Laman

Sunday, 6 May 2018

Mesin Perajang dan Pemotong Kerupuk Rambak

Harga Mesin Perajang dan Pemotong Kerupuk Rambak

jual mesin pemotong kerupuk rambak, harga mesin pemotong kerupuk rambak tapioka, alat pengiris kerupuk rambak, harga mesin pemotong kerupuk rambak, harga mesin pemotong krupuk rambak, harga mesin potong krupuk rambak.

Mesin Pemotong Rambak
Mesin Pemotong Rambak


Fungsi kegunaan dari mesin perajang dan pemotong kerupuk rambak adalah membuat potongan adoanan kerupuk rambak menjadi stik atau kotak memanjang (rambak). dengan mesin ini potongan akan otomatis berbentuk persegi panjang.  

Alat Perajang Rambak
Alat Perajang Rambak

Berikut Spesifikasi Mesin Perajang Kerupuk Rambak :
  • Dimensi : 60 x 40 x 70 cm
  • Material Pisau : Stainless Steel
  • Material Corong : Stainless Steel
  • Material Cover : Stainless Steel Atau Besi 
  • Material Rangka : Siku Besi
  • Penggerak : Dinamo 1/2 HP 
  • Roll Pengarah : Kayu
  • Transmisi : Pulley Dan v-Belt
  • Kapasitas : 50-60 Lembar ( 600-750 potongan ) per menit
________________________________________________

Kerupuk kulit (kerupuk rambak) adalah makanan yang berasal berbahan basic kulit sapi yang masih tetap muda, sapi adalah penghasil kulit yang berkualitas untuk bahan basic kerupuk. Langkah membuat kerupuk kulit termasuk begitu susah serta memerlukan pekerja yang cukuplah banyak.

Beberapa bahan serta alat membuat kerupuk kulit sapi :

  • 1 kg kulit sapi
  • Air kapur seperlunya
  • Minyak goreng
  • Oven Panjang
  • Perlengkapan tajam
  • Pisau yang Begitu Tajam
  • Wajan Penggorengan
  • Tempat untuk menjemur serta mengeringkan
Bumbu bumbu yang dihaluskan untuk bikin kerupuk kulit sapi :

  • 15 siung bawang putih
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan garam
Langkah membuat/memproses serta menggoreng kerupuk kulit sapi yakni:

Terlebih dulu kulit sapi di rendam ke air kapur saat kira-kira 2 hari. Lantas membersihkan bulu-bulunya kulit sapi memakai pisau.
Jemur kulit sapi tertulis di bawah cahaya matahari langsung sampai kering. Lalu potong-potong kulit sapi yang telah kering sesuai dengan hasrat. Sisihkan.
Rebus potongan kulit sapi bersama dengan bumbu yang telah dihaluskan sampai kulit masak. Angkat serta tiriskan. Lalu jemur sampai betul-betul kering.
Sediakan penggorengan untuk step pertama. Goreng kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak kering dalam minyak dengan suhu tengah serta memakai api kecil sampai kerupuk kulit sapi cukup mekar. Angkat serta tiriskan.
Sediakan penggorengan step ke-2. Goreng kembali kerupuk kulit sapi barusan dalam minyak panas memakai api besar sampai kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak mekar. Angkat serta tiriskan. Biarlah dingin. Inilah rahasia supaya kerupuk kulit sapi kita berasa renyah di makan, triknya yakni dengan lakukan proses penggorengan sampai 2 kali.
Sesudah kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak dingin masukan dalam wadah yang tertutup rapat.
Kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak siap diberikan.
_______
siapa yang jika makan senang gunakan kerupuk ? bahkan juga, tidak ingin makan jika tidak ada kerupuk menjadi pelengkap hidangan makanannya ? waaah buat penggemar kerupuk, saat ini telah tak perlu cemas kembali karena Kabupaten Batang mempunyai kerupuk rambak yang begitu enak.

Rambak kulit sapi


Kerupuk kulit yang di sejumlah daerah mengatakan rambak atau ada pula yang menyebutkan nya dengan sapaan jangek ialah kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kulit kerbau yang di proses dengan dikasih bumbu rempah serta penambah perasaan. Sesudah alami proses perebusan serta pengeringan pada sinar matahari umumnya seputar 2-3 hari, kerupuk mentah yang kering ini siap digoreng jadi kerupuk yang siap untuk disajikan.

