Laman

Monday, 7 May 2018

Mesin Pengupas Sabut Kelapa - Mesin Pengupas Kelapa Muda

Mesin Pengupas Sabut Kelapa

harga Jual Mesin Pengupas Sabut Kelapa, Mesin Kupas Sabut Kelapa, Mesin Sabut Kelapa Terbaru. Mesin Pengupas Kelapa Muda, Alat Pengupas Kelapa Muda.

Mesin Pengupas Sabut Kelapa
Mesin Pengupas Sabut Kelapa



 Fungsi : Menghilangkan kulit luar (sabut ) kelapa sehingga tingal batok kelapa saja. dengan mesin ini pengupasan kulit atau sabut kelapa luar akan cepat dikupas karena dengan mesin pengupas sabut kelapa ini praktis digunkan.  berapa harga mesin pengupas sabut kelapa, , latar belakang mesin pengupas sabut kelapa, perancangan mesin pengupas sabut kelapa kapasitas 100 biji/jam, jurnal rancang bangun mesin pengupas sabut kelapa, pengertian mesin pengupas sabut kelapa, desain mesin pengupas sabut kelapa, daftar harga mesin pengupas sabut kelapa, fungsi mesin pengupas sabut kelapa, gambar mesin pengupas sabut kelapa, jual mesin pengupas sabut kelapa, komponen mesin pengupas sabut kelapa, mesin pengupas kulit sabut kelapa, mesin pengupas sabut kelapa manual, , perencanaan mesin pengupas sabut kelapa, cara pembuatan mesin pengupas sabut kelapa, proposal perancangan mesin pengupas sabut kelapa, prinsip kerja mesin pengupas sabut kelapa, rancangan mesin pengupas sabut kelapa, spesifikasi mesin pengupas sabut kelapa, sketsa mesin pengupas sabut kelapa, ta mesin pengupas sabut kelapa, , video mesin pengupas sabut kelapa.

Alat Pengupas Sabut Kelapa
Spesifikasi Mesin Pengupas Sabut Kelapa

Spesifikasi
  • Tipe                       : Engine Gasoline
  • Sistem                    Rotary Peeler
  • Dimensi                 93 x 50 x 60 cm
  • Material Rangka   : Siku Besi
  • Material Cover      : Plat Besi
  • Material Pengupas Besi
  • Transmisi               Gear Box, Pulley Dan V-Belt
  • Kapasitas               : 4-6 butir/menit
  • Penggerak              Engine Bensin 5,5  HP
  • Handle pengatur
  • Tipe                       : Engine Motor
  • Sistem                    Rotary Peeler
  • Dimensi                 90 x 50 x 60 cm
  • Material Rangka   : Siku Besi
  • Material Cover      : Plat Besi
  • Material Pengupas Besi
  • Transmisi               Gear Box, Pulley Dan V-Belt
  • Kapasitas               : 4-6 butir/menit
  • Penggerak              Elektromotor 2 HP
  • Handle pengatur

Baca Juga : 

___________________________________________________________________________

Sabut Kelapa Untuk Industri Jok Mobil


Kementerian Perindustrian RI akan menggerakkan sabut kelapa asal Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara masuk di industri menjadi bahan baku pembuatan jok mobil. Besarnya kekuatan produksi sabut kelapa di Halmahera Barat yang sampai 32.671 hektar dengan produksi buah kelapa sebesar 35.259 ton jadikan ini menjadi fakta Kemenperin melirik Industri Kecil Menengah (IKM) kelapa terpadu di Halmahera Barat. “Seperti salah satunya usaha jok mobil yang berada di Bekasi, nyatanya jok mobil Mercedes Benz datang dari sabut kelapa. Nah ini yang akan kami dorong bagaimana sabut kelapa dari Halmahera Barat ini masuk ke perusahaan,” kata Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih waktu buka acara tuntunan tehnis produksi serta pertolongan mesin perlengkapan untuk beberapa IKM pengolah kelapa di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Senin (22/10/2018). Tidak hanya jok mobil, sabut kelapa sangat baik digunakan menjadi peredam nada.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Halmahera Barat Danny Missy menyongsong dengan begitu baik sekaligus juga menjadi rintangan buat IKM pengolah kelapa yang berada di Halmahera Barat. Danny Missy menjelaskan, Halmahera Barat mempunyai kekuatan 31 ribu hektar kelapa serta sampai kini yang di proses baru hanya dalamnya yang jadikan menjadi kopra. “Sementara yang lain seperti sabut, tempurung, air, dan lain-lain dibuang sia-sia,” kata Danny Missy. Karena itu, Pemkab Halmahera Barat begitu menyongsong baik kemauan Kemenperin dalam tingkatkan produksi kelapa yang berada di Halmahera Barat. “Semuanya arah hanya bagaimana tingkatkan kesejahteraan penduduk,” kata Danny kembali. Sumber.


Raup Uang dari Sabut Kelapa


Beberapa orang melihat sabut kelapa cuma untuk sampah. Akan tetapi, sabut kelapa jadi tambang uang. Di Riau cuma daging kelapa yang diambil. Batok serta sabutnya jadi sampah. Beberapa digunakan untuk menumpuk rawa. Beberapa kembali dibakar serta membuahkan polusi. di negara lainnya sabut kelapa di proses jadi produk yang lebih berharga. diluar itu pemrosesan dari sabut kelapa membuahkan serbuk sabut kelapa yang bisa dipakai menjadi alat tanam dilahan reklamasi tambang. serbuk briket dapat juga di proses jadi briket yang dipakai untuk pas tanam.
sabut kelapa di sejumlah daerah disulap jadi sofa sabut kelapa, di mana pengunaan bahan sabut kelapa atau cocofiber untuk bantalan sofa bisa mendesak pembiayaan produksi sampai 80% daripada memakai bahan import. Serbuk sabut kelapa atau dalam perdagangan internasional dimaksud coco peat, hasil samping dari usaha pemrosesan serat sabut kelapa (coco fiber), bukan sekedar efisien percepat kapasitas perkembangan tanaman. Lebih dari itu, manfaat yang lain nyatanya ikut mengirit pemakaian pupuk pada tanaman sampai 50 %. potensi serbuk sabut kelapa menyerap serta menaruh air 300 % lebih dari potensi tempat jadikan pupuk yang dikasihkan pada tanaman tidak tergerus air saat penyiraman atau tenggelam saat hujan. Ini telah diuji-coba pada beberapa type tanaman. Contohnya, tanaman sayur-sayuran, ubi kayu, padi, kelapa sawit, serta kayu. Akhirnya mengagumkan. Pupuk yang dikasihkan pada tanaman tidak menguap serta terikut air. Karena coco peat, tanaman padi di sawah tadah hujan dapat tumbuh survive walau dihadang kemarau panjang. Sawah yang dikasih coco peat tanahnya tetap gembur, sejuk serta subur, hingga tanaman padi dapat tumbuh normal
Seperti didapati, serbuk sabut kelapa mempunyai kandungan trichoderma molds, semacam enzim dari jamur yang bisa kurangi penyakit dalam tanah, mengawasi tanah masih gembur, subur serta mempermudah akar baru tumbuh secara cepat serta lebat. Diluar itu, dia ikut mempunyai pori-pori yang mempermudah terjadinya transisi hawa, serta masuknya cahaya matahari. Di serbuk sabut kelapa ikut terdapat unsur-unsur hara dari alam yang begitu diperlukan tanaman, berbentuk kalsium (Ca), magnesium (Mg), natrium (Na), nitrogen (N), fosfor (P), serta kalium (K).









No comments:
Write komentar