tidak jemu tunggal. Dalam 1 ons kacang tanah ada 18 gr Omega 3 serta 17 gr Omega 9. Kacang tanah memiliki kandungan fitosterol yang malah bisa turunkan kandungan cholesterol serta level trigliserida, lewat cara meredam penyerapan cholesterol dari makanan yang disebarkan dalam darah serta kurangi penyerapan kembali cholesterol dari dalam hati, dan masih mengawasi HDL cholesterol. Kacang tanah pun memiliki kandungan arginin yang bisa merangsang badan untuk menghasilkan nitrogen monoksida yang berperan untuk menantang bakteri tuberkulosis. 
Kajian-kajian tunjukkan kacang tanah bisa menjadi penurun desakan darah tinggi dan kandungan kolestrol dalam darah, terkesan untuk melegakan penyakit hemofilia atau cenderung gampang berdarah, penyakit keputihan serta insomnia. Akan tetapi Kacang tanah begitu dihindari pada mereka yang melawan penyakit type kanker payudara serta yang memiliki permasalahan jerawat atau acne pun dinasihatkan berhenti konsumsi kacang tanah.
No comments:
Write komentar