Kerupuk rambak adalah salah satunya type kerupuk yang telah lama diketahui penduduk menjadi type kerupuk yang bercita perasaan begitu lezat. Kerupuk rambak seringkali jadi rekan untuk makan nasi, bakso, soto, mie ayam, dan junis makanan yang lain. Pengagum kerupuk rambak ini sangat banyak, dari mulai anak kecil sampai orang dewasa. Pemicu banyak di sukainya kerupuk rambak ini sebab ras dari kerupuk rambak sanagat gurih, teksturnya sangat renyah.

Kerupuk rambak dari kulit sapi atau kerbau ini populer cukup mahal, karena bahan bakunya yang susah didapatkan serta membuatnya yang begitu susah. Tetapi bila anda ingin nikmati jajanan kerupuk rambak ini tidak susah karena banyak penjual yang menjual kerupuk rambak menjadi pelengkap makanan anda atau menjadi oleh-oleh.

Meskipun dikit mahal, Harga kerupuk rambak ini pula termasuk cukuplah dapat dijangkau. Yakni rata-rata harga Rp80.000,00 sampai Rp150.000,00/Kg baik yang masih tetap mentah atau yang telah dibuat jadi kerupuk.

Bila anda ingin lihat proses pembuatan kerupuk rambak ini, anda dapat bertemu langsung dengan produsen kerupuk rambak. Produsen kerupuk rambak sapi ini dapat anda temui di Desa Sijono Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang tempatnya seputar 10 km dari pusat alun-alun Batang. Anda dapat lihat dari mulai proses penyamakan kulit sapi atau kerbau, penyucian, penjemuran, pemasakan, sampai pengemasan.

Kerupuk Rambak Kulit ini banyak di jual di sejumlah pasar tradisionil yang menyebar di Kabupaten Batang, ruko-ruko di obyek wisata, serta beberapa toko oleh-oleh di selama Jalan pantura Batang dan rest ruang yang berada di Kabupaten Batang.

Bagaimana, apa anda tertarik untuk mencicip serta jadikan kerupuk rambak menjadi oleh-oleh untuk keluarga, kerabat, serta orang tercinta ? bila anda singgah atau sebatas melewati Kabupaten Batang-Jawa Tengah anda harus untuk beli kerupuk rambak ciri khas Kabupaten Batang karena citarasanya yang unik serta membuat anda ketagihan ini akan memunculkan kesan-kesan rindu pada Kabtupaten Batang.
______________

Memperbedakan Kerupuk Kulit Sapi serta Kerupuk Kulit Memiliki bahan Kulit Sampah


Kerupuk kulit adalah salah satunya cemilan yang tidak asing kembali di telinga serta lidah masyarakat Indonesia. Kerupuk adalah makanan penambahan menjadi pelengkap dalam menu berat. Seringkali kerupuk bisa jadikan cemilan yang enak di saat senggang. Kerupuk Kulit bisa terbuat dari kulit sapi, kulit ikan, atau kulit kerbau. Rasa-rasanya yang renyah serta enak pasti jadi rekan makan yang setia.

Tidaklah heran banyak yang suka pada kerupuk kulit. Cita rasa-rasanya benar-benar sangat lezat sebab terbuat dari kulit hewan. Akhirnya, ada perasaan gurih yang diselimuti struktur berminyak nan kaya. Kulit memang mempunyai kandungan lemak serta minyaknya sendiri.

Sayangnya, banyak produsen nakal yang jual barang tiruan dengan bahan lainnya tidak hanya dari kulit hewan. Dengan arah mengeruk keuntungan yang besar, kerupuk kulit palsu terbuat dari bekas sampah kulit sisa industri sepatu, tas atau jaket. Bekas kulit ini bukan kulit biasa, akan tetapi telah terserang proses penyamakan. Bekas kulit ini telah tercampur dengan beberapa bahan kimia beresiko serta jika kita mengkonsumsi bisa mengakibatkan kanker bahkan juga bisa mengakibatkan kematian.

Dengan semua akal bulus produsen, mereka dapat juga membuat kerupuk kulit dengan bahan penting dari kulit hewan, akan tetapi dengan kombinasi bahan kimia H202 serta tawas menjadi zat penambahan supaya kerupuk tampak mekar waktu digoreng. Hampir 90% bahan kimia ada pada kerupuk rambak kulit sebab harga bahan dasarnya tambah lebih murah.
H202 serta tawas yang dikonsumsi akan memunculkan dampak kepikunan serta berefek pada kulit. Kulit jadi kusam, kering serta pucat. Diluar itu tawas dapat juga mengakibatkan masalah ginjal serta manfaat hati.

Didapati di pabrik rumahan kepunyaannya yang terdapat di daerah Gebang Raya Tangerang, Pak Daswan, seseorang entrepreneur kerupuk kulit sapi menuturkan tentang proses pembuatan kerupuk kulit yang benar, dan memberi panduan bagaimanakah cara memperbedakan kerupuk kulit sapi dengan kerupuk kulit bahan sampah.

"Step sangat sulit itu dari tingkat menemukan bahan kulit sapi yang fresh serta bagus, bukan waktu proses pembuatan kerupuk. Mencari berbahan itu, sangat sulit. Tidak berhasil dari sana saja, sudah tidak berhasil jadi kerupuk." Papar Pak Daswan waktu di tanya tentang bahan baku penting kerupuk kulit.

"Jadi tuch pertama kulitnya kita sasak, kaya yang kembali dikerjain Jajang itu, dikerok bulunya, di rebus. Di rebus, kita rebus itu, kita bersihin, kita cincang, sesuai dengan kaya cincang kaya bentuk dadu, dijemur. Habis dijemur, kita lapuh, itu dari misalnya masuknya (dijemur) jam 9, kelak dibawa keluar jam 3, diangkat begitu. Itu namanya ngelapuh. Nah itu ia yang baru jadi bahan. Sesudah di lapuh, kita tiriskan kembali, baru digoreng jadi bahan kerupuk." Jelas Pak Daswan tentang proses pembuatan kerupuk kulit yang telah dikerjakannya saat belasan tahun.
Pak Daswan pun bagikan panduan yang kurang lebih akan membuat kita lebih gampang memperbedakan kerupuk kulit sapi dengan kerupuk kulit sampah, salah satunya ialah:

Kerupuk Kulit Asli
  • Permukaan kulit kasar serta berpori-pori
  • Warna cukup gelap kecoklatan
  • Tidak berasa bau atau aneh waktu dikonsumsi
  • Nyaman di tenggorokan
  • Digoreng akan mekar

Kerupuk Kulit Palsu
  • Permukaan kulit condong halus/licin
  • Warna kerupuk lebih jelas bercahaya sebab memiliki kandungan bahan kimia
  • Berasa berbau bahan sintetis atau bahan kimiawi waktu dikonsumsi
  • Tenggorokan berasa gatal serta ngilu sesudah mengonsumsinya
  • Tidak mekar waktu digoreng, terkecuali memakai kombinasi tawas barusan


___________

Kerupuk Kulit Sapi Asli serta Pentingnya Buat Kesehatan


Kerupuk kulit ialah salah satunya camilan atau cemilan yang tidak asing kembali ditelinga penduduk Indonesia. Di sejumlah lokasi di Indonesia menyebutkan krupuk kulit ini dengan Rambak atau Jangek yang ini berarti kerupuk yang dibikin dari kulit sapi atau kulit kerbau yang di proses demikian rupa dengan bumbu rempah serta penambah perasaan.

Seringkali pun krupuk kulit ini jadi begitu populer sebab rasa-rasanya yang gurih serta kriuk saat dikonsumsi. Terdengar krenyes waktu mulai memakan krupuk rambak atau kerupuk jangek, hingga orang selalu mengingat kesan-kesan pertama waktu makan kerupuk kulit.

kerupuk kulit sapi masak
Hasil Gorengan Kerupuk Rambak Kulit Sapi Bentuk Panjang
Untuk memperoleh perasaan serta bentuk kerupuk kulit sapi asli yang gurih, renyah serta lezat dan mengembang bagus, jadi dalam proses pembuatan krupuk kulit mesti pilih bahan kulit sapi yang fresh serta bagus. Jika tidak berhasil dalam pilih kulit sapi, jadi nanti pembuatan krupuk kulit juga dapat tidak berhasil juga.

Ciri – Ciri Kerupuk Kulit Sapi Asli
  • Struktur permukaan kulit berasa kasar serta berpori – pori
  • Warna cukup gelap kecoklatan
  • Tidak berasa berbau aneh waktu dikonsumsi sesudah dibuat
  • Nyaman ditenggorokan waktu dikonsumsi
  • Saat digoreng akan mekar mengembang jadi membesar

Beberapa orang berpandangan jika kerupuk kulit ini mempunyai faedah yang bagus untuk kesehatan serta perasaan gurih serta kriuknya membuat orang ketagihan ingin mencicipinya. Nah, sebetulnya apa sich faedah krupuk kulit? Baca penjelasan berikut ini.

Manfaat Kerupuk Kulit Sapi Asli Buat Kesehatan


1. Untuk Menolong Mengobati Maag
Krupuk kulit sapi dapat menolong memudahkan bahkan juga mengobati tanda-tanda penyakit maag seperti mual serta perih di perut. Jadi, jika anda mempunyai tanda-tanda maag serta pada saat tanda-tanda itu muncul, jadi silakan makan krupuk rambak untuk menanganinya.

2. Menjadi “Teman” Cemilan Pada saat Bercakap Bersama dengan Rekan
Bercakap serta Ngopi bareng bersama dengan rekan memang jadi peristiwa yang menyenangkan. Ditambah lagi bercakap itu ditemani krupuk rambak yang gurih serta kriuk, bercakap berjam-jam juga mungkin tidak rasanya. Akan tetapi, janganlah lupa sediakan minumnya pun, sebab bila kebanyakan mengkonsumsi krupuk rambak, jadi anda akan berasa haus serta tersedak. Hehehe,

Tidak hanya menjadi rekan cemilan, krupuk rambak bisa jadi pelengkap pada saat makan nasi. Beberapa customer manfaatkan krupuk rambak menjadi penambah nafsu makan di keluarganya. Bisa saja tidak berasa jika makanan sudah habis, akan tetapi orang itu masih tetap selalu nyamil kerupuk rambak. Nafsu makanpun makin bertambah.

3. Menjadi Pereda Perasaan Pedas
Konsumsi makanan pedas benar-benar sangat mengundang selera buat beberapa orang, akan tetapi saat makanan sudah habis yang tersisa ialah perasaan pedas di mulut. Dibanding menangani perasaan pedas dengan beberapa minum air, lebih baik anda coba menangani perasaan pedas itu dengan makan krupuk rambak.

Krupuk rambak kulit ini mempunyai kandungan minyak yang tinggi sekali, dalam proses penggorengan pori-pori kerupuk rambak kulit mengembang hingga mempunyai daya taruh minyak dalam jumlahnya banyak. Minyak berikut yang dapat menetralkan perasaan pedas yang dibuat oleh cabai.

4. Menjadi Kombinasi Bahan untuk Memasak Masakan
Kerupuk kulit digunakan sebagai kombinasi dalam memasak masakan. Salah satunya masakan yang sangat disukai di Nusantara ini ialah sambal goreng krecek. Krecek ini dibuat dari kerupuk kulit yang di proses demikian rupa hingga dapat meningkatkan perasaan pada masakan itu.

5. Memiliki kandungan Protein Tinggi
Kerupuk kulit sapi tentunya mempunyai kandungan protein hewani yang tinggi. Hingga saat anda makan krupuk rambak kulit sapi, jadi kandungan protein hewani itu akan begitu bermanfaat untuk kesehatan badan anda. Perlu untuk diketahui, protein ini begitu bermanfaat untuk :

Tingkatkan ketahanan badan
Tingkatkan massa otot
Perkembangan dan pergantian beberapa sel badan
Tingkatkan pembentukan daya badan
Demikian penjelasan artikel tentang kerupuk kulit sapi asli dengan beberapa ciri – cirinya serta faedahnya buat kesehatan. Mudah-mudahan info ini meningkatkan wacana pengetahuan buat anda. Terima kasih
No comments:
Write komentar